SukaSuka CantikCantik

10 Model Potongan Rambut Pendek Pria Dengan Gaya Artis Korea Ini Bikin Kamu Tambah Rapi Dan Keren Abis

Di Indonesia, tren potongan rambut pendek pria juga dipengaruhi oleh perkembangan di Korea. Karena potongan rambut gaya korea yang berponi cocok dengan bentuk wajah pria Indonesia, banyak model rambut yang bisa diadaptasi.

Pria Korea selalu memberi perhatian ekstra pada penampilan mereka, khususnya style rambut. Jika diperhatikan seksama, rasanya tak ada satupun aktor dan idol yang tampil dengan gaya rambut ‘basic’.

Semuanya di-styling sedemikian rupa untuk memperkuat karakter sang aktor. Trik yang selalu jadi andalan pria Korea adalah hair perm atau mencatok rambut untuk memberi tekstur tambahan pada rambut. Selain memberi efek messy yang alami, teknik mengeriting rambut juga memberi volume ekstra pada rambutmu.

Middle-parted hair selalu dihiasin poni

1. potongan rambut pendek pria

Well, tidak selalu sih. Namun 90% pria Korea membiarkan poninya tumbuh hingga menutupi sebagian dahi. Salah satu hairstyle terfavorit di Korea adalah middle-parted hair. 

Choppy Undercut memberikan kesan maskulin

2. Potongan rambut pendek pria

Karakter Sa Hye-jun dalam serial Record of Youth ini terlihat fresh dengan potongan potongan rambut pendek yang rapi. Sisi samping potongan rambut pendek, memberi kesan maskulin pada wajahmu.

Messy Hair kesannya santai dan tidak kaku

3. potongan rambut pendek pria

Gaya rambut berantakan alias messy memang disukai oleh banyak orang. Selain karena model rambut ini memiliki kesan santai dan tidak kaku, model rambut pria ini juga bisa membuat penampilanmu tampak modern seperti aktor pemeran serial drama Guardian: The Lonely and Great God (Goblin) ini.

Bowl Cut Messy

5potongan rambut pendek pria

Style rambut pria Korea tak melulu medium atau panjang. Banyak juga gaya rambut cowok korea yang menonjolkan model cepak. Contohnya bisa kamu lihat pada tatanan rambut Lee Je-hoon dalam Taxi Driver. Bowl cut yang oke!

Untuk menciptakan efek messy, kamu bisa mencatok acak rambutmu menggunakan catokan berdiameter kecil. Kamu juga bisa mengacak rambutmu menggunakan jari. Sedikit AXE Perfect Control Pomade akan membantu menjaga tekstur rambut tetap awet sepanjang hari.

Gaya keriting messy ala Korea ini juga terlihat dalam drama Dr. Romantic 2 yang tayang pada awal 2020. Dalam serial ini, karakter Ahn Hyo-seop terlihat keren dengan rambut messy.

Gaya messy lainnya bisa kamu tiru dari drakor Vincenzo yang lagi happening. Karakter Jang Jun-Woo yang diperankan Ok Taecyeon ini punya styling rambut messy, yang kadang juga terlihat seperti messy quiff.

Two block rapi dan keren

6. Potongan rambut pendek pria

Gaya rambut pria Korea yang satu ini pas untukmu yang ingin menyamarkan kening lebar. Dalam drama A Piece of Your Mind yang tayang pada awal 2020 ini, karakter Jung Hae-in bergaya rapi dengan rambut yang dipotong medium two block.

Model rambut cepak ini sebenarnya tak asing lagi bagi para pria, karena mayoritas pasti pernah menggunakan potongan rambut pendek seperti ini. Selain bikin maskulin, tampilan rambutmu juga akan lebih ramping dan rapi. Sedikit info, potongan cepak merupakan model rambut yang jadi protokol standar bagi pria yang wajib militer di Korea Selatan

Potongan rambut two block memang tak pernah ketinggalan zaman. Selain membuat penampilanmu tampak rapi, haircut ini juga tergolong low maintenance, lho. Anti gerah, cocok untukmu yang aktif dan banyak beraktivitas di luar ruangan.

Potongan rambut korea  haircut untuk pria yang ingin tampil messy look

7. potongan rambut pendek pria

Model rambut dengan poni sebatas alis serta penataan yang acak-acakan ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 50-an. Kalau kamu perhatikan lebih detail, quiff haircut ini mirip dengan potongan undercut atau pompadour. Hanya saja pada model quiff terkesan lebih cool serta messy look. Untuk mendapatkan style rambut ala Lee Jong Suk ini, kamu bisa menipiskan bagian samping dan belakang rambut. Tujuannya, agar rambut terlihat lebih tebal

Anti ribet dengan gaya rambut crew cut 

4. potongan rambut pendek pria

Buat kamu yang tidak mau terlalu ribet soal urusan styling rambut, bisa mencoba gaya rambut ala main rapper iKON, Bobby. Potongan rambut crew cut terinspirasi dari gaya rambut militer yang cenderung pendek tanpa poni dan tipis pada bagian samping serta belakang. Jika bosan dengan tampilan yang lurus seperti di gambar ini, kamu juga bisa membentuk rambut menggunakan pomade untuk tampilan yang lebih manly.

Gaya rambut klasik ala Jungkook BTS dengan potongan caesar cut

8. potongan rambut pendek pria

Gaya rambut selanjutnya yang cocok untuk pria Indonesia, adalah potongan classic ala Jungkook BTS yaitu caesar cut. Model ini merupakan model rambut korea dengan poni yang cenderung pendek, hanya saja ditata ke arah depan dan samping. 

Model rambut ini bisa diterapkan pada rambut lurus ataupun keriting dengan gelombang yang lembut. Potongan rambut yang juga cocok diterapkan untuk mengakali rambut tipis ini, akan lebih keren jika kamu aplikasikan dengan pomade untuk menata rambut ke arah depan agar menciptakan kesan tebal.

Middle-parted Hair klasik

9. potongan rambut pendek pria

Gaya rambut medium ini sangat lekat imagenya dengan Korea Selatan. Jika tak percaya, coba perhatian setiap K-drama atau film Korea yang kamu tonton, Mayoritas pemain utamanya selalu tampak keren dengan gaya rambut middle-parted hair atau gaya rambut belah tengah ini.

Gaya rambut ini tergolong klasik, sehingga dijamin aman dan tak akan membuat wajahmu terlihat aneh. Cocok untuk kamu yang senang memelihara poni panjang, namun tetap terlihat necis dan rapi. Agar poni tidak terlihat monoton, kamu bisa memberi sedikit sentuhan wavy saat men-styling rambut. 

Soft Layer memberikan kesan tebal

10. potongan rambut pendek pria

Gaya rambut ini gak ada matinya deh bagi para penggemar gaya rambut pria Korea. Selain menjadi potongan rambut yang dipilih banyak aktor Korea, model rambut pria ini sangat simple. Potongan soft layer memberi kesan tebal di rambut bagian atas dan semakin tipis di bagian bawah sehingga membuat bentuk wajah terlihat.

Loading…

0

Pendapat Anda?