10 Inspirasi Model Rak Bunga Besi Minimalis Terbaru 2020

rak bunga besi minimalis

Nampaknya orang-orang semakin peduli dengan estetika. Lihat saja, bahkan Anda mampir ke sini untuk mencari ide model rak bunga minimalis yang terbuat dari besi.

Kalau rak bunga biasa, fungsinya hanyalah menampung tanaman. Tapi kalau Anda peduli keindahan, sebuah rak bunga bisa meng-upgrade pemandangan ruangan agar terlihat semakin keren.

Model Rak Bunga Besi Minimalis

Tidak sabar mau lihat apa saja ide-ide rak bunga keren untuk rumah Anda? Let’s check it out!

1.  Rak bunga besi tingkat berjajar

rak bunga dari besi minimalis putih

Tidak tanggung-tanggung.  Perlihatkan duni– tamu bahwa Anda adalah asli pecinta tanaman. Lihat saja desainnya: melintang dan membujur. Menyediakan sejumlah tempat untuk meletakkan pot secara berselang-seling di tiap tingkatan.

Materialnya terbuat dari besi. Ada pola-pola kotak-kotak di bagian depan. Anda juga bisa temukan, ada lengkungan di sisi kanan dan kirinya yang memberikan kesan lembut.

Rak ini cocok jika diletakkan di beranda. Tepat di samping pintu masuk rumah. rak bunga minimalis ini akan memberikan aura segar dan lega bagi para tamu (atau bahkan Anda sendiri) tepat sebelum memasuki ruangan.

Anda bisa meletakkan pot dan tanaman sesuai ukuran; dari yang kecil hingga yang sedang secara berurutan agar tampak seimbang. Perhatikan juga pemilihan warnanya. Jangan sampai bertabrakan dengan warna dinding rumah.

Kokoh, minimalis, dan dibumbui kelembutan. Melebur jadi satu dalam wujud rak besi bertingkat & berjajar semacam ini. Tertarik?

2. Rak bunga dari besi minimalis model tangga melingkar

rak bunga dari besi minimalis model tangga melingkar

“Ular naga panjangnya bukan kepalang. Menjalar-jalar selalu kian kemari.”

Yah, jadi teringat lagu Trio Kwek-Kwek yang Main Ular-Ularan. Asli. Pas untuk mendeskripsikan rak bunga yang satu ini. Meliuk-liuk seperti ular.

Sebuah desain unik berbentuk tangga spiral yang membuat pot-pot Anda seakan melayang. Melawan gravitasi. Kerangkanya yang membujur ke atas, cocok untuk Anda yang cuma punya tempat terbatas tapi tetep ingin tampak berkelas.

Rak ini bisa diletakkan di berbagai tempat dalam ruangan. Seperti: pojokan, samping sofa, dekat pintu, koridor rumah, dan semacamnya.

Anda bisa meletakkan tumbuhan favorit di tangga teratas pada rak itu. Terus hingga yang menuju bawah. Semuanya tergantung pada selera Anda.

3. Rak bunga sudut dari besi

rak bunga sudut dari besi

Kokoh di sudut sana, punya pojok ruangan yang terlihat seperti kota mati? Mungkin rak bunga versi ini bisa menjawab keresahan Anda. Tak butuh banyak ruang. Tak mengundang banyak perhatian. Tanaman Anda hanya berdiam di pojokan tapi perasaan segar akan tetap disebarkan.

Melekat di dinding. Kerangkanya terbuat dari besi dan tatakannya adalah kayu. Dua elemen kuat yang menyatu. Rak ini jelas memberikan kesan mantap.

Dengan hanya tersedia 3 tempat, ini kesempatan Anda untuk memilih 3 tanaman yang paling Anda sayangi. Atau bingung tanaman mana saja yang harus dipilih? Jika Anda punya tumbuhan berpot mini, satu tempat bisa dipakai oleh 2-3 kandidat.

4. Rak bunga besi tingkat minimalis

model rak bunga besi tingkat minimalis

Bergelombang, ciptakan kesan dinamis di dalam ruangan menggunakan rak melengkung. Desain kontemporer ini cocok untuk Anda yang ingin menunjukkan sisi kreatif dan spontanitas yang tersembunyi.

Tidak hanya sebagai “tempat meletakkan”, rak ini pun memberikan kesempatan bagimu untuk “menggantung” tanaman. Hasilkan vegetasi mini yang rimbun di pojokan ruangan.

Letakkan rak Anda di dekat jendela agar keindahan tersebut bisa langsung menjadi pusat perhatian. Atau kalau tidak, bisa pula di beranda. Warna putih bersifat netral dan langsung memberikan kesan minimalis. Tapi tentu saja, Anda bebas memilih warna yang paling sesuai dengan karakter Anda.

5. Rak besi tanaman hias di pojok

rak besi tanaman hias di pojok

Futuristik, hasilkan pemandangan modern di rumah dengan model rak bunga seperti di atas. Dengan mempraktekkan bentuk parabola menyatu sebagai highlight, rak yang satu ini tak ayal akan memberikan kesan unik dan berkelas.

Keseimbangan dan konstan. Tiap tatakan di bagian atas sekilas tampak melayang. Wujudkan kesan damai dan teratur di dalam rumahmu.

Tiap tatakan berderet dari bawah ke atas secara berselang-seling. Menempel pada kerangka parabola ganda seperti di gambar. Walau demikian, tak perlu khawatir karena rak ini di desain agar bisa menampung beban tertentu.

Yang unik dari rak bunga jenis ini adalah keberadaan alas di bagian bawahnya. Sebuah lempengan segi empat yang menyangga kerangka di atasnya. Mau coba?

6. Rak bunga bertingkat dari besi

rak bunga bertingkat dari besi

Kasual dan imut, rak jenis ini cocok sebagai tempat bersemayamnya pot-pot berukuran mini hingga sedang. Menyediakan 2 menara sebagai alternatif tempat, rak ini membuat tanamanmu yang ukurannya tak seberapa mampu menebarkan pesonanya dengan kuat.

Tersedia tiga gaya sekaligus yang bisa Kamu aplikasikan. Mendatar, memuat 4-5 pot ukuran kecil; vertikal, menara kecil samping kanan menampung 2 pot; zigzag dan vertikal, menara tinggi samping kiri menampung total 6 pot. Bisa terbayang ada kebun imut di beranda rumah Anda?

Ada lubang di tiap lempeng besinya yang dengan senang hati akan memaksimalkan sirkulasi udara dan air bagi masing-masing tumbuhan. Ukurannya yang kecil dan terbuat dari besi membuat rak ini mudah dipindahkan. Cukup praktis jika kamu ingin mengganti posisi si kebun mini.

7. Rak bunga bertingkat ganda

rak bunga bertingkat dobel

Kembar identik, vertikal. Tunjukkan kecintaanmu pada kesimetrisan dan akurasi. Alih-alih menghabiskan tempat untuk menampung banyak tanaman, model rak jenis ini tidak mau ambil pusing. Mereka memperlihatkan gayanya sendiri dengan menggunakan konsep “rak ganda”.

Di bagian bawah masing-masing rak, terdapat tatakan yang bisa menampung 2 pot sedang. Di bagian atas, tersedia 5 tatakan berurutan yang diatur secara zigzag. Tiap-tiap tatakan menempel di tiga tiang penyangga bagian belakang.

Anda bisa meletakkan lebih dari 10 jenis tanaman hanya dengan 2 petak lantai. Hayo, siapa yang ingin menghias rumah tapi tak punya tempat luas? Rak jenis ini juga bisa jadi pilihan bagus.

Untuk pilihan warna, sebaiknya jangan hanya menggunakan jenis yang sama untuk kedua rak. Pilih 2 pasang warna yang kira-kira serasi jika disandingkan. Selera tergantung Kamu. Atau jika bingung, pasangan warna hitam dan putih cukup elegan.

8. Rak bunga bertingkat dobel lengkung

rak bunga bertingkat lengkung

Sama nih, kembar identik lagi. Tapi bedanya, yang satu ini melengkung. Dua lengkungan yang saling berhadapan hingga akhirnya membentuk bundaran. Memberikan kesan ramah dan enerjik bagi yang memandang.

Daya tampungnya juga lumayan besar. Di bagian alasnya, kamu bisa menampung 1 pot ukuran kecil. Tepat di atas alas, ada satu tatakan yang disangga oleh dua tiang kecil. Di sana, kamu bisa meletakkan 1 pot ukuran sedang.

Beranjak dari sana, ada tatakan lain di atasnya yang menempel pada kerangka lengkungan. Totalnya ada 5 tempat untuk pot, tidak hanya itu, Anda juga disediakan 2 tempat untuk menggantung pot.

Itu hanya satu rak. Tapi ini kan “kembar”. Kalau dipikir-pikir, lumayan banyak, bukan?

Walau memang tempat yang dibutuhkan lebih banyak dari “si kembar” yang sebelumnya, tipe rak jenis ini memberikan aura yang lebih pula. Namun sifat kedinamisan itu akan terpancarkan penuh jika Anda bisa memilih warna-warna cerah pada kedua rak.

9. Rak bunga bertingkat zigzag

rak bunga bertingkat zigzag

Perlihatkan kesan tajam dengan rak tanaman berbentuk zigzag. Strukturnya memproyeksikan kekokohan. Kesan tajam bisa kita temukan dari pola silang dan segitiga yang diaplikasikan. Satu rak bisa menampung 5 pot ukuran sedang. Tiap pot diletakkan secara berselang-seling. Dari bawah ke atas.

Bentuknya cukup sederhana dan blak-blakan. Anda bisa meletakkannya di area dekat sinar matahari. Cocok juga untuk hiasan di tempat yang lembap. Kenapa? Karena desain semacam ini mengingatkan kita pada penyangga tumbuhan perdu di pedesaan (para-para?). Sehingga akan baik jika kita berupaya menyelaraskannya dengan kesan yang diberikan.

Untuk warna, hitam akan jadi pilihan yang bagus jika kamu hendak meng-upgrade “ketajaman” di rumah. Tapi tentu saja, Anda bisa memilih warna sesuai kegemaran. Bingung? Bagaimana dengan pastel? Kelembutan dan ketajaman yang menyatu. Mungkin akan jadi kolaborasi yang cocok.

10. Rak bunga besi menempel dinding

rak bunga besi tempel dinding

Rapi, simpel, polos, dan yang pasti, menempel di dinding. Tak perlu lagi bingung-bingung mencari hiasan dinding jika tanamanmu bisa menjadi penggantinnya.

Lihatlah kerangka tipis berbentuk oktagonal itu. Seakan tidak mau jadi pusat perhatian dan bilang, “Hey, lihat tumbuhan ini!” Padahal itulah yang menjadi daya tarik utamanya. Kesederhanaan.

Rak jenis ini lebih sesuai untuk pot-pot berukuran mini. Jangan sampai rak tersebut roboh ke lantai gara-gara kelebihan beban. Rak ini punya 4 tingkat untuk meletakkan pot. Masing-masingnya bisa memuat 3-4 pot kecil.

Rak ini cocok untuk diletakkan di ruang tamu. Buat tamu Anda kagum akan estetika dan kreativitas yang Anda punya dengan menjadikan tumbuhan sebagai hiasan dinding.

Tertarik? silahkan pesan rak bunga minimalis dari besi kepada pengrajin di sekitar Anda. Berikan inspirasi rak bunga dari Temonggo di atas sebagai contoh, selamat mencoba.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0