Menu

12 Cara Menata Kamar Kos yang Sempit agar Terlihat luas, Banyak Barang Tapi Tetap Rajin dan Rapi

Bosan dengan dekorasi kamar kos yang gitu-gitu aja? Sekarang adalah waktunya untuk mengubah kamar sempit itu menjadi singgahan bernuansa artistik nan minimalis. Dengan penataan yang cerdas, kamar kosmu akan lebih enak dipandang dan nyaman dihuni. Kalau udah gini, siapa aja bisa jadi betah berlama-lama di kamar.

Walau demikian, kadang kita jadi frustrasi sendiri karena bingung meletakkan barang akibat area yang terlalu sempit. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, sudah kami sediakan beberapa ide dekorasi kamar kos yang kekinian lagi minimalis. Penasaran? Yuk langsung cek aja.

Kamar Kos Minimalis Serba Putih

Interior putih pada sebuah kamar kos membuat ruangan yang sempit terasa lebih lapang. Selain nyaman dan elegan, interior serba putih juga memberikan ketenangan jiwa kepada penghuninya. Untuk pergerakan yang lebih leluasa, Kamu bisa menggunakan meja gantung serta dipan pendek seperti di gambar. 

Maksimalkan Elemen Kayu untuk Tampilan Friendly dan Membumi

Dengan kesan alaminya, ruangan yang didominasi perabotan kayu ini menciptakan visual artistik yang khas. Pilih barang yang multi kapasitas seperti meja TV dengan banyak laci di atas untuk penghematan ruang. Kamu bisa saja meletakkan meja mini & kursinya tanpa khawatir sempit asalkan tempat tidurmu tidak begitu besar.

Ciptakan Suasana Nostalgia Melalui Wallpaper Dinding Retro

Dekorasi yang minimalis adalah keputusan baik dalam menata kamar kos yang sempit. Daripada hanya berfokus pada perabotan artistik, pemasangan wallpaper dinding ternyata juga mampu memberikan dampak visual yang kuat. 

Seperti kamar di atas yang bertema retro. Untuk mendukung suasana retro wallpaper, sang penghuni menyesuaikan motif spreinya serta menambahkan barang-barang penghias bertema retro sepeti lampu, pernak-pernik, dan gantungan.

Comfy Tanpa Banyak Dekorasi

Kamarmu tetap bisa tampil estetis tanpa memerlukan banyak budget. Dengan memegang prinsip simplisitas, Kamu tidak lagi pusing-pusing soal dekorasi yang mau dipasang. Kuncinya adalah kesederhanaan. Seperti desain kamar berikut. 

Kasurnya diletakkan di pojok dengan warna sprei yang lembut. Pilih warna karpet yang senada. Gunakan meja kayu mini dan letakkan cermin di belakangnya. Kemudian lengkapi dengan pernak-pernik kesukaan.

Meja & Laci Gantung Buat Kamu yang Kamarnya Sempit Banget

Tips menata kamar kos yang kecil adalah dengan memakai meja dan laci gantung. Karena wujudnya yang menempel di dinding, area lantai di bawahnya jadi bisa diisi barang-barang lain. Ruang pun jadi lebih hemat. Agar sesuai dengan tinggi meja gantung, pilihlah tempat tidur yang tinggi pula. Kamu bisa menghiasi tembok di sampingnya memakai hiasan dinding favorit.

Dekorasi Kamar Kos Minimalis & Estetis

Agar Kamu bisa merasakan pengalaman terbaik saat tinggal di kamar kos yang sempit, pilihlah perabotan kamar yang paling nyaman. Manjakan dirimu dengan kasur empuk, bantal guling nyaman dipeluk, serta selimut tebal super lembut. Nggak akan bosan deh seharian di kamar. Ciptakan kesan hippie dengan pemilihan karpet motif etnik seperti di gambar. Posisikan televisi di ujung tempat tidur untuk kenyamanan yang total saat menonton.

Tampilan Indie Melalui Perpaduan Item Unik di Dalam Kamar

Kamu tipe yang suka nuansa indie? Biarkan kreativitas tersebut bergejolak memenuhi kamar. Sebagaimana desain di atas, penghuninya memadukan berbagai elemen unik, seperti meja kayu rotan, pernak-pernik teko, hiasan dinding bergambar hewan, serta tanaman hijau di dalam keranjang. Hasil yang diperoleh pun cukup artistik dan mengesankan.

Kamar Minimalis Ala Gamers

Untuk beberapa orang, game adalah hal yang spesial. Mereka terkadang sampai menyiapkan tempat khusus agar aktivitas gaming-nya bisa dilakukan secara maksimal. Desain berikut adalah rekomendasi bagus bagi para gamers untuk menata kamar kos sederhana. 

Di seberang tempat tidur, letakkan meja minimalis sebagai tempat komputer dkk. Lalu lengkapi dengan kursi gaming. Dengan interior serba putih yang nyaman, Kamu bisa memasang rak gantung mini di atas tempat tidur.

Tema Gelap untuk Tampilan Kamar yang Elegan

Suka warna hitam? Realisasikan kesukaanmu ke dalam desain interior kamar kos nanti. Seperti di gambar, Kamu bisa memilih perabotan warna hitam, seperti lemari, meja, dan rak. Pilih juga sprei berwarna gelap. Agar tidak monoton, gunakan karpet gelap bermotif unik. Makin kekinian, pilih meja model minimalis.

Desain Interior Geometri untuk Nuansa Klasik & Sederhana

Ciptakan tampilan klasik yang minimalis melalui motif geometris di kamar kosmu. Dalam interior yang monokrom itu, gunakan karpet dan sprei bermotif geometri. Pemilihan motif klasik—seperti kotak atau garis-garis—akan membuat kamar lebih terlihat rapi dan terorganisir. Hiasi dengan bantal-bantal bermotif serta gantungan dinding yang cantik.

Kamar Ala Korea dengan Wardrobe Terbuka

Layaknya kamar-kamar di drama Korea, Kamu bisa mencoba konsep wardrobe terbuka seperti ini. Selain estetis, konsep berikut sangat cocok untuk Kamu yang punya kamar sempit. Ingin mengontrol pencahayaan di dalam kamar dengan praktis? Coba deh pakai lampu lantai fleksibel. Hiasi dinding yang kosongn itu dengan foto-foto polaroid yang digantung.

Hidupkan Suasana Kamar Kos dengan Vegetasi di Dalam Ruangan

Dengan penataan yang cermat, kamarmu akan terlihat enak dipandang. Seperti kamar pada gambar, si pemiliknya menggunakan tempat tidur pendek yang di atasnya dipenuhi rak gantung mini. Ia tambahkan satu-dua lukisan untuk mempermanis tampilan. Tak lupa karpet bermotif zigzag yang dinamis serta meja minimalis yang kece. Kamar ini makin terlihat hidup dan segar dengan adanya beberapa tanaman hijau di sudut kamar.

Gimana, desainnya keren-keren, nggak? Pastikan Kamu punya furnitur yang cocok serta desain interior yang dijadikan acuan. Bahkan kamar yang sempit pun bisa Kamu sulap jadi ruangan estetik kebanggan. Jangan sungkan-sungkan untuk mengekspresikan diri melalui interior kamar kosmu.

Semoga artikel kali ini bermanfaat. Untuk ulasan lainnya mengenai desain interior ruangan, kunjungi terus website temonggo.com yang kece ini. Salam jauh dari penulis!

Leave a Reply

Exit mobile version