Menu

11 Kursi Kayu Klasik Unik, Gahar dan Berkarakter

Desain klasik dengan struktur kayu secara keseluruhan atau juga berlapis kain atau kulit sebagai bantalan umumnya diidentifikasi sebagai  kursi klasik. Meski klasik bukan berarti kursi ini akan terlihat kuno, dengan desain yang artistik justru membuat tampilan kursi kayu ini terlihat unik, gahar dan berkarakter.

11 Kursi Kayu Klasik Unik, Gahar Dan Berkarakter

Setiap kursi yang terbuat dari kayu alami, terkait dengan gaya atau periode tertentu termasuk dengan kursi klasik. Kursi ini telah  dirancang dengan desai  tertentu dan diproduksi dalam waktu yang berbeda. Oleh karena itu, seiring berjalannya waktu kursi telah diwujudkan dengan teknik dan bahan produksi yang berbeda. Sehjngga bukan hal heran, meski berbahan kayu, desai  kursi dapat mengikuti tren yang ada. Terdapat beberapa desain kursi kayu klasik yang unik, gahar dan berkarakter untuk dijadikan referensi kursi yang bisa digunakan diberbagai ruangan dalam rumah.

1. Kursi Kayu Dengan Sandaran Unik

Kursi ini memang secara keseluruhan terbuat dari material kayu. Hal unik dari kayu ini adalah sandaran kursi yang dibuat dengan teknik saling menyilang antar kayu. Namun, kursi kayu ini tidak mempunyai lengan kursi, sehingga lebih cocok digunakan sebagai kursi di ruang makan. Apalagi dengan ukuran kursi yang memang tidak terlalu besar dan memang digunakan untuk untuk satu orang. Bagian kaki kursi juga dipasang dengan batang kayu yang nampak alami, karena bagian ini tidak dihaluskan seperti kaki kursi pada umumnya. Meski begitu hal tersebut justru menampilkan sisi seni pada kursi.

2. Kursi Single Kayu

Kursi kayu ini merupakan kursi single, dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan tinggi. Sehingga kursi kayu single ini cocok digunakan di ruang pribadi atau ruang untuk bersantai misalnya di belakang rumah. Bagian kursi ini cukup lengkap karena terdapat alas duduk, lengak kursi, kaki kursi serta sandaran kursi. Sisi artistik tercipta dari lengan serta sandaran kursi yang terdapat motif abstrak dari kayu. Kayu dengan dominasi krem ini agar tampak lebih cantik dikombinasikan dengan warna soft hijau pada bagian alas duduknya.

3. Kursi Kayu Bermotif

Kursi kayu bermotif ini cocok dimiliki oleh orang yang memiliki jiwa seni yang tinggi. Meski tanpa lengan kursi, namun dengan bagian sandaran kursi yang bermotif tumbuhan daun serta bagian alas duduknya yang terdapat motif daun membuat kursi ini nampak cantik. Hal unik dari kursi ini adalah pada bagian kaki kursinya. Biasanya dibuat dengan memanjang dan berjumlah empat. Namun pada kursi bermotif ini dibuat dengan tiga kaki kursi. Dengan satu kaki berdiameter cukup besar dan dua kaki kursi yang kecil membentuk akar pohon.

4. Kursi Kayu Artistik

Jika rumah yang dibangun mengusung tema kerajaan klasik, maka kursi ini dapat menjadi pilihannya. Secara keseluruhan kursi ini memang dibuat dengan nilai seni yang cukup tinggi. Dimulai dari empat kaki kursi yang dibuat seperti batang pohon dengan motif silang antar kaki kursi. Kemudian lengan kursi yang dibuat dengan ukuran cukup tinggi yang dibuat juga bermotif silang yang terhubung dengan kaki kursi. Pada bagian sandaran juga dibuat dengan ukuran tinggi seperti kursi kerajaaan. Alas duduk kursi juga dibuat dengan cukup tebal dan melengkung ke bawah pada bagian tengahnya. Kursi ini cocok digunakan di ruang kerja pribadi atau di ruang tamu sebagai kursi single untuk pemilik rumah.

5. Kursi Kayu Goyang

Kursi kayu ini cocok digunakan saat bersantai. Hal ini dikarenakan kursi ini dapat bergoyang ke depan dan belakang saat digerakan. Secara umum tampilan kursi ini memang sama seperti pada kursi goyang pada umumnya dengan material kayu berwarna coklat alami. Dengan alas kursi sebagai tempat duduk yang terhubung dengan sandaran kursi. Serta dua lengan kursi yang melengkung. Terdapat empat kaki kursi yang masing-masing dua kaki samping kiri dan kanannya dihubungkan dengan kayu yang berbentuk melengkung. Sehingga ketika digerakkan ke depan dan belakang kursi akan bergoyang.

6. Kursi Kayu Minimalis

Kursi kayu minimalis ini cocok digunakan pada ruang tamu atau juga dapat digunakan di taman rumah. Secara keseluruhan kursi minimalis ini dilengkapi dengan bagian alas duduk, kaki kursi, lengan kursi serta sandaran kursi. Pada bagian alas duduk, potongan kayunya doserut sehingga menghasilkan alas duduk yang mulus. Sedangkan pada bagian kaki, lengan serta sandaran kursi tidak dihaluskan sampai mulus sehingga nampal seperti pohon kayu yang alami.

7. Kursi Kayu Elegan

Kursi kayu ini memiliki tampilan yang elegan. Hal ini dikarenakan pahatan serta kayu yang dibuat semulus mungkin. Selain itu, meski tanpa lengan kursi bagian belakang kursi ini dibuat memanjang dengan adanya tanda silang serta garis lurus membuat sandaran kursi tampak seperti dijait. Bagian alas kursi serta empat kaki kursi menggunakan mesin serut sehingga hasilnya rata dan juga halus, membuat kursi secara keseluruhan tampak elegan.

8. Kursi Kayu Motif Bunga

Kursi kayu ini memiliki tampilan yang unik dan artistik. Hal unik ini dikarenakan kursi ini dibuat dengan dua kaki kursi. Selain itu, pada lengan kursi sebagai pegangan juga dibuat dengan ukiran tertentu aerta terdapat motof bunga dibagian samping kursi. Pada sandaran kursi juga dibuat ukiran bunga yang membuat tampilan kursei semakin artistik.

9. Kursi Kayu Klasik

Kursi kayu ini dibuat dengan desain klasik. Dibuat dengan tanpa lengan kursi, serta bagian alas duduk yang terhubung dengan sandaran kursi yang halus. Dalam menghaluskan kursi ini biasanya menggunakan mesin serut, hanya saja tidak secara keseluruhan agar kayu alaminya dapat dipertahankan. Pada bagian kaki kursi juga dipasang dengan empat kayu alami supaya terlihat klasik.

10. Kursi Kayu Berkarakter

Kursi kayu ini memiliki karakter yang elegan, sehingga saat digunakan dalam suatu ruangan dapat mewakili sikap elegan sang pemilik rumah. Bagian lengan kursi yang terhubung dengan sandaran serta kaki kursi dibuat dengan artistik seperti motif memanjang seperti batang pohon yang tumbuh secara alami dan membentuk kursi. Bagian alas duduk kursi dibuat dengan ukurang cukup luas untuk satu orang dengan bentuk melengkung kebawah pada bagian tengahnya. Alas duduk kursi ini dibuat dengan sehalus mungkin agar nyaman saat digunakan.

11. Kursi Kayu Gahar

Kursi kayu ini memiliki tampilan yang cukup gahar. Dengan bagian alas duduk yang dibuat dengan beberapa papan. Serta sandaran kursi yang bagian tengahnya juga terdapat papan kayu dengan hjung melengkung. Bagian kaki kursi, lengan serta sandaran kursi saling terhubung dengan bentuk seperti kayu yang tumbuh alami.

Kursi kayu dengan tema klasik memang seringkali terbuat dari material kayu. Meski klasik bukan berarti kursi ini ketinggalan zaman. Dengan berbagai motif unik, gahar dan berkarakter kayu klasik ini memiliki berbagai desain yang dapat dijadikan referensi.

Leave a Reply

Exit mobile version