10 Jemuran Baju Outdoor Unik dan Keren, Ada yang Anti Hujan Juga

Mencuci pakaian dilakukan sendiri tanpa jasa laundry bukanlah seusatu yang buruk. Apalagi jika bisa keluar di bawah sinar matahari untuk menjemurnya hingga kering dan menurunkannya. Hal ini dapat menjadi bagian dari olahraga. Tetapi sebelum dapat mulai mengeringkan pakaian maka membutuhkan jemuran baju terlebih dahulu.

10 Jemuran Baju Outdoor Unik Dan Keren, Ada Yang Anti Hujan

Bagi yang tinggal di rumah pedesaan, jemuran outdoor pasti sudah tidak asing lagi. Terdapat beberapa manfaat saat membuat jemuran baju outdoor dengan membiarkan sinar matahari mengeringkan cucian secara langsung. Agar dapat menjemur pakaian di jemuran baju dengan menghemat uang dan menyelamatkan lingkungan. Selain itu, ada keunggulan estetika. Tali jemuran atau juga menggunakan material lain seperti besi dan kayu yang dirancang dengan baik bersifat fungsional dan dekoratif. Terdapat beberapa ide jemuran outdoor yang unik, keren bahkan anti hujan untuk dijadikan referensi.

1. Jemuran Baju Dengan Besi

jemuran baju outdoor 1

Jemuran outdoor yang pertama terbuat dari material besi. Pada umumnya jemuran baju biasanya menggunakan tali jemuran yang diikatkan pada tiang berbahan kayu atau pada pohon-pohon. Namun disini, secara keseluruhan jemuran baju terbuat dsri besi. Baju yang di jemur pada besi-besi memanjang sebagai fungsi tali jemuran disini memiliki jumlah yang cukup banyak dengan berjarak, sehingga jemuran baju ini mampu menampung baju dalam jumlah banyak. Desain jemuran ini simple dan modern serta mudah dipindahkan. Dengan material besi berkualitas, maka membuat jemuran baju ini kokoh. Oleh karena itu, mampu menahan beban yang berat.

2. Jemuran Baju Bentuk Pohon

jemuran baju outdoor 2

Jika bagian belakang rumah memiliki area yang tidak terlalu luas karena rimbunnya pepohonan. Maka jemuran baju bentuk pohon ini dapat menjadi solusinya. Material yang digunakan dalam pembuatan jemuran baju ini adalah kayu. Bentuklah kayu seperti pohin dengan memiliki beberapa cabang pohon. Setelah itu, sambungkan tali jemuran antar cabang pohon yang digunakan untuk menjemur pakaian. Kemudian buat juga atap pada bagian jemuran baju dengan mengunakan asbes bening. Dengan menggunakan asbes bening cahaya matahari tetap dapat masuk untuk membantu mengeringkan baju dan juga ketika tiba-tiba hujan tidak perlu repot untuk mengambil baju yang masih dijemur.

3. Jemuran Baju Dengan Tenda

jemuran baju outdoor 3

Jemuran baju ini pada dasarnya seperti jemuran baju pada umumnya. Terbuat dari material besi dengan susunan memanjang. Hal unik dari jemuran baju ini adalah tampak seperti berada dalam suatu tenda. Namun bukan tenda secara utuh, namun menggunakan tenda hanya pada bagian sisi-sisi nya saja berbentuk setengah bola. Sehingga pada bagian depan dan belakang itu tidak dilindung tenda yang digunakan sebagai akses untuk menjemur baju. Dengan warna bening pada tenda yang digunakan maka sinar matahari tetap dapat masuk serta membuat baju terlindungi dari hujan dengan adanya tenda.

4. Jemuran Baju Dengan Roda

jemuran baju outdoor 4

Jemuran baju ini memiliki material besi. Biasanya jemuran baju seperti ini telah banyak dipasarkan dan tinggal memasangkannya sesuai dengan panduan. Namun, berbeda dengan jemuran pada umumnya yang perlu diangkat ketika akan dipindahkan. Jemuran ini justru memilili roda sehingga akan mempermudah ketika akan memindahkan jemuran. Sehingga jemuran seperti ini cocok digunakan oleh orang yang sudah berumur dan masih suka beraktivitas sehari-hari agar tidak terlalu lelah karena mengangkat jemuran.

5. Jemuran Baju di Teras Belakang

jemuran baju outdoor 5

Jika rumah dengan kinsep minimalis tidak memiliki area outdoor yang luas. Maka dapat memanfaatkan teras rumah pada bagian belakang. Hanya menambahkan tiga tiang berbahan besi sebagai penyangga untuk membuat atap yang langsung terhubung dari pintu keluar rumah. Agar tidak terlalu mencolok maka tambahkan kaca buram pada bagian tiang, kemudian gunakan asbes bening sebagai atap agar matahari tetap dapat masuk dan teras belakang rumah tidak terkena hujan. Selanjutnya buat jemuran dengan menggunakan dua besi yang panjang. Agar tidak memakan banyak tempat, maka menjemur pakaian dapat menggunakan gantungan baju.

6. Jemuran Baju Ukuran Luas

jemuran baju outdoor 6

Jika memiliki jumlah penghuni rumah yang cukup banyak, maka membutuhkan jemuran baju yang cukup luas juga. Oleh karena itu, dapat memanfaatkan bagian samping rumah. Dengan membangun jemuran baju khusus. Jemuran baju ini menggunakan material kayu sebagai penyangga atap dan jemurannya. Pasang besi memanjang dari ujung ke ujung dengan jumlah yang disesuaikan. Pada bagian atap gunakan asbes bening agar tidak menghambat pengeringan baju dan jemuran terlindungi dari hujan.

7. Jemuran Baju Simple

jemuran baju outdoor 7

Jemuran baju ini dibangun dengan membuat dua buah teralis yang dipasangkan atap. Kemudian di dalamnya terdapat beberapa besi memanjang yang berfungsi seperti tali jemuran yaitu untuk menjemur pakaian, baik secara digantung ataupun tanpa digantung. Tampilan jemuran baju ini memang tampak simple, namun tetap sesuai dengan fungsinya. Jemuran ini dapat dibangun pada bagian outdoor yaith taman belakang rumah.

8. Jemuran Baju Anti hujan

jemuran baju outdoor 8

Jemuran anti hujan memang selain unik juga memiliki sejumlah manfaat. Hal ini akan memudahkan untuk tetap dapat menjemur pakaian meski dalam keadaan mendung serta tidak perlu repot untuk mengambil jemuran ketika tiba-tiba hujan datang saat menjemur, sehingga membuat tenang saat menjemur pakaian. Selain membuat atap agar jemuran tidak kehujanan, memilih atap dengan asbes bening juga merupakan hal yang oerlu diperhatikan agar cahaya matahari tetap dapat masuk untuk mengeringkam pakaian. Selain itu, penting untuk melindungi jemuran dari segala arah agar tidak terciprat air hujan. Hal ini dapat dilakukan dengan memasang teralis di sekeliling jemuran.

9. Jemuran Baju Tetap Artistik

jemuran baju outdoor 9

Bagi orang yang memiliki nilai seni yang tinggi, penting untuk selalu membuat sesuatu yang artistik. Termasuk dalam pembuatan jemuran baju. Seperti pada gambar jemuran baju yang dibangun memiliki tampilan yang menarik dengan membuat teralis di sisi kiri dan kanan, kemudian memasang beberapa tali jemuran dari satu teralis ke teralis lain. Agar jemuran terlindung dari hujan, maka pasanglah atap dengan bentuk melengkung untuk menampilkan sisi artistiknya.

10. Jemuran Baju Unik Nempel di Dinding

jemuran baju outdoor 10

Jemuran baju ini memiliki tampilan yang unik karena dapat dipasang di dinding. Dengan memiliki beberapa tali jemuran yang dapat digunakan untuk menjemur baju. Jemuran ini juga memiliki atap bening yang melindungi pakaian agar terhindar dari hujan dan tetap mendapat sinar matahari.

Itulah beberapa ide jemuran baju outdoor yang keren, unik bahkan anti hujan. Jemuran baju ini merupakan ide bagus yang dapat dijadika  referensi serta perlu disesuaikan dengan area outdoor yang kosong.

Loading…

0

Pendapat Anda?