11 Referensi Kebaya Modern Kekinian, Warnanya Cakep Banget

Saat ini sudah semakin banyak jenis dan model baju kebaya wisuda yang modern. Biar wisudamu berkesan dan tampilan tetap terlihat anggun, sebaiknya kamu memilih mengenakan kebaya modern yang fresh.

Model off shoulder dengan lengan panjang

Model off shoulder dengan lengan panjang0A

Model baju kebaya modern untuk menghadiri wisuda memang beragam variasinya dan bisa disesuaikan dengan gaya personal masing-masing. Seperti yang satu ini, jika kamu merasa kurang nyaman mengenakan model lengan panjang, kamu bisa juga kok mengenakan kebaya lengan panjang.

Tampak di inspirasi kebaya yang satu ini, dengan model off shoulder pada bagian lengan berpotongan panjang. Jika merasa off shoulder terlalu terbuka, kamu bisa menambahkan material tulle transparan yang menyerupai warna kulit sekaligus sebagai penopang atasan kebaya supaya tidak mudah melorot.

Atasan brokat model bell sleeves yang menawan

Model kebaya dress Jawa dengan motif tenun menawan

Atasan bell sleeve memang bisa dikenakan untuk berbagai momen. Dari tampilan kasual, semi-formal, hingga tampilan formal saat wisuda pun, model atasan ini bisa menjadi pilihan. Pada inspirasi ini, model baju kebaya wisuda modern ini dihadirkan dengan material brokat yang tampak elegan, namun uniknya pada bagian lengan justru dipadukan dengan material organza yang lebih romantis. Cocok dengan pilihan warna pastel, untuk kamu si perempuan feminin!

Dekorasi bunga tiga dimensi

Dekorasi bunga tiga dimensi

Jika melihat bordir atau payet yang dibuat pola membentuk bunga mungkin sudah biasa. Tapi mungkin kamu bisa mencoba mengenakan model kebaya modern dengan dekorasi bunga tiga dimensi. Bunga akan tampak timbul jika dibandingkan dengan bordiran yang tampak menempel.

Kamu bisa menyesuaikan polanya dengan bentuk kebaya atau sesuai dengan gaya personal. Ada beberapa perempuan yang tidak menyukai dekorasi terlalu banyak. Nah, kalau sudah begini, kamu bisa merangkai bunga tiga dimensi tersebut pada bagian kerah saja. Padukan dengan model boat neck atau off shoulder ya!

Beri sorotan pada bawahan yang kamu kenakan

Model dress A line buat yang tak ingin repot0A

Memang sih, biasanya atasan yang akan mendapatkan perhatian lebih banyak dibandingkan bawahan yang kamu kenakan. Tapi jika ingin mencoba hal baru, kamu bisa mencoba untuk memberikan sorotan pada bawahan kebaya yang kamu kenakan.

Kamu bisa mengenakan model kebaya wisuda modern yang lebih simpel, namun dipadukan dengan kain bawahan berbentuk rok yang dibuat megah hingga menjuntai ke lantai. Dengan begitu kain bawahan pun mampu membentuk elevasi pada tampilanmu.

Gamis organza asimetrikal yang sedang menjadi tren

Model kerah tinggi yang tak kalah menarik

Baik, atasan, luaran, hingga dress dengan bahan organza memang sedang naik daun di kalangan perempuan pencinta mode. Karena modelnya yang tampak chic dan modern, koleksi ini banyak dikenakan untuk tampilan kondangan hingga wisuda.

Nah, kamu bisa menyontek inspirasi gaya wisuda yang satu ini. Atasan organza berpotongan asimetrikal yang tampak manis dipadukan dengan kain bawahan berwarna senada. Agar lebih maksimal, coba padukan dengan model kain bawahan yang ringan dan teksturnya flowy.

Kebaya juga bisa dibuat dengan lengan

Kebaya juga bisa dibuat dengan lengan

Model baju kebaya modern memang lebih fleksibel, seperti inspirasi yang satu ini. Kebaya tampak memiliki desain tanpa lengan. Tenang saja, kamu juga boleh kok, mengenakan kebaya model ini.

Kamu juga bisa membuat modelnya menyambung seperti sebuah dress. Seperti tampilan yang satu ini, atasan tampak panjang dan berstruktur tegas pada bagian bahu, namun disambungkan dengan kain bawahan berwarna kontras. Model kain bawahan pun dibuat memiliki siluet yang lebih melebar untuk mengimbangi bagian kebaya yang memiliki fitting lebih pas.

Tulle transparan yang dihiasi dengan payet mengilap

IMG 20210924 WA0043

Model baju kebaya yang dibuat menggunakan material tulle transparan namun diberikan hiasan dari Swarovski yang mewah, mutiara, bunga tiga dimensi, hingga payet.

Kamu bisa mencoba untuk mengenakan kebaya tersebut dengan warna mint atau dusty blue yang sedang menjadi tren. Warna tersebut ketika berpadu dengan material tulle dan dihiasi oleh payet mengilap akan memberikan kesan elegan bak putri di cerita dongeng.

Aksen belah pada bagian samping

Tulle transparan yang dihiasi dengan payet mengila

Aksen belah memang menjadi salah satu pilihan sebagai ornamen pemanis, jika tak ingin mendapatkan ornamen berlebihan, kamu bisa mengakalinya dengan menghadirkan aksen belah tersebut. Banyak perempuan yang memilih menghadirkan aksen belah pada bagian depan, sehingga model baju kebaya tampak lebih melebar.

Tapi ada cara lain agar tampilan tampak lebih manis. Kamu bisa menghadirkan aksen belah tersebut pada bagian samping kebaya. Bagian belah ini juga bisa kamu sesuaikan dengan motif yang ada pada kain bawahan, ya!

Model kerah tinggi yang tak kalah menarik

Aksen belah pada bagian samping

Jika biasanya model baju kebaya untuk wisuda dihadirkan dengan model kerah bulat atau V-neck. Ternyata model kerah tinggi seperti yang dikenakan oleh Shabrina Ayu ini juga tak kalah cantik, lho. Bahkan dengan model kerah ini, bagian leher akan tampak lebih ramping.

Model dress A-line buat yang tak ingin repot!

Beri sorotan pada bawahan yang kamu kenakan0A

Ketika mengenakan kain bawahan kebaya, ada beberapa orang yang merasa repot karena ruang gerak yang terbatas dan membuat susah untuk berjalan. Nah, saat wisuda kamu bisa mengatasi hal tersebut dengan mengenakan model baju kebaya modern berbentuk dress A-line seperti ini.

Model atasan pada umumnya bisa kamu buat menyerupai kebaya tanpa peran bustier. Sedangkan bagian bawah benar-benar menyerupai dress dengan aksen lipit dan siluet yang lebih mengembang. Cantik kan?

Model kebaya dress Jawa dengan motif tenun yang cantik

Gamis organza asimetrikal yang sedang menjadi tren

Tampilan kebaya memang selalu terlihat cantik jika dipadukan dengan nuansa etnik. Sebagai pilihan, kamu bisa mengenakan model kebaya modern dengan aksen kain tenun pada bagian bawah. Sekilas mirip kebaya Jawa yang dilengkapi dengan obi lalu kombinasikan dengan kain tenun sebagai bawahan dress kebaya. Tambahkan dodot atau kalung Jawa supaya kesan etnik yang tidak monoton makin terasa.

Loading…

0

Pendapat Anda?

-2 Points
Upvote Downvote