10 Gerakan Yoga Ini Bisa Dilakukan di Tempat Tidur

Saat bangun tidur, sebelum beranjak dari kasur, lakukanlah gerakan sederhana berikut ini. Meski sederhana, 10 gerakan ini bisa membantu menyehatkan badan. Kantuk hilang dan badan segar sepanjang hari.

Lakukan masing2 gerakan 30 – 60 detik, cukup bertahan saja di posisi berikut, gak perlu digerak-gerakkan. Badan sehat, kantuk dan malaspun langsung hilang.

1. Wild Child Pose

https://www.paleohacks.com/

Mulailah dengan posisi merangkak, tarik badan ke belakang, dan lebarkan lutut. Tarik nafas dan keluarkan dengan perlahan, tahan posisi ini selama 30 detik.

2. Cat Pose

https://www.paleohacks.com/

Posisi ini juga dimulai dengan merangkak. Angkat badan ke atas, sambil menghembuskan nafas. Tahan posisi ini selama 30 detik.

3. Seated Spinal Twist

https://www.paleohacks.com/

Duduk dengan tegak, lalu putar badan ke samping kanan, tangan kanan buat tumpuan di belakang. Tahan posisi ini selama 30 detik, kemudian ganti ke posisi kiri selama 30 detik juga.

4. Seated Side Bend

https://www.paleohacks.com/

Tetap di posisi duduk tegak, tarik tangan kiri ke samping melalui atas kepala, usahakan badan sisi kiri tertarik kencang keatas. Atur nafas dengan benar, tarik nafas dengan pelan dan hembuskan perlahan. Tahan gerakan ini selama 30 detik, kemudian ganti bagian kanan juga 30 detik.

5. Forward Fold

https://www.paleohacks.com/

luruskan kaki ke depan, pegang telapak kaki bagian samping dengan jari, tekuk lutut ke atas sedikit jika tangan tidak menjangkau. sambil memegang dengan jari, coba kaki didorong kedepan. Rasakan tarikan dibagian punggung dan paha. Tarik nafas dalam-dalam dan hembuskan dengan perlahan. Tahan posisi ini selama 30 detik.

6. Spinal Twist

https://www.paleohacks.com/

Berbaring telentang dengan kaki terbuka lurus, tarik lutut kanan ke arah dada. Pegang lutut dengan tangan kiri, kemudian arahkan untuk menyilang ke kiri. rentangkan tangan kanan ke samping seperti membentuk huruf “T”, lalu wajah menghadap ke kanan. Ambil nafas dan hembuskan dengan pelan sambil menikmai tarikan punggung dan pinggul. Tahan selama 30-60 detik, lalu ubah ke posisi kiri.

7. Pigeon Pose

https://www.paleohacks.com/

Ambillah posisi seperti orang berlari saat posisi start, julurkan kaki kanan kebelakang, masukkan kaki kiri ke depan. Tahan selama 60 detik sambil bernafas secara mendalam, lakukan bergantian kaki kiri dan kanan.

8. Happy Baby

https://www.paleohacks.com/

Berbaring telentang di kasur, lalu tarik lutut ke dada. Letakkan tangan di bagian luar kaki, buka lutut agar lebih lebar dari bahu. Jaga punggung agar tetap menempel di kasur semaksimal mungkin.Tangan menarik kaki, dan kaki mendorong keatas agar tangan tetap lurus. Bernafaslah dalam-dalam, tahan selama 30-60 detik.

9. Cobra

https://www.paleohacks.com/

Dimulai dari tengkurap, dorong badan ke atas hingga lurus, usahakan peru juga tertarik ke atas. Pandangan lurus ke depan, atur nafar dan keluarkan secara perlahan. Tahan posisi ini selama 30-60 detik.

10. Bow Pose

https://www.paleohacks.com/

Tetap tengkurap, ambil kaki dengan tangan dari sisi luar. Angkat kaki, paha, dada dan kepala ke atas sambil pandangan tetap lurus ke depan. Tahan selama 30 detik kemudian lepaskan secara perlahan. Kalau masih ngantuk berarti kamu emang super malassss.

What do you think?

574 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Kasih komen di sini gan

Loading…

Comments

comments

Trik Saat Lewat Daerah yang Rawan

Agar Kue Tidak Lembek