SukaSuka CakepCakep

12 Desain Rumah Tingkat dengan Model Balkon Terbuka Minimalis

Rumah dengan model balkon terbuka saat ini banyak diminati. Pasalnya, balkon menjadi bagian dari rumah yang pembangunannya lebih menonjol dibandingkan bagian lainnya. Tidak heran jika rumah dengan balkon harganya akan berbeda dengan rumah yang tidak menggunakan balkon.

Bagi beberapa orang, balkon mungkin tidak mempunyai fungsi. Bahkan terlihat menganggu saat dipandang. Nyatanya, menggunakan balkon bisa membuat rumah terlihat lebih menarik. Selain itu, balkon bisa meningkatkan masuknya insensitas cahaya. Kamu bisa menggunakan balkon terbuka untuk berjemur di pagi hari, lho.

Tidak hanya itu saja, kamu bisa menggunakan balkon terbuka untuk melakukan piknik, melakukan olahraga, sampai tempat untuk berkebun. Tentunya hal ini sangat cocok jika kamu mengambil atau membuat rumah di perkotaan. Nah, bagi kamu yang tertarik menggunakan balkon terbuka, ada beberapa desain yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Rumah dengan Model Balkon Terbuka Bagian Depan dan Samping

Rumah dengan Model Balkon Terbuka Bagian Depan dan Samping

Desain rumah pertama dengan model balkon terbuka bisa kamu lihat di atas. Rumah ini terlihat mengusung tema vintage modern. Terdiri dari dua lantai, desain rumah ini cukup sederhana dan menarik. Di lantai dua, terdapat balkon di depan pintu kaca. Kamu bisa menggunakannya untuk bersantai menikmati suasana.

Sementara di bagian samping terlihat balkon yang cukup luas. Kamu bisa menggunakannya untuk menjemur pakaian. Atau kamu juga bisa menanam bunga atau tanaman yang diletakkan di sudut balkon. Adanya tanaman membuat balkon terlihat lebih asri dan nyaman.

2. Desain Rumah dengan Model Balkon Terbuka Memanjang ke Samping

Desain Rumah dengan Model Balkon Terbuka Memanjang ke Samping

Kamu ingin mempunyai rumah yang memanjang ke samping? Nah, desain rumah satu ini tampaknya bisa jadi solusi. Terlihat bangunan yang memanjang ke samping di lantai satu. Di bagian tersebut, kamu bisa menggunakannya untuk memarkir mobil. Sementara di bagian atasnya terdapat balkon terbuka.

Bisa dibilang, desain rumah ini tergolong unik karena membuat balkon yang sedikit memanjang. Namun, kamu bisa memanfaatkan balkon ini untuk bersantai atau berkumpul bersama keluarga. Belum lagi bisa kamu gunakan untuk menanam beberapa tanaman untuk sudut balkon.

3. Desain Rumah Balkon Terbuka untuk Berkebun

Desain Rumah Balkon Terbuka untuk Berkebun

Tidak sedikit orang yang ingin memanfaatkan balkon untuk berkebun. Kamu juga bisa memanfaatkannya, lho. Salah satu desain yang bisa dicoba adalah desain rumah lantai dua minimalis. Desain ini sangat cocok untuk kamu yang suka nuansa hitam dan putih.

Terlihat bagian balkon yang tidak terlalu panjang dan luas. Akan tetapi, sangat cukup untuk kamu manfaatkan sebagai kebun. Kamu bisa menanam beberapa tanaman atau bunga yang tidak membahayakan rumah atau terlihat menganggu.

4. Rumah Model Balkon Terbuka Minimalis

Rumah Model Balkon Terbuka Minimalis

Kamu ingin mempunyai rumah idaman dengan balkon yang terlihat minimalis? Kamu bisa mencoba desain satu ini. Terlihat desain rumah yang banyak menggunakan jendela. Bahkan, di lantai dua terdapat pintu kaca untuk bisa ke balkon. Menggunakan pagar pembatas berwarna hitam yang tidak terlalu tinggi membuat tempat terasa nyaman.

5. Desain Model Balkon Terbuka yang Dikelilingi Kaca

Desain Model Balkon Terbuka yang Dikelilingi Kaca

Ingin mencoba desain model balkon terbuka yang jarang digunakan? Kamu bisa mencoba menggunakan kaca sebagai pembatas di sekeliling balkon. Selain itu, desain rumah yang satu ini juga tergolong unik, lho. Penempatan kaca pada bagian rumah membuatnya terlihat unik. Ditambah lagi dengan beberapa anak tangga yang membuat rumah terlihat menarik.

6. Desain Rumah dengan Model Balkon Terbuka yang Sempit

Desain Rumah dengan Model Terbuka yang Sempit

Beberapa orang mungkin menginginkan balkon. Akan tetapi, ada yang menginginkan balkon yang kecil dan sempit. Hal ini mungkin agar rumah terlihat lebih minimalis dan menarik. Jika kamu salah satu yang menyukai balkon ukuran kecil, kamu bisa mencoba desain ini.

Meski terlihat kecil dan sempit, kamu bisa menggunakannya untuk berjemur di pagi hari. Atau kamu juga bisa memanfaatkan balkon untuk menjemur pakaian.

7. Rumah dengan Model Balkon Terbuka Depan Pintu

Rumah dengan Model Balkon Terbuka Depan Pintu

Beberapa orang mungkin menginginkan balkon yang terhubung dengan pintu. Alhasil, saat membuka pintu atau jendela, kamu bisa menikmati pemandangan. Jika kamu takut dengan ketinggian, kamu bisa menggunakan pagar pembatas yang agak tinggi.

8. Balkon Rumah Terbuka yang Unik

Balkon Rumah Terbuka yang Unik

Jika kamu menyukai desain rumah dengan balkon yang unik, kamu bisa melihat desain satu ini. Terlihat dua balkon, yakni di bagian depan dan samping. Akan tetapi, balkon yang bisa kamu gunakan adalah balkon bagian depan. Balkon tersebut sangat kecil ukurannya dan terlihat sempit. Jika kamu hanya ingin menggunakannya untuk menikmati pemandangan, desain balkon ini cukup cocok.

9. Desain Rumah Model Balkon Terbuka Serba Hitam

Desain Rumah Model Balkon Terbuka Serba Hitam

Melihat desain rumah satu ini, kamu bisa melihat balkon yang berpagar berwarna hitam. Balkon tersebut ada di bagian depan lantai dua yang memanjang. Akan tetapi, tampak terhubung secara meluas ke samping. Kamu bisa menggunakannya untuk tempat apa saja. Dengan desain nuansa hitam membuat rumah terasa minimalis. Ditambah lagi ada bagian dinding bewarna putih yang membuat rumah tidak terlalu suram.

10. Desain Rumah Minimalis Model Balkon Terbuka dengan Pagar Garis Samping

Desaon Rumah Minimalis Model Balkon Terbuka dengan Pagar Garis Samping

Kebanyakan balkon akan menggunakan pagar pembatas yang tampak seperti jeruji besi. Namun, ada pula yang mencoba untuk memodifikasinya. Salah satunya dengan menggunakan pagar pembatas garis memanjang ke samping. Alhasil, akan terlihat seperti tikar. Kemudian bagian samping balkon terdapat dinding sebagai penyangga. Hal inilah yang membuat balkon semakin terlihat menarik.

11. Model Balkon Terbuka yang Pendek Tapi Luas

Model Balkon Terbuka yang Pendek Tapi Luas

Salah satu desain rumah idaman dengan model balkon terbuka adalah balkon yang luas tapi terlihat pendek. Hal ini karena ada atap di bagian samping sehingga membuat balkon dekat dengan atap. Meski begitu, kamu bisa menggunakan balkon ini untuk bersantai, lho.

12.  Desain Rumah Model Balkon Setengah

Desain Rumah Model Balkon Setengah

Biasanya ukuran balkon mengikuti ukuran yang ada di bawahnya. Namun, jika kamu menginginkan desain yang unik, kamu bisa melihat desain ini. Terlihat bagian balkon yang hanya setengah dari ukuran bagian bawah. Desain balkon tersebut hanya cocok untuk menikmati pandangan atau berjemur saja. Meski hanya setengah, tapi desain ini cukup banyak diminati karena terlihat simpel dan minimalis.

Melihat desain rumah dengan balkon terbuka di atas, apakah ada yang jadi referensimu? Kamu bisa menyesuaikan model balkon dengan desain rumah agar terlihat lebih menarik. Jadi, apa kamu tertarik menggunakan balkon terbuka?

Loading…

0

Pendapat Anda?

-2 Points
Upvote Downvote