SukaSuka CakepCakep CantikCantik

10 Inspirasi Desain Dapur Low Budget, Biaya Murah Tapi Terlihat Mewah

Dapur menjadi salah satu bagian yang sangat penting dalam rumah. Bahkan, beberapa orang menganggap bahwa dapur adalah jantung rumah. Itulah kenapa banyak yang memperhatikan dan menginginkan dapur yang indah. Karena melalui dapur, seluruh keluarga bisa merasakan kebahagian dari hasil masakan. Selain itu, terkadang tamu suka melihat bagian dapur dibandingkan ruangan lainnya, lho.

Wajar saja jika banyak orang yang membutuhkan biaya besar saat membangun dapur. Belum lagi peralatan memasaknya yang beragam dan cukup fantastis. Akan tetapi, membangun dapur yang cantik dan indah seolah menjadi kepuasan sendiri bagi beberapa orang. Apakah kamu salah satunya?

Meski dapur menjadi bagian yang cukup penting, kamu tidak harus membuatnya terlihat besar dan mewah. Ukuran yang kecil saja bisa menjadi desain yang menarik jika kamu bisa memaksimalkannya. Nah, bagi kamu yang menyukai dapur kecil, minimalis, tapi lowbudget, berikut beberapa cover menariknya.

1. Dapur Simpel Ala Thailand

Dapur Ala thailand

Cover dapur pertama yang bisa jadi referensi untuk kamu adalah ala Thailand. Dapur ini memadukan warna hijau dan kuning pada bagian dindingnya. Bagian meja untuk memasak berlapiskan keramik hitam besar. Warna tersebut bisa menyamarkan noda bekas memasak sehingga tidak terlalu terlihat tapi juga mudah saat dibersihkan.

Salah satu keunikan dari cover ini adalah ubinnya yang bermotif sehingga membuat ruangan terasa menarik. Apalagi di bagian bawah terdapat rak dengan bentuk seperti jendela atau pintu. Cover sederhana ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menggunakan kompor gas atau kompor listrik untuk memasak.

2. Dapur yang Dipadukan dengan Rak Plastik

Dapur yang Dipadukan dengan Rak Plastik

Ingin membuat desain cover dapur yang menarik tapi kelihatan minimalis? Kamu bisa mencoba inspirasi ini. Terlihat rak plastik di bawah dan atas yang digantung. Bagian bawah bisa digunakan untuk menyimpan peralatan memasak, sementara bagian atas tempat menyimpan bumbu dapur.

Di bagian dinding terlihat keramik berwarna putih bercorak hitam. Gantungan tanaman hias dekat sudut membuat dapur terlihat semakin unik. Belum lagi adanya tanaman di bawah dekat kompor yang bisa memanjakan mata saat memasak.

3. Desain Cover Dapur Menjorok ke Dalam

Desain Cover Dapur Menjorok ke Dalam

Desain rumah kamu menggunakan atap miring? Kamu bisa menggunakan bagian dalam dengan atap miring di atas sebagai dapur. Alhasil, seolah dapur terlihat menjorok ke dalam. Bagi kamu yang menyukai warna alami, warna putih menjadi pilihan yang tepat.

Cover dapur ini memanjang dengan setiap rak di bagian bawahnya. Sementara ada rak gantung tambahan yang cukup besar di bagian atas. Desain ini cocok untuk kamu yang menyukai ruangan makan dan dapur menjadi satu. Belum lagi penataan lantainya yang memadukan keramik polos dengan keramik bebatuan.

4. Tata Dapur dengan Bentuk L Monokrom

Dapur Bentuk L Monokrom

Ingin menata dapur dengan bentuk L? Kamu bisa mencoba cover dapur ini sebagai referensi. Di bagian dindingnya terdapat dinding keramik marmer dengan penataan yang simpel.

Tidak banyak barang yang ada di atas meja dapur karena disimpan di bagian bawah lemari. Hal yang membuat dapur terlihat menarik adalah karpet dengan bentuk L mengikuti bentuk meja dapur. Selain itu, terdapat rak satu baris terbuka yang menambah kesan simpel tapi minimalis pada dapur.

5. Desain Cover Dapur Semi Indoor

Dapur Semi Indoor

Kamu mempunyai ruangan belakang yang mungkin tertutup? Nah, kamu bisa memanfaatkanya sebagai dapur, lho. Desain ini cukup menarik karena bagian lantainya menggunakan lantai yang cukup tinggi. Sementara itu, terdapat keramik dan bebatuan yang mampu memanjakan mata.

Belum lagi pilihan warnanya yang menarik, yaitu oranye muda dengan warna cream. Bisa dibilang dapur ini terlihat simpel karena terdapat rak lemari di bagian atas dan bawah. Selain itu, bentuk meja dapur yang seperti tangga membuatnya terlihat semakin unik.

6. Dapur Simpel Low Budget yang Ramai

Desain Dapur Nuansa Putih Ramai

Kamu penyuka warna putih? Jika iya, terapkan pada dapurmu, ya. Kamu bisa menggunakan desain keramik kotak-kotak yang minimalis. Di bagian atas, gunakan lemari gantung kayu yang membuat nuansa semakin terasa simpel. Selain itu, gunakan gantungan besi untuk menggantung berbagai peralatan memasak.

Meski terlihat ramai, tapi desain dapur seperti ini membuatnya terlihat nyaman dilihat. Hal ini karena warnanya yang soft dan penataan rak gantung yang menarik.

7. Dapur Kecil yang Satu Ruangan dengan Meja Makan

Dapur Kecil yang Satu Ruangan dengan Meja Makan

Ingin menghemat ruangan dengan menggabungkan dapur dengan meja makan? Kamu bisa mencoba cover desain ini. Bentuk dapurnya tampak L dengan bagian atasnya seperti tangga. Menggunakan kompor gas, di bagian atas terdapat penyedot asap agar dapur tidak bau. Sementara di bagian pinggir sudut ada lemari gantung.

Menggunakan warna putih pada dapur membuatnya terlihat cantik. Ditambah dengan tanaman hias gantung yang menjalar di samping lemari. Tanaman tersebut tentunya bisa menjadi penyegar mata. Selain itu, meja makan kayu yang simpel cocok untuk pasangan muda.

8. Dapur Kecil Low Budget Monokrom

Dapur Low Budget Monokrom

Ingin desain cover dapur yang sangat simpel? Kamu bisa mencoba menggunakan dapur terbuka dengan alas berwarna hitam. Tidak ada lemari atau penyimpanan di bawah dapur atau lemari gantung. Meski terlihat sangat simpel, tapi desain ini sangat cocok untuk kamu yang tidak suka dapur besar.

9. Dapur dengan Kompor di Bagian Tengah

Dapur dengan Kompor di Bagian Tengah

Pernahkah kamu melihat cover desain yang bagian kompornya ada di tengah? Desain ini terlihat cukup menarik, lho. Di bagian sisi kanan dan kiri terdapat beberapa peralatan memasak. Sementara di bagian atasnya terdapat banyak sekali lemari gantung tertutup dan terbuka.

Kamu bisa menggunakan lemari tertutup untuk menyimpan piring, gelas, dan peralatan lainnya. Sementara lemari terbuka bisa digunakan untuk menaruh berbagai macam bumbu dapur. Hal yang paling unik adalah pot bunga berisi tanaman yang mampu menyegarkan mata saat memasak.

10. Dapur Minimalis Simpel dengan Nuansa Putih

Dapur dengan Nuansa Putih

Bagi kamu penyuka warna putih, desain dapur ini bisa jadi referensi. Di bagian dinding dapur terdapat keramik batu bata dan di bagian atasnya terdapat banyak gantungan. Mulai dari gantungan untuk panci, rak gantung, sampai bingkai foto. Sementara penataan dapur dibuat seperti tangga dengan urutan wastafel, kompor, dan bumbu dapur. Di bagian bawah terdapat rak yang ditutup dengan tirai senada.

Bagi kamu yang menyukai dapur kecil tapi terlihat cantik dan minimalis, kamu bisa memilih referensi cover di atas. Tidak perlu biaya yang mahal untuk mempercantik dapur. Hal yang penting adalah mampu memaksimalkan ruangan dengan menciptakan dapur idaman.

Loading…

0

Pendapat Anda?