13 Cara Efektif Membahagiakan Suami dan Membuatnya Merasa Istimewa

1 min


0
71 shares

Membahagiakan suami adalah cita-cita setiap istri. Saling mencintai adalah salah satu hal yang paling berharga di dunia ini. Sebelum melanjutkan membaca, pastikan Anda sudah bersuami, karena ada sebagian materi khusus suami istri.

Hubungan dua arah adalah kunci cinta yang sehat, tujuannya untuk memperdalam koneksi cinta yang kuat dan stabil secara lahir batin di antara pasangan.

Pasangan yang saling menghormati, menghargai dan saling mencintai akan menjadikan hubungan terasa bahagia, harmonis dan langgeng dibandingkan pasangan yang saling mencela, menyerang, menghakimi dan menyalahkan sampai menusuk hati.

Hubungan yang sukses adalah yang dua arah. Timbal balik adalah salah satu faktor kunci dalam menjaga hubungan. Cinta bukan hanya sekedar berkata ‘Aku mencintaimu’ untuk membuat pasangan merasa istimewa. 

Ada metode-metode lain yang sangat efektif untuk Anda ikuti agar suami merasa istimewa dan bahagia. Metode-metode ini bekerja dengan baik, suami Anda akan merasa bahwa ia adalah orang beruntung karena telah memilih Anda sebagai istrinya.

  1. 1 Minta saran kepada suami

    Saat punya masalah, meskipun itu masalah kecil, usahakan untuk bertanya kepada Suami.

    Dia mungkin tidak memberi Anda solusi yang tepat sesuai yang Anda harapkan, tetapi membagikan masalah Anda dengan suami dan meminta nasihat akan membuatnya merasa penting.

    Dia merasa Anda mengandalkannya, dan dia akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi harapan Anda.

  2. 2 Beri perhatian penuh pada suami:

    Anda mungkin memiliki banyak pekerjaan untuk diselesaikan, tetapi ketika Anda bersamanya, berikan waktu Anda kepadanya.

    Itu akan membuatnya merasa istimewa karena dia akan mengerti bahwa tidak peduli sesibuk apa pun Anda, saat-saat yang Anda habiskan bersama hanyalah milik Anda berdua.

  3. 3 Beri suami pujian

    Tidak perlu menyanjungnya terlalu tinggi, siapa yang tidak suka pujian? Dengan menunjukkan sisi positifnya saja, Anda sudah menghargai dia sebagai seorang suami.

    Coba Anda pikirkan? Apakah Anda tidak menyukai ketika seorang suami memujimu? Nah, Anda juga harus melakukannya juga.

  4. 4 Kenakan gaun yang ia sukai

    Berpakaian sesuai selera kita adalah hak kita. Tapi tidak ada salahnya jika Anda kadang-kadang berpakaian sesuai selera suami. 

    Laki-laki tetaplah laki-laki, sealim apapun suami Anda, dia akan senang jika istrinya tampil dengan pakaian seksi yang mengundang birahi. Hanya saja banyak laki-laki yang tidak mengutarakan hal ini karena malu atau gengsi dan lainnya.

    Atau Anda bisa tanyakan telebih dahulu, pakaian yang paling disukai suami untuk Anda kenakan. Dia akan mengerti bahwa Anda memakainya untuk menghormati pilihannya dan dia akan merasa istimewa.

  5. 5 Tunjukkan kasih sayang kepada suami

    Sama seperti wanita, pria juga menyukai belaian dan kasih sayang. Sesekali coba Anda meletakkan kepala suami di pangkuan Anda sambil membelai rambutnya, manjakan ia untuk beberapa saat.

    Hal itu akan menunjukkan cinta Anda kepadanya dan dia akan merasa istimewa karena kasih sayang yang Anda berikan.

  6. 6 Beri dia pelukan erat

    Ada sebuah keajaiban dalam pelukan, terutama pelukan yang erat. Saat pulang kerja, coba praktekkan ke suami, peluk dia erat-erat, kemudian cium pipinya. Atau saat dia lagi kerja di depan laptop, peluk dia dari belakang sambil cium pipinya.

    Semakin banyak Anda berpelukan, semakin banyak ikatan cinta yang tumbuh di hati dia. Ungkapkan perasaan cinta Anda kepadanya melalui pelukan setiap saat.

  7. 7 Dengarkan dia saat berbicara kepada Anda:

    Salah satu kekuatan yang Anda butuhkan untuk membuat hubungan percintaan yang sukses adalah mendengarkan suami bercerita. 

    Sebagian pria tidak suka curhat dengan pasangannya, karena kebanyakan pria seringnya merasa malu kalau curhat dengan istri. Banyak dari mereka merasa sulit untuk membuka diri.

    Jika dia terbuka pada Anda, maka itu pertanda bahwa Anda benar-benar istimewa baginya. Dengarkan curhatnya dengan seksama, jangan sia-siakan kesempatan tersebut. Kalau perlu, biarkan dia menangis di dekapan Anda.

    Itu akan membuat dia merasa telah membuat keputusan yang tepat curhat denganmu dan dia akan merasa sangat istimewa.

  8. 8 Buat dia merasa diperioritaskan

    Sama seperti Anda, suami ingin menjadi prioritas pasangannya. Anda tidak perlu selalu bersamanya kemanapun dia pergi.

    Anda tidak perlu mengorbankan banyak waktu untuknya.

    Hanya saja jika dia memerintahkan sesuatu, prioritaskan perintah tersebut diatas pekerjaan lainnya, dia akan tahu betapa penting dirinya bagi Anda.

  9. 9 Tunjukkan rasa hormat

    Apa yang diinginkan pria dari orang lain adalah rasa hormat. Jika Anda sangat menghormatinya, dia akan merasa sangat penting.

  10. 10 Percaya kepadannya

    Salah satu hal penting yang dicari seorang pria dalam suatu hubungan adalah kepercayaan dari pasangannya. Percayalah bahwa dia adalah pria yang setia, percayalah pada apa yang ia impikan.

    Ini akan membuatnya merasa lebih percaya diri tentang dirinya dan dia juga akan percaya bahwa Anda adalah pasangan terbaik yang dia miliki.

  11. 11 Bikin sebuah kejutan

    Kejutkan dia dengan sesuatu yang disukai. Bisa dengan berpakaian seksi, atau tiba-tiba melepas baju di depannya atau hal lainya seperti membayar tagihan listrik dengan sisa uang belanja yang diberi.

    Laki-laki akan merasa istimewa jika dikejutkan dengan hal-hal yang ia sukai.

  12. 12 Jika Anda menghargai apa yang telah ia lakukan kepada Anda, katakan saja dengan lembut dan penuh kasih sayang

    Beritahu dia betapa Anda menyukai gaun yang telah dibelikan. Berterimakasihlah karena suami telah membantu pekerjaan istri seperti mencuci piring dan lainnya.

    Saat mengatakan hal-hal tersebut, letakkan kepala suami di pangkuan Anda, atau bisa sebaliknya. Itu akan membuatnya mengerti betapa pentingnya dia bagi Anda.

    Nyatakan rasa terima kasih dan dia akan tambah merasa dihargai.

  13. 13 Jangan melawan saat suami marah

    Terkadang suami tiba-tiba marah tanpa sebab yang jelas. Ada beberapa penyebab ketika suami tiba-tiba marah, bisa jadi di kantor ada masalah, bisa jadi dia sedang lapar, atau karena dia belum dapat "jatah".

    Saat suami marah, jangan dilawan, meskipun dia yang salah. Melawan suami saat marah akan menyebabkan pecahnya perang dunia di rumah. Dengarkan saat dia marah, analisa apa penyebabnya. Saat dia sudah mulai tenang, dekati dan tanyakan apa masalahnya.

    Jika dia marah karena kesalahan yang Anda buat, jangan segan untuk minta maaf. Kemudian, layani dia lahir batin untuk menenangkan dirinya, puaskan 'dia' agar hatinya tenang, kalau perlu Anda yang diatas. Anda yang memulai, jangan nunggu suami minta.

    Jika sebenarnya kesalahannya ada pada suami, katakan yang sejujurnya bahwa dia keliru, tapi dengan santun dan penuh kasih sayang, jangan sampai menyinggung. Setelah dia puas dengan 'layanan Anda' katakan hal yang sebenarnya tentang kesalahan tersebut sambil masih berpelukan. Trust me it works.

Jika suami Anda benar-benar mencintai Anda, dia tidak akan mengharapkan imbalan apapun. Menerapkan metode-metode ini akan meningkatkan ikatan cinta dan membuat hubungan rumah tangga Anda menjadi sakinah mawaddah warahmah.


Like it? Share with your friends!

0
71 shares

What's Your Reaction?

hate hate
79
hate
confused confused
43
confused
fail fail
17
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
86
geeky
love love
63
love
lol lol
69
lol
omg omg
43
omg
win win
17
win

Komentar

komentar

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission