10 Inspirasi Model Rak Dapur Minimalis Sederhana Terbaru 2020

model rak dapur minimalis modern sederhana

Apa Anda baru pindah rumah dan bingung bagaimana mau menata peralatan dapur? Atau Anda ingin mencari ide untuk merombak dapur lama agar terlihat lebih segar?

Banyak dari kita bermimpi untuk memiliki tampilan dapur yang cantik agar betah berlama-lama di sana untuk urusan masak-memasak dan lain sebagainya. Tahu gak sih? Sebenarnya, Anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan biaya perombakan dapur agar tampak seperti di layar televisi. Karena kuncinya adalah kerapian dan kesesuaian.

Bagaimana cara penataan rak dapur yang meskipun sederhana tapi tampil indah minimalis? Keberadaan rak akan sangat membantu bagi kesan dapur yang menawan. Triknya adalah dengan memilih rak yang cocok. Anda juga perlu jeli tentang bagaimana susunan perabotan yang paling sesuai agar kesan rapi dan memuaskan bisa tercipta di dapur kesayangan.

Model Rak Dapur Minimalis Terbaru

Berikut Bang Mimin tunjukkan beberapa model rak untuk ditempatkan di dapur yang mungkin akan Anda sukai.

1. Rak dapur konvensional Full-Capacity

model rak dapur sederhana

Rak yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang berkantong tipis. Dengan kesederhanaannya, rak ini tetap memberikan fungsi totalitas yang akan membantumu mengelola perabotan memasak.

[epcl_custom_ads id=”2″]

Sebuah rak dapur berbahan besi bertingkat enam yang masing-masingnya lumayan luas. Disangga oleh empat tiang, rak ini kokoh berdiri menampung setiap barang-barangmu.

Namun tinggi tiap rak dibuat beragam. Lihat saja, pada tingkat pertama, tinggi sekitar 30 cm. Anda bisa meletakkan alat masak yang pendek dan tidak sering dipakai di sana, seperti kompor mini. Pada tingkat kedua, tingginya sekitar 70 cm. Anda bisa meletakkan alat-alat seperti: mesin pengaduk (mixer), blender, teko-teko, dan lain sebagainya.

Lanjut ke tingkat ketiga yang tingginya sekitar 10 cm; jauh lebih kecil dibandingkan rak terbawah. Anda bisa meletakkan wadah-wadah kecil, seperti: kotak bekal, mangkuk, dan kamu juga bisa menata piring spesial yang jumlah terbatas di sana.

Lalu di tingkat keempat, Anda bisa meletakkan baskom dan perabotan yang tingginya sedang namun sering dipakai. Untuk rak kelima menjadi rak paling tinggi.  Ada tempat gantungan untuk panci-panci bergagang. Lumayan praktis, kan? Sedangkan di tingkat teratas, Anda bisa meletakkan toples dan piring besi yang dijajarkan seperti di gambar. Bagaimana, tertarik?

2. Rak dapur Kayu Full-Capacity

rak dapur kayu full capacity

Tersedia enam tingkat rak yang terbuat dari kayu yang membuatnya terkesan organik. Rak-rak tersebut terbagi menjadi 2 bagian. Di mana bagian pertama memiliki tempat yang lebih luas dan tinggi. Kita bisa menemukannya di tingkat pertama, kedua, dan ketiga.

[epcl_custom_ads id=”2″]

Kamu bisa meletakkan barang-barang yang berukuran besar di sana. Bahkan box sekalipun. Begitu pula botol-botol sirup.

Bagian kedua, tepat di atasnya, sedikit lebih kecil. Disambungkan oleh 2 tiang besi di sisi depannya, bagian ini termasuk rak tingkat keempat, kelima, dan keenam.

Kamu bisa mengisinya dengan barang-barang atau bahan makanan berukuran sedang namun punya frekuensi penggunaan yang sering. Kamu bisa langsung mengambil hal tersebut tanpa bingung mencarinya, karena tempatnya ada di atas dan tak menggerombol.

Rakmu akan terluhat cantik. Asalkan Kamu bisa dengan cermat menata barangmu. Okay?

3. Rak dapur dinding dari kayu ganda

rak dapur dinding dari kayu

Permudah diri Anda dengan rak dinding yang praktis seperti yang satu ini. Alasnya terbuat dari kayu. Ditahan oleh dua penopang berbentuk segitiga di bagian bawah ujung-ujungnya.

[epcl_custom_ads id=”2″]

Anda pasti pernah nih, punya satu barang, ukurannya itu lumayan kecil. Waktu Anda mencari barang yang lain, kehadiran benda ini sedikit mengganggu. Tapi saat giliran di cari, sudah menghilang entah kemana. Kesal, kan?

Dengan memakai rak model dinding, Anda tidak perlu lagi megalami hal semacam itu. Misalnya tempat merica, tinggal lihat ke depan, sudah berjajar di sana. Tangan Anda bisa langsung meraihnya.

Karena rak ini ganda, Anda bisa meletakkan lebih banyak barang. Jika di rak pertama Anda menyimpan tempat gula, garam, merica, kopi, sendok-garpu, cangkir, dan benda mini lainnya, Anda bisa meletakkan barang yang lebih besar di tingkat kedua. Misalnya saja: Toples, teko, wadah besar, dan semacamnya. Yang satu ini cukup direkomendasikan.

4. Rak dapur klasik rasa meja makan

rak dapur klasik rasa meja makan

Ingin terlihat unik dari cara memilih rak dapur? Yang satu ini bisa jadi kandidat yang kuat lho. Coba saja perhatikan gambarnya. Tidakkah Anda mengira ini sebuah “lapak”?

[epcl_custom_ads id=”2″]

Haha. Ya, lapak. Gayanya yang seperti meja dengan tambahan semacam tempat gantungan berbentuk atap di atasnya membuat rak ini terasa unik.

Rancangan rak dapur ini lebih menonjolkan sisi estetis dibandingkan fungsinya. Kapasitasnya memang tidak seberapa. Namun peluangnya cukup seberapa untuk membuat area dapur Anda lebih fancy.

Di bagian bawah, terdapat tempat yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan kardus atau bungkus makanan berukuran besar. Untuk meja, tidak cukup luas. Tapi bagaimanapun, meja itu bisa dialih fungsikan menjadi tempat makan. Tinggal menambah kursi dan voila, meja makan tersedia.

Atapnya punya kait penggantung yang bisa Anda pakai untuk panci bergagang, teflon, telenan bergagang, dan semacamnya. Bagaimana? Bisa dipertimbangkan, bukan?

5. Rak dapur mini super praktis

rak dapur mini super praktis

Tingginya kira-kira sepinggang orang dewasa. Tersusun dari tiga pelat kayu bersusun yang ujung-ujungnya melengkung, dan tiga rak besi bercelah berkukuran lebih kecil. Rak-rak tersebut disangga oleh 4 tiang besi yang tegak berdiri di lantai. Tampilannya segar, minimalis, dan modern. Pas untuk Anda yang baru membeli rumah.

[epcl_custom_ads id=”2″]

Anda bisa menatanya sesuai kreativitas. Mungkin Anda bisa meletakkan barang-barang besar di rak terbawah. Seperti panci dan semacamnya. Pada bagian rak besi, Anda bisa meletakkan piring, mangkok, gelas, dan cangkir.

Di bagian atas, Anda bisa meletakkan botol kecap, gula, garam, dan semacamnya. Atau bisa juga sebuah oven mini jika Anda punya.

Rak yang satu ini pas untuk Anda yang dapurnya tak begitu luas. Hanya membutuhkan tak lebih dari dua petak lantai, rak tersebut membuat tampilan daput lebih manis dan minimalis. Selain itu, rak tersebut juga bisa dipindahkan dengan mudah. Berminat?

6. Rak dapur kayu ramping memanjang

rak dapur kayu ramping memanjang

Seperti yang sebelumnya, rak tinggi berbahan kayu. Tapi yang ini punya desain lebih ramping. Memiliki dua bagian menyatu.

[epcl_custom_ads id=”2″]

Bagian pertama ditopang oleh 4 tiang yang langsung menjejak lantai. Yaitu pada tiga rak paling bawah. Ukurannya lebih luas dan tinggi. Anda bisa meletakkan panci, teko, baskom, piring, dan semacamnya di sana.

Bagian kedua tepat di atasnya, dua rak panjang yang ramping. Ditopang oleh 4 tiang yang menyampung ke rak bawahnya. Di sana, Anda bisa menjajarkan barang-barang berukuran sedang. Seperti: botol-botol, cangkir, wadah sendok, dan lain sebagainya.

Desainnya yang praktis dan ramping membuatnya tak butuh banyak tempat. Aturlah barang-barang Anda dengan rapi. Nantinya Anda akan mendapatkan pemandangan segar di dapur. Mau?

7. Rak besi konvensional Full-Capacity vers. 2

rak besi kawat konvensional

Kalau mau mencari referensi lain tentang penataan barang-barang dapur Anda di rak, kami bisa meluangkan waktu untuk Kamu. Coba lihat gambar di atas. Bisa juga menjadi pertimbangan bukan?

[epcl_custom_ads id=”2″]

Namun rak yang satu ini sedikit beda. Tinggi tiap-tiap rak kurang lebih berukuran sama. Hal ini membuat Anda bisa meletakkan apa saja di mana saja. Tentu ini sedikit membingungkan untuk sebagian orang.

Di rak terbawah, Anda bisa meletakkan benda yang jarang terpakai atau barang yang berat. Misalnya kompor, alat panggang, ulekan, mangkok lama, dan semacamnya. Di tingkat kedua, Anda bisa meletakkan segala jenis panci dan wajan. Tingkat ketiga mungkin bisa dikhususkan bagi kelas dan piring.

Tngkat keempat bisa dijadikan rumah untuk toples-toples berisi camilan, selai, gula dalam kemasan, dan barang komplementer lainnya. Di tingkat kelima, Anda bisa meletakkan oven, blender, mixer, atau alat elektronik lainnya. Khusus di bagian teratas, bisa dipakai untuk barang-barang berukuran besar. Seperti kuali dan panci jumbo. Yah, seperti ini yang bisa Bang Mimin sarankan.

8. Rak dapur sepetak minimalis

Rak dapur sepetak minimalis

Tinggi dan hanya sepetak. Sedang butuh yang semacam ini?

Rak tersebut memang hanya membutuhkan satu petak lantai. Memanjang ke atas dan punya lima tingkatan yang masing-masingnya terbuat dari kayu. Ditopang oleh kerangka yang terbuat dari besi.

[epcl_custom_ads id=”2″]

Karena memang kapasitasnya tidak banyak, rak ini diperuntukkan barang-barang spesial Anda. Benda-benda elektronik, seperti: oven, rice-cooker, blender, mixer, akan bagus jika Anda letakkan di sini.

Mungkin Anda juga punya gelas dan piring kesayangan? Pajang juga di sini. Kerangkanya membentuk pegangan di bagian atas. Ini bisa Kamu manfaatkan untuk menggantungkan sutil, serok, dan centong sayur. Selain itu, wadah sendok-garpu juga akan pas di sini.

9. Rak besi ala gudang produksi

rak besi ala gudang produksi

Rak-rak ala gudang. Simpan perabotanmu dengan aman. Sepenuhnya adalah kerangka hitam. Ya, demikianlah. Langsung ke fungsi dan tujuan, yaitu tempat penyimpanan.

[epcl_custom_ads id=”2″]

Rak ini terbagi menjadi 2, yaitu bagian besar (kiri) dan kecil (kanan). Bagian besar terdiri dari empat rak fungsional. Luas dan tingginya juga rata-rata sama. Anda tentu bisa meletakkan sebuah box besar di tingkat manapun. Yah, tentu saja juga perlu diperhatikan agar terkesan seimbang.

Bagian kedua terdiri atas tiga tingkatan. Ukurannya jauh lebih kecil dibandingkan saudaranya. Berbentuk bujur sangkar, divisi yang kecil ini bisa menampung barang yang berukuran kecil hingga sedang.

Mau mencoba feel seperti di gudang-gudang produksi? Cobalah yang satu ini.

10. Model rak dapur modern

model rak dapur modern

Ya, mungkin untuk yang satu ini Anda perlu merombak dapur. Tapi perhatikan, tidakkah itu worthed? Sebuah ide di mana dapur Anda menyatu dengan ruang duduk. Cukup segar dan patut dibahas di artikel ini. (Kan?)

[epcl_custom_ads id=”2″]

Bermula dari kabinet berbentuk L, tiap kabinet bisa diisi dengan perabotan, seperti: panci, wajan, teko, bahan makanan, dan banyak lagi. Masalah kapasitas terpenuhi (conteng). Saat kita melihat permukaannya, tempat lapang menyapa Anda. Atur barang Anda dengan rapi di sana. Misalnya: bunga, oven, bumbu dapur, pemanggang roti, dan telenan. Kabinet ini juga menyatu dengan wastafel. Plus kompor. Komplet kan?

Ada kabinet bawah, ada pula kabinet atas. Di sana Anda bisa menyimpan gelas dan piring. Di sampingnya tampak rak dinding mini yang bisa Anda gunakan untuk mug dan hiasan dapur. Tentu saja kita tak ingin kebosanan di dapur. Lalu di ujungnya, Anda bisa meletakkan kulkas kesayangan.

Kabinet L ini melingkupi sebuah meja makan di tengah-tengah. Kita perlu memanfaatkan berapapun sisa ruang sebaik mungkin. Kemudian, samping meja makan, ya, di sana, bersemayam sofa di mana Anda tak perlu lagi susah payah mengarungi rumah untuk sampai ke dapur. Sebab ia sudah ada di belakangmu.

Tertarik merealisasikannya? Silahkan pilih rak dapur yang Anda suka. Setiap orang berbeda dalam pilihan. Ada yang sukanya sederhana yang penting terlihat modern dan minimalis. Ada juga yang suka dengan model keren terbaru yang menempel dinding.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0