Menu

13 Desain Rumah Modern Dengan Model Teras Memanjang

Memiliki lahan yang tidak beraturan seperti lahan memanjang ke samping tentulah bisa menjadi sebuah hunain yang bagus. Dengan menggunakan desain rumah memanjang ke samping kamu bisa menempatkan sejumlah ruangan berada didepan.

Dibawah ini ada beberapa desain rumah memanjang ke samping yang bisa dijadikan inspirasi buatmu.

Desain Rumah Sederhana

Salah satu desain rumah yang memanjang ke samping dan paling banyak kita jumpai yaitu desain rumah sederhana.

Rancangan pada desain rumah ini terlihat simetris. Pintu masuknya terletak pada bagian tengah hunian. Sedangkan keberadan kamar utama maupun kamar anak berada disamping kanan dan kiri.

Rumah Berdesain Kontemporer

Inspirasi selanjutnya dari desain rumah memanjang ke samping yaitu dengan membangun rumah yang berdesain kontemporer.

Kita juga sering menjumpai bangunan seperti ini di Bali ataupun di tempat wisata lainnya. Terlihat sederhana dengan bagian pintunya yang terletak dipinggir dan juga penggunaan jendela minimalis.

Desain Rumah Dengan Jendela Kaca Yang Banyak

Salah satu kelebihan dari desain rumah yang memanjang ke samping ini yaitu memiliki jendela kaca yang jumlahnya banyak.

Dengan menggunakan jendela kaca maka ruangan akan mendapatkan cahaya yang alami disiang hari. Penggunaan jendela kaca ini juga memberikan tampilan rumah terlihat modern.

Rumah Pintu Kaca

Desain berikutnya yaitu dengan menggunakan desain rumah memanjang ke samping dengan menggunakan pintu dan jendela kaca yang berukuran lebar.

Dan untuk menyiasati sinar matahari yang panas maka kamu bisa memanfaatkan secondary skin atau bisa juga dengan menggunakan gorden minimalis.

Adanya kaca yang berukuran lebar bisa menjadikan ruangan memiliki cahaya yang alami di siang hari. Jadi kita bisa meminimalisir penggunaan listrik.

Rumah dengan Pintu Geser

Penggunaan pintu geser juga bisa diterapkan pada desain rumah yang memanjang kesamping. Pintu geser ini membuat tampilan rumah menjadi semakin modern dan keren.

Untuk material yang digunakan dalam membuat pintu geser ini bisa dibuat dengan material kaca dan kayu atau bisa juga terbuat dari aluminium. Semua material tersebut sebaiknya sesuaikan dengan desain rumah.

Rumah Berdesain Minimalis Modern

Desain berbentuk kotak sederhana juga bisa diterapkan pada desain rumah memanjang. Desain rumah ini terlihat minimalis modern.

Agar hunian tampak lebih minimalis modern maka kamu bisa menggunakan ukuran jendela dan pintu kaca yang berukuran lebar dan besar.

Agar hunian tampak lebih asri bisa kamu tambahkan taman didepan rumah. Keberadaan taman ini juga akan memperindah tampilan rumah yang memanjang.

Desain Rumah Dengan Atap Miring

Desain rumah yang melebar ke samping juga bisa menggunakan atap pelana yang miring. Kita juga bisa menyesuaikan tampilan atap rumah dengan desain arsitektur hunian, agar rumah tampak lebih keren.

Rumah yang berdiri diatas lahan memanjang ini terdiri dari dua lantai dengan dominasi penggunaan warna putih dan coklat. Paduan warna tersebut menjadikan rumah tampak terlihat elegan.

Sedangkan untuk pintu masuk utamanya terletak di tengah bangunan. Penggunaan tangga pada pintu masuk juga akan memberikan kesan rumah yang mewah.

Untuk bagian halamannya kamu bisa memanfaatkan untuk membuat taman dan juga carport.

Rumah Dua Lantai Dengan Desain Kontemporer

Desain rumah memanjang ke samping dengan menerapkan desain kontemporer dua lantai juga bisa dijadikan pilihan yang tepat buatmu.

Agar rumah terlihat lebih keren amaka kamu bisa menggunakan perpaduan material kaca dan beton.

Pada lantai 1 kita bisa menempatkan carport yang luas dan taman di bagian depan. Selanjutnya untuk lantai 2 kita bisa menambahkan balkon yang bisa dijadikan tempat untuk bersantai.

Rumah Dua Lantai Yang Megah

Pilihan selanjutnya untuk desain rumah dilahan memanjang yaitu rumah dua lantai yang mewah dan megah. Tentu desain seperti ini bisa dijadikan inspirasi dan rekomendasi yang bagus buatmu.

Rumah Lantai Dua

Penggunaan fasad kayu di lantai 2 menjadikan tampilan rumah ini terlihat elegan. Ditambah pula dengan penggunaan kaca untuk jendelanya yang akan memberikan kesan mewah.

Untuk bagian bagasinya bisa diletakkan di bagian samping hunian. Sedangkan pada bagian depan rumah bisa kita buat menjadi taman yang indah sehingga tampilan rumah menjadi terlihat asri dan nyaman.

Desain Rumah Dengan Teras Yang Luas

Ada keuntungan yang diperoleh jika kamu membangun rumah diatas lahan yang memanjang ke samping diantaranya adalah memiliki desain rumah yang luas.

Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan teras didepan rumah untuk ruang tamu sehingga ruangan yang ada di dalam rumah memiliki kesan yang lebih luas.

Rumah Teras Panjang

Teras yang luas juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat taman yang indah dengan rerumputan yang hijau.Ini akan menambah tampilan rumah terlihat segar dan asri. Adanya taman juga bisa membuat udara disekitar rumah menjadi lebih sejuk dan tidak gersang.

Leave a Reply

Exit mobile version