10 Gambar Model Rak Sepatu Keren Terbaru 2020

gambar model rak sepatu

Mari, Kami perlihatkan beberapa rekomendasi rak sepatu khusus untuk Kamu.

1. Rak sepatu kerangka besi

rak sepatu kerangka besi

Selugas namanya, rak sepatu ini terlihat seperti sebuah kerangka besi. Tapi tunggu dulu, desain tersebut diciptakan untuk mempertegas sifat praktis dan kesederhanaannya. Materialnya yang besi menjadikan kerngka mini ini tahan banting dan kokoh.

Terdiri atas dua tempat meletakkan sepatu, rak ini mampu menampung enam pasang sepatu sekaligus. Kamu bisa meletakkan beragam jenis sepatu. Mulai dari sepatu sekolah, sepatu kantor, sepatu jalan-jalan, sepatu futsal, sepatu boot, hingga sepatu kuda (eh).

Ditopang oleh dua buah kerangka segi empat di kanan dan kiri, tampilannya terlihat ringan. Ia dibuat sedemikian rupa sehingga saat kamu meletakannya, sepatumu akan tergeletak dengan kemiringan sekitar 45°. Tertarik?

2. Rak sepatu kayu vertikal

rak sepatu kayu vertikal

Yang satu ini jelas punya konsep yang unik. Sang perancang berhasil menciptakan sebuah ide segar berupa rak vertikal jarang ada. Bahkan si penulis pun terkagum-kagum karena belum pernah melihat rak seperti ini sebelumnya. (hehe)

Kita biasanya dihadapkan pada kelaziman bahwa rak itu horizontal, atau paling tidak, berupa papan landai, dan bukannya sesuatu yang tegak berdiri. Sungguh out of the box. Rak yang tampak di gambar adalah sebuah papan yang ditempelkan di dinding.

Ukurannya lumayan panjang dan memiliki dua tempat  sebagai lokasi meletakkan sepatu. Sepatumu dijaga agar tetap menggantung oleh dua penahan. Yang satu berupa kayu tipis di bagian bawah yaitu dua buah  tiang kayu menyembul yang lebar permukannya tidak lebih dari 2 cm.

Satunya lagi adalah tali berbahan karet yang kuat dan fleksibel. Tidak masalah seberapa tipis dan tebalnya alas kakimu. Keduanya berkolaborasi secara apik guna menjalankan peranan masing-masing.

Di atas jajaran sepatumu, tersedia sebuah meja kecil panjang yang bisa kamu gunakan untuk memajang hiasan, buku, atau vas bunga kesayanganmu. Tidakkan kamu mau merasakan yang baru?

3. Rak sepatu kayu susun

ak sepatu kayu susun

Rusunawa-nya sepatu. Sepenuhnya terbuat dari kayu. Rak ini menjulang tingggi dan terdiri atas ruang-ruang terpisah. Jadikan tiap sepatumu spesial dengan menyimpannya di tempat tersendiri.

Deaainnya juga tidak kalah memikat. Lihat saja konsep “rak telanjang” di sisi kanan dan kirinya. Tanpa ada penutup. Selain itu, kotak yang berdampingan dibuat berselang-seling agar tidak terkesan padat. Sebuah ide yang menggelitik penglihatan.

Ia terdiri atas tiga banjar. Bagain tengahnya mampu menampung lima buah alas kaki. Sedangkan banjar kanan dan kirinya masing-masing berkapasitas hingga enam buah.

Ada dua laci yang lebih luas di bagian bawah. Kamu bisa memfungsikannya sebagai tempat majalah dan semacamnya. Di bagian atas pun masih ada ruang berupa sebuah laci geser dan laci terbuka. Tentu bebas meletakkan apa saja, asalkan tidak berlebihan agar tetap terlihat rapi.

Bagaimana? Terdengar bagus?

4. Rak sepatu besi konvensional

rak sepatu besi konvensional

Tebarkan kesan sederahana dan kasual dengan rak berikut.

Sebuah meja kecil yang memiliki frame untuk meletakkan sepatu di bawahnya. Materialnya terbuat dari besi dengan warna hitam mengkilap. Fungsi ganda ini adalah daya tarik utamanya.

Kerangkanya ditopang oleh 4 tiang tegak. Pada tempat alas kaki, terdapat dua lempeng tipis yang lurus dengan lubang-lubang kecil di permukaannya. Selain untuk alasan sirkulasi udara, lubang kecil tersebut juga memberikan kesan enteng bagi yang memandang.

Daya tampungnya adalah enam buah alas kaki. Tapi tentu saja ini bisa bertambah jika yang Kamu letakkan adalah sepatu anak kecil.

Bagian yang paling atas, atau mejanya, bisa kamu manfaatkan sebagai tempat tas, vas bunga, buku bacaan. Cukup efisien, bukan? Jangan saja Kamu meletakkan sepatu juga di sana.

rak sepatu kayu jati duco putih

Ingin menambahkan perabotan tapi tak ingin ruanganmu terlihat padat? Mari pertimbangkan sejenak tentang sebuah rak yang bersemayam di pojok ruangan. Tanpa perlu sebidang ruang, kamu tinggal meletakkannya di sudut-sudut rumah.

Seperti rak kali ini. Tingginya hampir mencapai dua meter. Ia bisa memuat hingga tujuh pasang alas kaki sekaligus dengan ruang yang terpisah-pisah. Punya dua tiang tipis yang menyangga tiap lacinya.

Menggunakan bahan dasar berupa kayu jati berkualitas, rak sepatu ramping ini mampu menjadi tempat penyimpanan yang kokoh dan kuat bagi berbagai macam alas kakimu.

Dalam proses pembuatannya, setiap rak yang sudah jadi diberi sentuhan spesial berupa cat duco putih yang disemprotkan merata. Hingga jadilah sebuah produk manis dan elegan yang bisa Kamu lihat seperti di gambar.

6. Rak sepatu kayu dinding

rak sepatu kayu nempel dinding

Berikut adalah rak sepatu dinding kedua yang kami rekomendasikan. Tidak heran. Konsep semacam ini memang punya daya pikat tersendiri. Sebuah rak yang melekat di dinding memberikan kesan mantap. Secara harfiah, rakmu memang tidak akan berpindah karena sudah menempel.

Ukurannya yang mini dan berada di dinding menjadikannya terasa manis. Kamu pun tak segan-segan untuk langsung memasukkan sepatumu ke dalam liang dengan rapi. Kepuasan pun tercipta dan tidak ada lagi cerita sepatu yang berserakan di lantai.

Warnanya hitam dengan gurat-gurat kayu. Sudut-sudutnya dibuat melengkung agar tidak ada yang terluka jika suatu saat menubruk si rak. Lagipula, sudut lonjong tersebut juga memberikan kesan hangat.

Tersedia lima liang di mana kamu bisa memasukkan alas kaki. Satu liang bisa memuat 3-4 pasang sepatu, tergantung ukurannya. Siapa tau Kamu tertarik?

sepatu kayu jati konvensional

Rak sepatu berbahan kayu jati yang memiliki tiga laci. Masing-masingnya bisa menampung lima hingga enam pasang alas kaki, tergantung ukuran.

Wujudnya tampak tegar dan kokoh. Bentuknya yang tampak seperti kayu mentah, tanpa tambahan cat, dan semacamnya, membuat rak tersebut terkesan vintage.

Tingginya kurang lebih 50 cm dengan panjang sekitar 100 cm. Dibangun dengan menyatukan 7 papan kayu yang diperhitungkan secara cermat hingga terciptalah sebuah rak kayu jati yang kamu lihat sekarang.

Sisi kanan dan kirinya sedikit diberi sentuhan estetik dengan menambahkan dua lengkungan kecil yang anggun. Permukaan rak bisa Kamu manfaatkan untuk meletakkan bermacam-macam benda. Seperti: vas bunga, buku, tas, hiasan dan sebagainya.

sepatu kayu super minimalis

Tampaknya tidak bisa jika tidak setuju.

Rak sepatu ini berdiri dengan ditopang oleh dua tiang kayu pendek. Tiang-tiang tersebut bersandar pada dinding. Kita tinggal membiarkan gaya gravitasi bekerja dengan baik.

Ia terdiri atas tiga tingkatan yang berupa papan kayu berlubang dua. Mengingat caranya berdiri, tentu kita tidak ingin membuatnya roboh dengan meletakkan sepatu semacam boot di sana. Bila sandal sekalipun, satu tingkatnya hanya bisa menampung tiga pasang.

Walau kapasitasnya minim, ini pas untuk kamu yang mengidamkan rak sandal minimalis sebagai pemercantik rumah. Desainnya yang benar-benar polos malah menguarkan citra elegan dengan caranya sendiri.

sepatu besi super minimalis

Lagi-lagi kami menggunakan kata “super” sebagai nama. Tapi tidakkah Kamu setuju? Mari perhatikan. Konsepnya adalah sebuah kerangka siku-siku yang ditanam ke dinding. Selesai.

Benar-benar sederhana dari semua kesederhanaan yang sudah Kamu lihat di penjelasan sebelumnya. Materialnya terbuat dari besi sehingga tidak perlu khawatir jika ingin meletakkan sepatu seberat apapun (tentu dalam batas logika).

Rak ini bisa menampung tiga hingga empat pasang alas kaki sekaligus, tergantung ukurannya. Memang jumlahnya tidak seberapa. Tapi pengalaman tidak biasa semacam ini juga patut, kan, untuk dicoba?

10. Kabinet sepatu tertutup

kabinet sepatu tertutup

Wujud nyata dari sebuah kabinet sepatu modern. Kamu tidak akan cemas lagi jika sepatumu dijadikan sarang kecoa, karena lemari semacam ini sudah tersedia. Tidak ada lagi yang namanya pemandangan sepatu yang bersembulan di rak. Karena semuanya sudah tersimpan aman di dalam kabinet.

Kabinet ini memiliki penyimpanan berbentuk laci dengan rak landai di dalamnya. Bahannya terbuat dari kayu dengan dilapisi oleh PVC. Hal ini menjadikannya kokoh dan awet. Tingginya sekitar 160 cm dan bisa menampung 24-32 pasang sepatu.

Ada rak sepatu yang cocok? silahkan dipilih modelnya, mau yang bahan dari besi atau dari kayu. Mari mencoba sesuatu yang tidak biasa.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0