10 Model Potongan Rambut Pendek Wanita ala Artis Korea yang Kece Abis

Kecantikan yang unreal dari para artis Korea tampaknya membuat warga +62 beramai-ramai ingin mengikuti arus tren kecantikan negeri gingseng tersebut. Bukan hanya gaya make-upnya, gaya rambut pun rasanya nggak mau ketinggalan juga.

Banyak sekali referensi gaya rambut mereka yang bisa dijadikan acuan, entah itu dari video-vedeo idol K-pop ataupun drama-drama Korea yang kian menjamur. Terlalu banyak, sampai-sampai bingung mau coba yang mana. Untuk itu, di sini sudah kami rangkum berbagai model rambut pendek perempuan super keren yang bisa kalian pertimbangkan. Yuk langsung dicek buat Anda para wanita yang pengin terlihat kece abis.

Model Bob Pendek Bergelombang (Wavy Short Bob)

gaya rambut 1

Potongan rambut bob menjadi tren lagi akhir-akhir ini. Nggak heran, banyak artis Korea yang juga kepincut dengan gaya tersebut, misalnya aja Joengyeon (TWICE), Eunha (GFriend), dan Wheein (MAMAMOO). Gaya rambut bob memang menawarkan image cool & hot yang pastinya sulit untuk dielak para wanita.

Selain itu, model bob juga akan membuat rambutmu yang tipis tampak lebih tebal. Wajah oval akan bangus banget ketika disandingin sama rambut model ginian.

Model Potongan Rambut Medium (Medium Length Haircut)

gaya rambut 2

Model ini dibuat dengan memotong rambutmu hingga setinggi bahu atau tulang selangka. Apapun jenis rambutnya, baik itu keriting, bergelombang, maupun lurus, dijamin akan cocok dengan model yang satu ini. Model rambut medium memberikan aura youthful yang mudah dirawat sekaligus fleksibel dalam penataannya.

Model medium juga handal dalam membingkai beragam jenis bentuk wajah. Karakteristinya yang tergayakan secara natural membuatmu tak perlu khawatir untuk menyisirnya secara berkala. IU adalah salah satu penyanyi Korea yang punya rambut jenis ini.

Model Potongan Rambut Lurus Medium (Medium Straight Haircut)

gaya rambut 3

Atau mau coba yang kayak Yeeun (CLC) ini? Kamu yang punya rambut lurus alami nggak boleh ketinggalan nih. Dengan mengaplikasikan potongan medium sembari mempertahankan jenis rambut asli, penampilanmu bisa bikin orang terpesona.

Untuk yang rambutnya jenis lain, tinggal pake catokan ajaib langsung jadi deh. Supaya makin fresh, gayakan dengan memasukkan ujunga-ujung ke arah dalam.

Rambut Pendek dengan Half-Up Messy Bun

gaya rambut 4

Gaya rambut imut berikut lumayan digemari tak hanya cewek-cewek Korea aja, tapi banyak perempuan di penjuru dunia. Nggak heran karena memang gampang dicoba di rumah serta bisa ngasih image trendi dan bergaya.

Entah itu hanya di rumah atau hangout bareng temen, half-up messy bun nggak akan mengecewakan deh. Walau rambut pendek mungkin agak susah digayakan seperti ini, tapi nggak ada salahnya dicoba. Siapa tau malah jadi ketagihan nanti.

Potongan Rambut Pendek dengan Layer (Short Layered Haircut)

gaya rambut 5

Yuk tampil maskulin dengan model potongan rambut pendek di atas. Model rambut berlapis ini memperlihatkan lembaran pendek di bagian atas serta lembaran panjang di bagian bawahnya, menciptakan visual rambut yang bervolume.

Menyajikan tampilan chic, gaya rambut berikut sangat mudah dipelihara. Buat Kamu yang punya rambut tipis, tambahan layer yang banyak bisa berguna dalam menambah tekstur serta dimensi rambut.

Model Short Bob Sepanjang Telinga

gaya rambut 6

Aktris Korea Song Hye Ko ini terlihat begitu menawan dengan iringan rambut bob pendeknya yang chic. Ada ragam gaya yang bisa kamu pilih untuk memodelkan rambut bob seperti ini, misalnya menyudut, inverted, asimetris, dan sebagainya; tinggal pilih sesuai kepribadianmu. Tapi kalau mau, persis seperti rambutnya Song Hye Ko juga boleh kok.

Model Potongan Rambut Pixie

gaya rambut 7

Praktis, cantik, dan cocok untuk semua jenis rambut. Pixie adalah gaya rambut super pendek di bagian belakang & samping tapi agak panjang di bagian atas dan depannya. Namanya diambil dari makhluk mitologi asal Britania berbentuk peri yang punya visual rambut serupa.

Image yang ditawarkan pun beraneka macam. Kamu bisa terlihat imut, feminim, dan maskulin di waktu yang bersamaan. Lihat saya aktris drama Itaewon Class, Lee Joo Young ini. Dia memperlihatkan aura mistikal campur aduk yang memikat dengan gaya rambut pixie.

Model Potongan Rambut Sebahu

gaya rambut 8

Model potongan rambut sebahu gini sepertinya lumayan digemari para warga Korea sana. Selain nggak gerah dan mudah dirawat, model ini juga ngasih image manis kepada si empunya. Bila bentuk rambutmu membulat, disarankan untuk membuat model poni menyamping.

Rambut sebahu mampu membingkai wajah dengan baik, menjadikan bentuk rahang tampak lebih terstruktur, serta memperlihatkan aura muda.

Model Potongan Rambut Bob Hush

gaya rambut 9

Gaya rambut di atas sampai disebut ‘Wendy Cut’ karena orang-orang setuju bahwa Wendy (Red Velvet) sangat cocok dan memesona dengan model rambut ini. Tapi sebenarnya itu model apa sih? Beberapa sumber bilang itu adalah bob hush.

Penata rambutnya sendiri bilang bahwa potongan ini dinamai ‘sharming cut,’ yang mana dibentuk dari kata ‘shag cut’ dan ‘charming’. Shag cut sendiri adalah gaya rambut berlapis dengan panjang beragam. Teknik potong itu mungkin sedemikian rupa dieksekusi sambil menyertakan elemen-elemen bob sehingga terciptalah gaya rambut yang cantik ini.

Model Rambut Pendek Bob Keriting

gaya rambut 10

Bila rambutmu keriting, kami rekomendasikan untuk mencoba gaya ini. Karena perempuan berambut keriting dengan gaya bob itu jarang, sekalinya ada maka akan kelihatan menarik dan mencuri perhatian. Kuncinya adalah memberikan bentuk yang tepat pada ikal-ikal alami itu. Gaya rambut ini akan memberikan tampilan feminim, ceria, sekaligus keren.

Nah, itu dia beberapa inspirasi gaya rambut pendek artis Korea yang kece-kece abis. Ada yang idol, ada yang aktirs, ada yang model. Kalau emang K-lovers sejati, pasti banyak yang Kamu kenal dari foto-foto itu. Lalu rambutnya siapa nih yang pengen Kamu tiru?

Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat ya. Untuk artikel lainnya mengenai style & fashion, kunjungi terus website temonggo.com. Have a nice day and bye!

Loading…

0

Pendapat Anda?