CantikCantik

10 Ide Desain Baju Dari Barang Bekas

Hampir setiap orang pasti memiliki baju yang sudah nggak dipakai. Entah karena sudah nggak muat, ada kerusakan, atau pun ‘terlupakan’.

Jika baju tersebut masih layak pakai, tentu saja kita bisa mendonasikannya bagi orang lain yang membutuhkan.

Koran Bekas

baju dari barang bekas 9

Ide memanfaatkan koran bekas adalah mengubahnya menjadikan baju. Tak hanya bermanfaat, ide ini juga ramah lingkungan karena membantu mengurangi sampah Kertas.

Caranya pun mudah, lho! Kamu hanya perlu menggunting-gunting koran bekas hingga membentuk baju yang unik.

Kaleng bekas

baju dari barang bekas 13

Kaleng bekas yang tidak terpakai sayang dibuang, akan tampak lucu jika dikenakan untuk baju.

Hanya cukup sedikit jahitan untuk membuat ukurannya lebih mengecil sesuai tubuh kamu.

Plastik bekas

baju dari barang bekas 10

Punya banyak plastik bekas, tapi sudah nggak terpakai? Lebih baik manfaatkan saja sebagai baju! Caranya mudah banget, kok.

Dacron bekas

baju dari barang bekas 14

Punya dacron yang sudah nggak terpakai? Daripada dibuang, mending ubah saja menjadi baju lucu.

Koran bekas jadi jaket

baju dari barang bekas

Pra perempuan  pasti suka, deh, ide daur ulang pakaian bekas ini! Manfaatkanlah koran bekasmu menjadi jaket yang cantik.

Caranya: guntinglah koran sehingga jadi potongan panjang. Kamu juga bisa menjahitnya agar lebih rapi serta menambahkan hiasan seperti kancing dan lainnya sesuai kreativitasmu.

Daur ulang balon

baju dari barang bekas 19

Akhir-akhir ini, tuh, menyulap balon menjadi baju ‘baru’ juga sedang ngetren, lho! Nggak perlu bingung cara membuatnya, dong, karena kini sudah banyak tutorialnya di internet.

Dengan sedikit usaha, kan, pakaian lamamu akan tampak lebih trendi seperti baru. Mulai dari baju santai hingga modis sekalipun.

Tempat telur jadi baju

baju dari barang bekas 1 1

Nah, kalau ide memanfaatkan tempat telur bekas yang satu ini pasti paling unik.

Nggak perlu ribet dan kreatif-kreatif banget, kok. Cukup gunting saja tempat tepur bekas menjadi lap kecil sehingga lebih mudah digunakan.

Kamu juga bisa menggunakannya sebagai pengganti tisu untuk mengelap sesuatu yang tumpah. Praktis dan hemat, bukan?

Plastik Snack

baju dari barang bekas 4

Daur ulang plastik snack bekas menjadi baju yang simpel.

Jika kamu ingin memiliki baju unik, sebaiknya di buat dari plastik Snack ini aja deh.

Selain bisa dijadikan berbagai macam jenis baju, cara pembuatannya juga mudah ko.

Plastik bekas jadi gaun

IMG 20220212 WA0010

Daur ulang plastik bekas menjadi gaun modis yang cocok buat para anak.

Perempuan biasanya mempunyai lebih banyak baju di bandingkan dengan laki-laki.

Wajar, karena perempuan ingin selalu tampil menarik dan istimewa di khalayak umum.

Namun, terkadang perempuan juga terlalu cepat bosan dengan penampilan pakaiannya.

Plastik jadi gaun unik

baju dari barang bekas 2

Daur ulang plastik bekas menjadi gantungan gaun yang menarik.

Dengan menggunakan baju dari plastik bekas, membuat kamu akan ingat terus terhadap maknanya.

Selain itu sangat indah dan menarik untuk dilihat.

Itulah ide kreatif memanfaatkan barang bekas yang bisa kamu ikuti. Siapa sangka, kan, baju lama milikmu ternyata bisa jadi sesuatu yang lebih kece?

Loading…

0

Pendapat Anda?