10 Krim Bayi Terbaik Untuk Kulit Yang Sehat

Kulit bayi memiliki karakteristik yang sangat berbeda dengan kulit orang dewasa. Jika salah melakukan perawatan, kulit bayi akan sangat mudah muncul beragam penyakit kulit seperti ruam, biang keringat, iritasi, bahkan eksim. Tentu kondisi seperti ini sangat tak nyaman untuk kulit sensitifnya. Rasanya yang sakit membuat bayi mudah rewel tak berkesudahan.

Untuk menawar rasa sakitnya, produk-produk perawatan khusus bayi telah banyak mengeluarkan inovasi krim bayi yang dapat memulihkan serta kembali menyehatkan. Namun dengan kelebihannya yang terlihat mirip satu sama lain membuat kita selalu saja sulit menentukan krim apa yang sesuai dengan keluhan bayi.

Rekomendasi Krim Bayi Terbaik Untuk Buah Hati

Jangan khawatir! Di bawah ini kami pilihkan 10 krim bayi terbaik untuk menjaga kesehatan kulit bayi Anda agar dapat menjadi referensi ketika akan membeli nanti. Apa saja?

1. Buds Organic Calming Rub Cream

krim untuk kulit bayi terbaik 1

Bagi Anda yang masih asing mendengar produk ini, Buds Organic Calming Rub Cream merupakan krim bayi yang lembut berbahan organik efektif menjaga kelembutan kulit bayi sekaligus menghangatkan.

Wanginya yang diambil dari ekstrak lavender dikenal mampu memberikan efek menenangkan sehingga dapat digunakan sebagai pengganti minyak telon ataupun minyak kayu putih untuk membantu bayi tidur nyenyak.

Mengunakan campuran peppermint, jahe dan adas, mengoleskan krim dapat meredakan flu, batuk, juga kembung pada bayi. Tidak hanya itu, ekstrak lidah buaya dan Portulaca di dalamnya mendukung kelembaban serta kesehatan kulit bayi.

Dikemas dalam wadah berukuran 30 ml, penggunaan krim disarankan untuk mengoleskan secukupnya saja pada perut bayi setiap sebelum tidur sambil melakukan pijatan ringan melingkar di daerah pusar.

2. Johnson’s Baby Cream

krim untuk kulit bayi terbaik 2

Dengan krim selembut kulit bayi, krim ini mengandung pelembab dengan kadar tinggi untuk mengurangi kulit kering bayi pada daerah tertentu seperti sikut dan lutut. Bahkan hanya dengan sekali pemakaian, krim ini diklaim secara langsung menghaluskan dan melembutkan kulit.

Tak hanya melembutkan, tetapi juga intensif menutrisi kulit bayi agar tetap sehat. Wangi aroma bunga yang menjadi ciri khas Johnson’s pun menjadi teman si kecil beraktivitas penuh kesegaran.

Karena kulit bayi yang sensitif sangat peka dengan tingkat pH, krim ini diracik dengan pH yang seimbang dengan pH kulit bayi dan telah teruji secara klinis, sehingga tak perlu khawatir akan menimbulkan alergi atau iritasi.

Dengan kemasan yang ekonomis, krim dikemas dalam wadah mangkuk berukuran 50 gram dan 100 gram serta wadah tube 100 gram yang lebih bersih dan rapi ketika digunakan.

3. Cussons Baby Cream Soft and Smooth

krim untuk kulit bayi terbaik 3

Sebagai brand yang aktif mengembangkan inovasi dalam menyediakan perawatan bayi, Cussons juga memiliki produk krim untuk melembabkan kulit bayi sehari-hari. Diperkaya dengan minyak almond dan minyak bunga mawar, kelembaban, kelembutan, dan halusnya kulit bayi tetap terjaga optimal.

Mengoleskan krim ke daerah kulit yang banyak lipatan setelah mandi akan membuat bagian tubuh bayi tersebut tetap dalam keadaan lembab ternutrisi. Anda juga dapat mengoleskan krim setelah mengganti popok. Makin menyenangkan dengan wangi harum bunga membuat bayi segar sepanjang hari.

Semakin aman dengan kepastian tingkat pH yang seimbang dengan pH kulit bayi serta seluruh kandungannya oleh lulus uji dermatologis. Disesuaikan dengan kebutuhan bayi, krim disimpan dalam kemasan mangkok krim berwarna pink lembut dalam dua ukuran, 50 gram dan 100 gram.

4. Zwitsal Baby Extra Care Cream With Zinc

krim untuk kulit bayi terbaik 4

Krim bayi yang mengkonsentrasikan pada penambahan kandungan zinc di dalamnya sangat membantu bayi mengatasi ruam popok atau ruam apapun. Dengan mengoleskannya secara teratur, ruam akan berangsur pulih. Tak hanya itu, kandungan zinc-nya juga mampu mengurangi kemerahan yang gatal akibat gigitan serangga atau iritasi.

Selain zinc, bahan-bahan lain yang dipadukan seperti Vitamin A dan E akan menutrisi kulit supaya sehat terjaga sekaligus dapat menghaluskan kulit bayi. Dengan kulit bayi yang sensitif, Zwitsal Cream varian ini telah teruji tidak menyebabkan alergi pada kulit bayi termasuk kulit wajahnya.

Dengan konsentrasi krim yang cukup kental, krim ini tetap memberikan sensasi lembab pada kulit bayi. Wanginya pun menggunakan wangi khas produk Zwitsal yang ringan namun pas untuk harum bayi.

Supaya pemakaian praktis dan bersih, Zwitsal mewadahi krim dengan tube berukuran 50 ml dan 100 ml yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan si kecil.

5. Aveeno Baby Soothing Relief Moisturizing Cream

krim untuk kulit bayi terbaik 5

Untuk kulit ekstra kering si kecil, krim ini bisa jadi pilihan pas untuk Anda. Kandungan ekstrak oatmealnya yang tinggi dengan campuran bahan alami lainnya seperti Shea Butter membantu menutrisi dan melembabkan selama 24 jam.

Alaminya krim tidak hanya pada bahannya, namun krim ini juga tidak menambahkan parfum yang membuat harumnya lebih alami. Terlebih dengan tanpa tambahan pewarna semakin aman untuk dioleskan pada bayi tanpa khawatir akan menimbulkan gatal atau iritasi kemerahan.

Meskipun diprioritaskan untuk kulit yang ekstra kering, krim dalam tube seberat 227 gram ini dapat Anda balurkan pada bayi seperlunya untuk pemakaian sehari-hari tanpa meninggalkan kesan lengket.

6. Sebamed Baby Facial Cream

krim untuk kulit bayi terbaik 6

Sebamed Baby Facial Cream merupakan krim yang diformulasikan khusus untuk karakteristik wajah bayi dengan memberikan perhatian khusus pada proses penyembuhan penyakit kulit pada bayi seperti eczema atau ruam yang kemerahan, kulit sensitif dan kering serta alergi kulit.

Kandungan panthenol dan lipids akan meresap dan meredakan iritasi, sedangkan allantoin akan meregenerasi kulit bermasalah. Disaat yang bersamaan krim juga melunakkan, melembabkan, dan menjaga kesehatan kulit wajah dari vitamin E. Supaya tidak mudah terserang gejala penyakit kulit, krim juga berfungsi menguatkan lapisan luar kulit.

Untuk perawatan dan perlindungan yang maksimal, Anda dapat mengaplikasikan krim berkemasan 50 ml ini pada wajah bayi setiap setelah mandi secukupnya. Supaya lebih merata dan meresap, oleskan krim sambil melakukan pijatan lembut yang memutar.

7. Corine De Farme Nappy Change Cream

krim untuk kulit bayi terbaik 7

Krim bayi yang diproduksi langsung oleh brand Perancis ini ampuh untuk meremediasi kulit bayi dari ruam popok. Dengan campuran panthenol dan vitamin B5, proses pemulihan ruam menjadi lebih optimal.

Dengan merawat sekaligus menjaga kulit bayi, di dalamnya juga mengandung minyak almond yang efektif untuk melembutkan serta zinc oxide yang berperan dalam melindungi kelembaban dan memurnikan kulit akibat ruam atau iritasi.

Memahami kulit sensitif bayi, krim diracik tanpa menambahkan pewarna, parfum, paraben, dan alkohol yang membuat krim terasa sangat alami. Terlebih produk ini telah teruji secara klinis terbukti menurunkan terjadinya alergi kulit.

Dalam kemasan tube warna putih-hijau lembut 100ml, Anda dapat mengoleskan pada kulit ruam dengan lebih bersih dan praktis. 

8. Mustela Hydra Bébé Facial Cream

krim untuk kulit bayi terbaik 8

Apakah semua krim bayi hanya untuk bayi yang sudah cukup besar? Tidak. Mustela Hydra Bébé Facial Cream menjawabnya dengan menyediakan krim yang cocok untuk kulit bayi sedari baru lahir.

Untuk kulit super sensitifnya, krim hanya tersusun dari bahan-bahan alami seperti avocado perseose yang menguatkan lapisan pelindung kulit, vitamin E dan F yang efektif untuk menjaga kesehatan lapisan ari, shea butter serta jojoba oil untuk melembabkan sepanjang hari.

Kandungan tersebut telah teruji secara dermatologis mampu meminimalisir terjadinya alergi (hypoallergenic). Apalagi dengan wanginya yang lembut di kulit bayi, harum bayi semakin terasa segar menemaninya bergerak bebas.  

Perlindungan yang maksimal tentu harus dilakukan dengan mengaplikasikannya secara teratur. Dengan kemasan tube 40 ml, Anda dapat balurkan krim secara rutin ke kulit wajah bayi

9. NAÏF Nurturing Baby Cream

krim untuk kulit bayi terbaik 9

Perawatan maksimal untuk eksim bayi, NAÏF Nurturing Baby Cream lah solusi tepat Anda. Dengan ekstrak minyak biji kapas, minyak almond, dan macadamia oil membantu meringankan ruam dan secara bersamaan menjadikan kulit halus dan kenyal. Ditambah dengan ekstrak alpukat kulit bayi ternutrisi sempurna.

Campuran bahannya yang tanpa memberikan bahan kimia seperti paraben zat lainnya, membebaskan bayi dari kemungkinan iritasi dan alergi di kemudian hari. Supaya kulitnya tetap terawat merata, Anda dapat mengoleskan krim di daerah yang terkena eksim atau ruam pada bagian wajah dan tubuhnya. Selain terawat, krim menambah harum segar bayi dengan wangi anti-alerginya yang aman bagi kulit. Krim cepat meresap sehingga tidak meninggalkan rasa lengket yang tak nyaman.

Dengan kualitas menjanjikan, NAÏF memilih desain kemasan yang cukup sederhana. Disimpan dalam tube yang didominasi warna putih berukuran 75ml, manfaat krim tetap sempurna untuk kulit halus si kecil.  

10. Earth Mama BABY Organic Diaper Balm

krim untuk kulit bayi terbaik 10

Diformulasikan untuk melindungi daerah kulit bayi dalam popok, krim ini memiliki cara tersendiri untuk menggunakannya. Bukan dengan mengoleskan krim pada kulit bayi, olesan langsung diratakan pada permukaan popok yang bersentuhan langsung dengan kulit. Dengan ini dapat mencegah kulitnya dari kemerahan atau iritasi sekalipun.

Apalagi bahan-bahan yang digunakan diambil dari 100% bahan alami. Memadukan olive oil, shea butter, dan beeswax untuk kesehatan dan kelembaban kulit, hingga ekstrak minyak calendula yang dikenal dapat mengurangi rasa sakit. Tanpa tambahan parfum, wangi lembutnya diperoleh dari minyak lavender.

Dengan tanpa adanya bahan kimia sedikitpun, produk ini telah mendapatkan sertifikasi keamanan maksimal. Jika bayi dapat menggunakannya, Anda pun dapat mengaplikasikan krim ini untuk mendapatkan kulit yang kenyal bagai kulit bayi. Tanpa petroleum kulit pun bebas rasa lengket.

Setelah melihat perbedaan setiap produk krim, kini Anda lebih mudah membedakannya bukan? Ketika Anda sudah yakin, sebaiknya gunakan satu macam produk saja untuk penggunaan jangka panjang supaya kulit bayi tak lagi beradaptasi ulang ketika harus mengganti produk. Maka pastikan krim yang Anda pilih telah sesuai dengan kebutuhan dan keluhan bayi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Pendapat Anda?