10 Susu Formula Terbaik Untuk Buah Hati Anda

susu formula terbaik untuk bayi

Bagi buah hati, susu menjadi satu-satunya nutrisi yang mampu dikonsumsi untuk tubuh kecilnya. Sebagai nutrisi pertama setelah lahir, tentu ASI sangat sesuai dengan kondisi tubuhnya yang belum mampu beradaptasi dengan asupan yang lebih kompleks. Namun, tidak semua kondisi dapat mendukung berjalannya ASI eksklusif bukan?

Selain sebagai pendamping ASI, ada kalanya pada kondisi dan usia tertentu kehadiran susu formula menjadi asupan yang dibutuhkan si kecil. Dengan pemberian susu formula yang tepat usia dan telah disarankan akan memenuhi nutrisi kompleks yang tidak didapatkan pada konsumsi ASI.

Susu Formula Terbaik

Memberikan sesuai untuk buah hati pastilah yang terbaik. Untuk itu berikut 10 pilihan susu formula terbaik yang dapat Anda coba sebagai nutrisi pelengkap si kecil.

1. Bebelove

susu formula terbaik 1

Untuk memaksimalkan penyerapan nutrisi, Bebelac menyajikan satu varian produk susu formula yang khusus memperhatikan pemenuhan gizi buah hati.

Mendampingi asupan ASI buah hati di usia 0 – 6 sangat pas dengan Bebelove 1. Sedangkan jika si kecil telah berusia 6 – 12 bulan, Bebelove 2 dapat menjadi susu formula pilihan Anda. Keduanya memiliki kandungan Probiotik FOS yang melindungi sistem pencernaan, kalsium untuk nutrisi tulang dan gigi, zat besi, vitamin, serta mineral yang juga dimiliki oleh produk susu sejenis.

Kemampuan indera perasa yang belum familiar dengan berbagai macam rasa pun diperhatikan. Dengan ini rangkaian Bebelove diracik tanpa rasa manis di dalamnya,sehingga rasa susu formula akan sangat mirip dengan ASI di lidah bayi.

Tidak hanya mempertimbangkan indera perasa bayi, ketiadaan kandungan gula secara klinis bertujuan untuk menghindari bayi dari risiko obesitas di usia dini. Jadi sangat aman untuk kesehatannya.

2. Morinaga Chil Kid Platinum Moricare

susu formula terbaik 2

Mendukung pertumbuhan buah hati, Morinaga Chil Kid Platinum Moricare diformulasikan khusus bagi bayi usia 1 – 3 tahun. Susu formula ini mengandung nutrisi kompleks yang dibutuhkan buah hati sesuai usianya.

Beberapa kandungan yang sangat penting adalah diperlukannya AA & DHA untuk perkembangan daya tangkap dan Omega 6 & Omega 3 yang dikenal penting untuk kecerdasan si kecil.

Bagaimana dengan rasanya? Pada usia ini bayi mulai familiar dengan macam-macam rasa dan cenderung menyukai rasa manis. Maka untuk membuat rasa susu terasa lebih enak sebaiknya rasa madu menjadi pilihan Anda.

Selain rasa manisnya yang khas, kandungan madu ikut membantu melindungi kesehatan pencernaan bayi. Tidak hanya itu, madu pun dikenal bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan anak.

Sama seperti susu formula pada umumnya, Morinaga Chil Kid Platinum Moricare+ memiliki pilihan kemasan kaleng dan karton seberat 400 gram dan 800 gram yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan Anda.

3. Nutribaby Royal

susu formula terbaik 3

Berpredikat sebagai susu formula kelas premium, Nutribaby Royal menawarkan asupan nutrisi pendamping ASI terbaik.

Asupan terbaik bayi dengan usia 0 – 6 bulan dapat Anda coba dengan Nutribaby Royal 1 sedangkan untuk melengkapi asupannya lanjutkan dengan Nutribaby Royal 2 saat usianya menginjak 6 – 12 bulan.

Dengan paduan komposisi yang jauh lebih lengkap bagi tumbuh kembang bayi seperti FOS & GOS untuk kesehatan pencernaan, Omega 3 dan Omega 6, AA & DHA, serta sejumlah vitamin dan mineral, susu formula ini bisa jadi pilihan yang tepat Anda untuk pertumbuhan optimalnya.

Sesuai dengan nutrisi yang ditawarkan, kemasan Nutribaby Royal juga hadir dengan tampilan warna yang berkelas. Dikemas dalam dua pilihan bentuk yakni box karton berukuran 400 gram dan kaleng berukuran 800 gram.

4. Puregrow Organik

susu formula terbaik 4

Sudah pernah dengar susu formula organik? Jika belum inilah saatnya Anda mengetahui salah satu pelopor produk susu langsung dari alam produksi dari Indofood.

Dengan mengusung konsep organik, ini berarti hasil susu bebas dari bahan kimiawi sehingga nutrisi yang disediakan akan tetap terjaga dan terserap tubuh lebih baik. Susu lebih terjamin dengan sertifikasi organik dari Denmark dan halal dari Indonesia.

Diperuntukkan bagi bayi usia 1 – 3 tahun, susu mengandung FOS & GOS, Omega 3 dan Omega 6, kalsium, serta kandungan lainnya yang dibutuhkan dalam masa pertumbuhan si kecil. Kaya akan vitamin c, susu dapat memenuhi hampir setengah dari kebutuhan vitamin c pada bayi. Dan untuk masalah rasa, susu fomula ini lebih memilih cita rasa susu yang alami tanpa menambahkan gula.

Dalam melindungi kualitas susu di dalamnya, Puregrow Organik dikemas dalam box 720 gram. Meskipun bahan organik cenderung memiliki harga yang lebih tinggi, namun kualitas tentu tidak mengkhianati harga. Bagaimana? Tertarik mencoba?

5. SGM Ananda Formula Bayi Bubuk

susu formula terbaik 5

Tetap mendukung pertumbuhan anak Indonesia, SGM Ananda memformulasikan SGM Ananda 1 sebagai pendamping nutrisi bayi usia 0 – 6 bulan dan SGM Ananda 2 untuk pelengkap asupan bayi dengan usia 6 – 12 bulan.

Baik untuk mendukung usia emasnya, susu ini memadukan kandungan berbagai vitamin dan mineral, AA dan DHA, minyak nabati hingga FOS Insulin. Kandungan terbaiknya justru memberikan harga yang ekonomis. Jadi untuk kualitas yang maksimal Anda tidak perlu khawatir untuk urusan harga.

Selain harganya yang terjangkau, kemasannya boxnya pun mudah menyesuaikan keadaan. Jika Anda masih ragu dengan selera si kecil pada susu formula ini, Anda dapat mencobanya mulai dari ukuran terkecil seberat 120 gram, 150 gram, 400 gram, 600 gram, hingga 1000 gram.

6. Nestle Lactogen

susu formula terbaik 6

Tingginya kebutuhan terhadap susu formula bayi juga ditanggapi oleh Nestle dengan meluncurkan satu produk susu formulanya untuk bayi usia 0 – 6 bulan dengan Lactogen 1. Sedangkan untuk Lactogen 2 diformulasikan khusus bagi bayi usia 6 – 12 bulan dan Lactogen 3 yang melengkapi masa emas pertumbuhan buah hati usia 1 – 3 tahun.

Memiliki fungsi utama yang umum dikelasnya, Nestle Lactogen tetap memberikan kandungan yang melindungi kesehatan sistem pencernaan si kecil, perkembangan jaringan dan kemampuan otak, serta komposisi lainnya yang sangat penting dalam pembentukkan energi dan jaringan..

Rasa plain pada susu formula Nestle Lactogen 1 dan 2 akan lebih mudah diterima oleh lidah bayi. Sementara pada tahap usia perkembangan di atas satu tahun, indera perasa bayi telah lebih mudah membedakan jenis rasa. Anda dapat memilih varian rasa yang lebih disukai buah hati diantara rasa plain, vanila, ataupun madu sesuai dengan seleranya supaya konsumsi susu formula menjadi diminati dan teratur.

7. SGM Advance Soya

susu formula terbaik 7

Belum menemukan susu yang tepat untuk alergi susu sapi si kecil? Ini saatnya Anda coba berikan ia SGM Eksplor Advance+ Soya. Dapat dikonsumsi mulai usia 1 sampai 5 tahun, kebutuhan protein si kecil tetap dapat terpenuhi dengan formulasi Isolat Protein Kedelai.

Tak hanya cocok untuk alergi susu sapi, susu ini juga dapat menjadi pengganti nutrisi susu sapi untuk si kecil yang menderita Galaktosemia. Kandungan di dalamnya akan lebih mudah terserap sehingga Anda tak perlu takut si kecil kekurangan nutrisi. Kandungan lainnya seperti kalsium untuk pertumbuhan tulang, vitamin D3, A hingga Zinc tetap mendukung tumbuh kembangnya.

Untuk soal rasa, susu ini menawarkan pilihan rasa vanilla yang enak dan rasa madu manis alami dalam kemasan kardus 400 gram. Karena rentang usianya sudah dapat membedakan rasa, pilihlah rasa sesuai kesukaan si kecil, ya.

8. Enfamil A+ Susu Formula Bayi

susu formula terbaik 8

Melengkapi nutrisi bayi, Enfamil A+ memformulasikan manfaat susu untuk kemajuan perkembangan si kecil yang lebih terdepan.

Dengan memadukan DHA dan ARA, terbukti mampu merangsang perkembangan otaknya. Terlebih, susu ini sangat bermanfaat untuk perkembangan kemampuan memori dan daya ingat sehingga akan sangat mendukung kemampuan pemecahan masalah serta proses belajarnya sejak dini.

Tak hanya unggul dalam mendukung perkembangan otak, susu ini turut memperhatikan kesehatan pencernaan si kecil dengan tambahan Probiotik FOS. Dalam kemasan 400 gram, 800 gram, dan 1800 gram ini, segala kebutuhan protein, vitamin hingga mineral si kecil juga melengkapi nutrisinya.

Untuk mendukung kemampuannya selagi usia 0 – 6 bulan, cobalah untuk memberi si kecil Enfamil A+ 1 dan lanjutkan dengan Enfamil A+ 2 saat usianya menginjak 6 – 12 bulan untuk proses perkembangan yang maksimal.

9. Vidoran My Baby Milk

susu formula terbaik 9

Dapatkan kandungan super lengkap yang sangat ekonomis untuk si kecil dengan susu formula Vidoran My Baby Milk.

Memiliki rasa plain, manfaat susu ini nyatanya tidak seperti rasanya. Minyak ikan cod, AA, dan DHA di dalamnya diyakini bermanfaat untuk proses kecerdasan bayi. Selain itu susu juga mengandung Kolin, L-carnitine dan Taurin yang berguna untuk menjaga imunitas tubuh si kecil. Sistem pencernaan pun ikut terjaga dengan mengambil manfaat dari FOS-Insulin.

Seluruh manfaat tersebut bisa Anda dapatkan ketika si kecil dalam usia 0 – 6 bulan dengan memberikannya Vidoran My Baby Milk 1 berkemasan 350 gram. Saat usianya 6 – 12 bulan nutrisi yang sama tetap bisa Anda berikan dengan Vidoran My Baby Milk 2 berkemasan 125 gram atau 350 gram.

Dengan seluruh manfaat yang ditawarkan, susu ini tergolong ke dalam susu dengan harga paling terjangkau di antara susu sejenisnya sehingga kualitas maksimal untuk bayi tetap dapat diperoleh dengan harga yang minimal.

10. Enfamil A+ Gentle Care Susu Formula Balita untuk Gangguan Pencernaan

susu formula terbaik 10

Satu lagi alternatif lain susu formula untuk si kecil yang sensitif dengan kandungan laktosa. Enfamil A+ Gentle Care efektif dikonsumsi si kecil untuk mengatasi gangguan pencernaan seperti perut kembung, gumoh, hingga diare akibat tidak cocok dengan susu formula yang bersumber dari susu sapi.

Meskipun menggantikan susu formula sapi biasanya, namun nyatanya susu ini turut bersumber dari susu sapi. Namun Anda tak perlu khawatir, karena Enfamil A+ Gentle Carememanfaatkan teknologi PHP (Partially Hydrolized Protein) yang memisahkan antara protein yang dibutuhkan dengan protein yang tidak cocok untuk saluran pencernaannya.

Protein yang dibutuhkan bayi merupakan protein yang lebih halus dari susu laktosa sapi sehingga bayi tetap dapat menyerap protein tanpa merasa mual atau terganggu.

Disimpan dalam kemasan 400 gram hingga 1900 gram, Anda dapat memberikan susu ini pada buah hati sejak usia 0 – 12 bulan karena kandungannya yang aman bagi usia bayi sebelum satu tahun.

Dengan 10 rekomendasi tersebut, semoga dapat menjadi referensi baru Anda dalam menentukan susu formula terbaik bagi buah hati. Meskipun susu formula diperbolehkan untuk bayi, namun tetap usahakan untuk penuhi kebutuhan ASI si kecil hingga usia 2 tahun.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0