10 Teka-Teki Logika Ini Sulit Ditebak dan Bisa Untuk Latihan Asah Otak

Otak juga butuh refreshing agar fungsi kognitifnya bisa optimal. Teka-teki berikut ini sebenarnya simpel, tapi susah untuk dijawab kalau tidak fokus. 1 min


1
338 shares, 1 point

Hai, daripada kumpul sama temen cuman pamer gadget, yuk kita main tebak-tebakan. Dijamin tebak-tebakan dari Temonggo bikin Anda benar-benar memutar otak saat menjawabnya.

Otak juga butuh refreshing agar fungsi kognitifnya bisa optimal. Teka-teki berikut ini sebenarnya simpel, tapi susah untuk dijawab kalau tidak fokus.

Ok langsung aja kita cekidot gan…….

  1. 1 Sisi lingkaran


    • Pertanyaan; Ada berapa banyak sisi yang dimiliki lingkaran?
    • Jawaban; Dua, sisi luar dan sisi dalam

    Jika dalam soal matematika, lingkaran tidak mempunyai sisi. Tapi berhubung ini adalah tebakan, maka jawabnya ngacau dikit πŸ˜€

  2. 2 Tidak terbakar dan tidak tenggelam


    • Pertanyaan; Aku tidak bisa terbakar dan tidak bisa tenggelam, apakah aku?
    • Jawaban; Es batu

    Es batu bisa dibakar, tapi tidak akan terbakar, dan juga tidak bisa tenggelam kalo dataruh di air πŸ˜€

  3. 3 Naik turun tangga tanpa bergerak


    • Pertanyaan; Aku bisa naik dan turun tangga tanpa bergerak, apakah aku?
    • Jawaban; Karpet

    Karpet yang digelar di tangga posisinya pasti naik ke atas dan turun ke bawah πŸ˜€

  4. 4 Bisa terbang tanpa sayap


    • Pertanyaan; tidak punya kaki, tidak punya tangan, tidak punya sayap, tapi bisa terbang. Apakah aku?
    • Jawaban; Asap

    Asap bebas terbang ke langit tanpa harus punya tangan, kaki, atau sayap πŸ˜€

  5. 5 Berapa jeruk kamu?


    • Pertanyaan; Jika kamu punya tiga jeruk, dan kamu mengambil dua. Berapa banyak jeruk yang kamu punya?
    • Jawaban; dua

    Ya dua lah, wong kamu ngambil cuman dua. Coba diambil semua, pasti punya tiga πŸ˜€

  6. 6 Hari dalam satu bulan


    • Pertanyaan; Ada bulan yang harinya cuman 30, ada juga bulan yang punya 30 hari. Lalu ada berapakah bulan yang punya 28 hari?
    • Jawaban; 12 Bulan

    Semua bulan punya 28 hari, masak sih ada bulan yang gak nyampe 28 hari πŸ˜€

  7. 7 Saudara laki-laki dan perempuan


    • Pertanyaan; Ada sebuah keluarga yang mempunyai anak perempuan dan laki-laki. Setiap anak laki-laki memiliki jumlah saudara yang sama dengan saudara perempuannya. Setiap anak perempuan memiliki saudara laki-laki dua kali lebih banyak daripada saudara perempuannya. Berapa banyak anak laki-laki dan perempuan di keluarga ini?
    • Jawaban; Empat laki-laki, tiga perempuan

    Benerkan, coba dipahami lagi kalau bingung....

    L P L P L P L

    L = Jumlah saudaranya tiga. (3 = Jumlah P)

    P = Diapit 2 L (L P L)

    Kalau masih bingung lewatin aja, ini hanya untuk yang jenius πŸ˜€

  8. 8 Truk di jembatan


    • Pertanyaan; Sebuah truk besar seberat 8 ton sedang melintasi jembatan yang panjangnya 5 km. Jembatan tersebut hanya dapat menampung beban 8 ton. Diatas 8 ton, meski hanya lebih sediti, pasti akan roboh. Saat melintas, truk itu berhenti di tengah-tengah jembatan. Tiba-tiba ada seekor burung yang hinggap diatas truk. Jembatan tersebut runtuh atau tidak?
    • Jawaban; Tidak roboh

    Ya tidak roboh lah, kan truknya sudah setengah jalan. Bahan bakarnya sudah berkurang. Itu juga mengurangi berat yang awalnya 8 ton.


  9. 9 Hutan kebohongan


    • Pertanyaan; Riko tersesat di sebuah β€œHutan Kebohongan”. Dia ingin tahu hari apakah sekarang. Dia bertemu dan bertanya pada singa dan gorila. Singa biasanya berbohong pada hari Senin, Selasa, dan Rabu. Gorila berbohong pada hari Kamis, Jumat, dan Sabtu. Riko bertanya pada singa hari apa ini? singa menjawab, "Kemarin adalah salah satu hari saya boleh berbohong." Riko tidak bisa mengetahuinya hanya dari jawaban singa jadi dia bertanya pada gorila dan menjawab, "Kemarin juga salah satu hari saya boleh berbohong." Hari apakah itu?
    • Jawaban; Kamis

    Singa bilangnya "Kemarin saya boleh bohong" berarti kamis. Gorila bilang "kemarin juga saya boleh bohong", karena hari itu gorila boleh bohong, ya dia berkata bohong. Sedangkan singa pada hari itu harus berkata jujur dan tidak boleh bohong.

  10. 10 Perangkat canggih


    • Pertanyaan; Sebuah toko menjual perangkat pengolah kata yang sangat kecil, muat jika ditaruh saku. Perangkat tersebut bisa menambah, mengalikan, mengurangi, membagi, dan menulis dalam semua bahasa. Fitur 'hapus' akan memperbaiki kesalahan apapun. Tidak diperlukan listrik untuk mengoperasikannya. Harganya tidak lebih dari lima ribu rupiah. Bagaimana toko tersebut bisa mendapat untung jika menjual perangkat tersebut dengan harga murah?
    • Jawaban; Bisa untung karena perangkatnya cuman pensil dan penghapus

    Jual pensil dan penghapus 4500 pasti untung banyak πŸ˜€

Menarik kan? Itu teka-teki dan jawabanya, jadi terlihat mudah. Coba kalau tidak disertakan jawabannya, pasti terlihat susah.

Punya tebak-tebakan yang menarik? coba posting di komentar, siapa tau temen-temen Anda bisa menebaknya. Lihat banyak teka-teki yang sulit ditebak lainnya di Temonggo yah untuk referensi main-main sama teman-teman.


Like it? Share with your friends!

1
338 shares, 1 point

What's Your Reaction?

hate hate
52
hate
confused confused
17
confused
fail fail
78
fail
fun fun
70
fun
geeky geeky
60
geeky
love love
38
love
lol lol
43
lol
omg omg
17
omg
win win
79
win

Komentar

komentar

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission