12 Manfaat Minum Air Hangat yang Jarang Diketahui

Air putih hangat yang murah meriah ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan. Setelah membaca tulisan ini, kamu yang sukanya minum es ya kalau bisa dikurangi lah, minumlah air putih hangat yang murah meriah.

1. Bisa Menurunkan Berat Badan

Minum air hangat dicampur dengan jeruk nipis di pagi hari secara rutin akan membantu menurunkan berat badanmu. Air hangat dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

2. Meredakan Hidung Tersumbat dan Sakit Tenggorokan

Saat kelelahan, tubuh mudah terserang flu. Minum air hangat adalah cara yang tepat dan paling mudah untuk meredakan hidung tersumbat, demam, batuk, dan radang tenggorokan.

3. Meredakan Nyeri Saat Haid

Air hangat bisa menjadi pertolongan pertama pada nyeri saat menstruasi. Suhu hangat yang masuk ke perut akan menenangkan otot perut yang kaku.

4. Mengurangi Racun Dalam Tubuh

Saat minum air hangat, suhu tubuh akan meningkat dan akhirnya berkeringat. Keringat membantu tubuh membuang racun secara alami .

5. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini disebabkan oleh racun dan radikal bebas dalam tubuh. Minum air hangat akan membantu memperbaiki sel-sel kulit dan meningkatkan elastisitas, sehingga kulit nampak halus dan lembut.

6. Mencegah Tumbuhnya Jerawat

Air hangat akan membersihkan tubuh dan menghilangkan akar penyebab infeksi yang mengakibatkan tumbuhnya jerawat.

7. Membuat Rambut Sehat & Berkilau

 

Minum air hangat memberikan energi pada ujung saraf di akar rambut. Ini bermanfaat untuk mengembalikan vitalitas alami rambut dan membuatnya tetap sehat.

8. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Air hangat akan merangsang akar rambut agar lebih cepat tumbuh, sehingga rambutmu akan tumbuh lebih lebat.

9. Mencegah Ketombe

 

Air hangat akan membuat kulit kepala terhidrasi dan tidak kering, sehingga mencegah timbulnya ketombe.

10. Melancarkan Sirkulasi Darah

Air hangat dapat melancarkan sirkulasi darah yang berguna untuk aktivitas otot dan saraf. Sistem saraf mejadi semakin aktif dan mampu menghancurkan timbunan lemak di sekitarnya.

11. Melancarkan Sistem Pencernaan

Minum air dingin setelah makan bisa menyebabkan minyak yang terkandung dalam makanan mengental. Ini akan menjadi timbunan lemak di dinding bagian dalam usus, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kanker usus. Namun, jika mengganti segelas air dingin dengan panas / hangat, Kamu bisa terhindar dari masalah ini.

12. Melancarkan BAB

Saat kotoran terakumulasi di dalam usus, pergerakan usus menjadi lebih lambat. Minum segelas air panas atau hangat setiap pagi saat perut kosong dapat menguraikan bahan makanan sisa dan membuat pergerakan partikel halus dan tidak terasa sakit melalui usus. Itu menyebabkan kotoran tidak terlalu encer dan juga tidak terlalu menggumpal keras.

Bagaimana pendapatmu?

30 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Kasih komen di sini gan

Loading…

Comments

comments

10 Kemampuan Sosial Yang Harus Dilatih Sejak Dini

Lihat Karaktermu Berdasarkan Panjang Tiga Jari Tengahmu