JelekJelek

12 Inspirasi Model Plafon Gypsum Minimalis, Rumah Terlihat Keren dan Mewah

Plafon di era sekarang menjadi salah satu kebutuhan dan kepuasan tersendiri di dalam rumah. Tidak jarang jika bagian plafon sering kali memikat para penghuni rumah untuk menggunakannya di beberapa tempat. Mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, kamar, sampai ruang makan.

Banyak sekali jenis plafon yang bisa digunakan. Salah satunya adalah plafon gypsum. Selain sebagai penghias ruangan, penggunaan plafon bisa membantu mencegah cuaca dingin atau panas langsung masuk ke rumah. Tidak hanya itu saja, saat ini banyak sekali model plafon gypsum yang bisa kamu jadikan referensi untuk mempercantik ruangan.

1. Model Plafon dengan Motif L Tidak Menyatu

Model Plafon Gypsum Motif L Tidak Menyatu

Salah satu model desain plafon yang unik dan minimalis adalah plafon motif L. Kamu bisa melihat terdapat 4 bentuk L yang membentuk persegi tapi tidak menyatu. Sekilas model ini mengingatkanmu dengan motif tikar. Dengan lampu hias gantung yang mewah membuat plafon terlihat lebih menawan.

Model Plafon Gypsum dengan Motif L Tidak Menyatu

Ada lagi model dengan motif L tidak menyatu. Jika kamu menyukai warna gelap, desain ini bisa jadi solusi. Motif L pada plafon berwarna hitam, sementara bingkainya berwarna abu kebiruan. Selain itu, titik lampu yang disediakan juga banyak.

2. Plafon dengan Beberapa Titik Lampu

Model Plafon Gypsum dengan Titik Lampu

Kamu lebih suka ruangan yang dipenuhi dengan lampu? Jika iya, desain plafon ini bisa kamu gunakan. Terdapat beberapa titik lampu yang ada di lingkaran dan balok, tapi tidak membuat ruangan terlihat silau.

3. Desain Plafon Mewah dengan Bentuk Lapis

Model Plafon Gypsum dengan Bentuk Lapis

Ingin mempunyai plafon dengan bentuk yang unik tapi cantik? Yuk, cobain desain motif lapis dengan lingkaran di bagian tengah. Warna biru pada motif lapis membuat ruangan terasa adem. Motif ini sangat cocok untuk ruangan yang memanjang.

4. Desain Plafon Motif Kumbang dan Bunga

Model Plafon Gypsum dengan Motif Kumbang dan Bunga

Salah satu desain yang menarik untuk dicoba adalah motif kumbang. Nuansa biru yang terpancar membuat ruangan terasa nyaman. Apalagi terdapat motif bunga yang sejajar ke bawah di bagian tengah.

5. Cobain Desain Plafon Bentuk Kotak yang Simpel

Model Plafon Gypsum dengan Bentuk Kotak

Jika ruangan kamu tergolong kecil, kamu bisa mencoba desain satu ini. Plafon ini mengusung tema kotak-kotak. Terlihat 4 kotak yang disusun membentuk kotak. Sementara di bagian tengahnya terdapat 1 kotak polos. Meski simpel, tapi desain ini tergolong menarik, lho.

6. Ciptakan Nuansa Simpel dan Minimalis dengan Plafon Tema Persegi

Model Plafon Gypsum dengan Tema Persegi

Desain satu ini bisa membuat ruangan terlihat mewah dari pancaran lampu kuningnya, lho. Desain ini mengusung tema persegi. Kamu bisa menemukan bingkai plafon yang terdiri dari persegi panjang dan persegi. Sementara bagian tengahnya terdapat persegi panjang sebagai alat pancaran lampu.

Model Plafon Gypsum dengan Tema Persegi dan Kubus

Ada lagi desain lainnya yang menarik untuk dicoba. Gunakan desain plafon bentuk kubus dan persegi yang membentuk huruf L. Hal yang menarik ada di bagian titik lampu pada motif.

7. Ciptakan Kesan Kalem dari Pancaran Warna Biru Motif C pada Plafon

Model Plafon Gypsum dengan Motif C

Desain yang simpel tapi cukup menarik untuk dicoba adalah motif C dengan lingkaran kecil di bagian tengah. Di bagian itulah terdapat lampu gantung minimalis. Sementara pancaran warna biru terletak di motif C.

Model Plafon Gypsum dengan Motif Angka 8

Selain bentuk C, kamu juga bisa menciptakan kesan kalem dari warna biru dengan motif angka 8. Di bagian tengah, terdapat lampu hias gantung yang simpel bentuknya.

Model Plafon Gypsum denga Motif Angka 8 Putih

Jika kamu menyukai motif yang seperti angka 8 tapi ingin warna putih, kamu bisa mencontek desain ini. Apabila diperhatikan dengan teliti, desain ini mempunyai 3 bentuk lingkaran dengan bagian tengah terdapat lampu hias gantung mewah.

8. Desain Plafon dengan Titik-titik Lampu Motif Speaker

Model Plafon Gypsum dengan Titik Lampu

Jika kamu lebih suka menggunakan lampu kecil atau seperti titik-titik, desain ini bisa jadi solusi. Di bagian tengah plafon, terdapat 2 huruf L yang tampak hampir menyatu dan membentuk persegi. Sementara di bagian tengah tampak seperti speaker.

9. Ciptakan Nuansa Ruangan yang Ramai dengan Plafon Motif Geometri

Model Plafon Gypsum dengan Motif Geometri

Kamu suka jika ruangan rumah mempunyai nuansa yang ramai? Jika iya, cobain desain satu ini, yuk. Sekilas desain ini tampak abstrak. Namun, jika diperhatikan ada banyak bentuk geometri yang bisa ditemukan. Dari yang bentuknya persegi, lingkaran, sampai persegi panjang. Warnanya pun beragam, lho sehingga membuat ruangan tidak terasa membosankan.

10. Plafon dengan Motif Seperti Sayap Kelelawar

Model Plafon Gypsum dengan Morif Sayap Kelelawar

Sekilas desain ini mengingatkanmu dengan sayap kelelawar, bukan? Desain ini bisa kamu coba untuk ruangan yang memanjang. Di bagian tengah terdapat kipas gantung. Selain itu, cukup banyak titik lampu kecil dengan warna yang berbeda untuk menambah daya tarik.

11. Desain Plafon dengan Model Lingkaran Tidak Menyatu

Model Plafon Gypsum dengan Motif Lingkaran Tidak Menyatu

Kamu bisa mencoba desain simpel ini untuk ruang tamumu. Bentuk desainnya seperti lingkaran tapi tidak menyatu. Sekilas, bentuknya mengingatkanmu dengan bola pokemongo. Beberapa titik lampunya membuat desain nyaman untuk dilihat.

12. Plafon dengan Motif Seperti Belati

Model Plafon Gypsum dengan Motif Belati

Ingin desain plafon yang unik? Kamu bisa mencoba desain dengan motif seperti belati. Tentunya motif ini masih jarang digunakan. Namun, hal itulah yang membuatnya terlihat unik dan menarik jika diterapkan di ruangan memanjang.

Beberapa desain plafon di atas bisa kamu gunakan untuk di dalam ruangan. Kamu bisa memilih desain tersebut sesuai dengan jenis ruangan. Manakah ide yang akan kamu sontek?

Loading…

0

Pendapat Anda?

-1 Points
Upvote Downvote