CakepCakep

14 OOTD Kemeja Kotak-Kotak Simple Ini Cocok Untuk Cewek Remaja Berhijab

Kemeja menjadi salah satu fashion item yang harus dimiliki oleh semua kalangan, pria maupun wanita, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sebab, kemeja dapat digunakan ke berbagai jenis acara. Modelnya pun ada banyak sekali, mulai dari kemeja polos, batik, lurik, polkadot, hingga kotak-kotak.

Bagi kamu yang berhijab, sudah tidak ada lagi istilahnya ketinggalan fashion terkini. OOTD kemeja kotak kotak kembali booming dan ngetren lagi nih di kalangan hijaber. Duh, jangan sampai ketinggalan rekomendasinya, ya. Yuk, langsung simak aja!

1. Tartan Motif Dengan Trend-Nya

1.ootd kemeja kotak kotak berhijab

Awalnya, kain tartan –yang disebut juga kain plain– identik sebagai busana untuk pria. Namun kini, tartan sudah menjadi motif uniseks tanpa batasan gender, usia, lokasi, bahkan tren. Jika kamu masih sulit membayangkan seperti apa motif tartan, motifnya mirip seperti sarung dengan pilihan warna yang lebih beragam.

2. Madras Bermotif Garis dan Horizontal

11. ootd kemeja kotak kotak berhijab

Madras merupakan kain dengan motif garis vertikal dan horizontal yang malang melintang sebagai pembatas bentuk kotak-kotak. Dengan demikian, tercipta motif yang lebih bold dan punya banyak kombinasi warna.

3. Tattersall Memiliki Fitur Spasi

2. ootd kemeja kotak kotak berhijab

Tattersall merupakan motif dengan pola kotak-kotak yang memiliki fitur spasi atau ruang yang tipis secara teratur. Garis vertikalnya diulang-ulang secara horizontal untuk membentuk kotak-kotak tersebut.

Biasanya, garis tersebut terdiri lebih dari satu warna dengan latar belakang berwarna terang. Dengan menggunakan kemeja bermotif tattersall, kamu akan mendapatkan penampilan yang kasual dengan sentuhan klasik yang cantik.

Nah, ootd kemeja remaja yang satu ini akan memberikan penampilan yang sedikit berbeda di tampilan kasual. Tidak seperti kemeja kotak-kotak pada umumnya, kemeja monokrom ini sangat cocok dijadikan outer dengan dalaman warna polos.

4. Baju Atasan Kemeja Kotak Transparan Wanita Korea

3. ootd kemeja kotak kotak berhijab

Model kemeja yang satu ini sering disebut sebagai model kemeja Korea. Tampilannya memang agak transparan, sehingga biasanya kemeja ini digunakan sebagai outer.

Terbuat dari bahan cotton yang adem dan terasa halus di kulit, tidak mudah menimbulkan alergi. Kemeja ini terdiri dari dua pilihan warna, yaitu pink dan hijau.

5. Kemeja Lengan Casual Model Longgar Motif Kotak-Kotak

4. ootd kemeja kotak kotak berhijab

Karena warnanya netral, yaitu hitam, ootd simple berhijab sangat praktis untuk dipadukan dengan fashion item lainnya.

Untuk tampilan yang lebih kasual, padukan dengan celana jeans atau celana chino. Sedangkan untuk tampilan yang lebih formal, kamu bisa memadukannya dengan rok dan gunakan untuk pergi ke kantor.

6. Atasan Wanita Kotak Kotak

5. ootd kemeja kotak kotak berhijab

Kemeja motif gingham dikenal sebagai motif khas super panas karena warna-warnanya yang cerah dan berani. Kemeja ini akan memberikan tampilan yang lebih ceria pada penampilan kamu secara keseluruhan.

7. Fashion Baju Atasan Wanita Blazer Bercys Kotak-kotak

7. ootd kemeja kotak kotak berhijab

Jenis kemeja yang satu ini berbahan katun dengan kualitas yang sangat bagus. Cocok digunakan untuk tampilan formal maupun kausal, tinggal bagaimana kamu memadukan dengan fashion item lainnya.

Uniknya, model kemeja yang satu ini cocok untuk ibu menyusui karena memang dirancang agar busui friendly. Bahannya terbuat dari kain wolfis tebal dengan satu ukuran fit to L. Terasa adem sekali saat dipakai.

8. Baju Atasan Kemeja Kotak Wanita Blouse Korea Import

10. ootd kemeja kotak kotak berhijab

Kemeja yang satu ini cocok untuk kamu dengan postur tubuh super ramping. Sebab, motif kotak-kotaknya memiliki ukuran yang super besar, sehingga akan sangat membantumu terlihat lebih berisi.

9. Kemeja Kotak-kotak Wanita Retro

12. ootd kemeja kotak kotak berhijab

Kemeja kotak-kotak yang satu ini cocok untuk kamu yang hobi bereksperimen dalam berbusana. Bahan poliesternya yang halus membuat kemeja ini terasa nyaman dipakai. Kemeja ini memiliki panjang 97cm, lingkar dada 114 cm, dan panjang lengan 52 cm.

Jika menggunakan ootd remaja berhijab berwarna cerah seperti yang satu ini, pastikan untuk mengenakan tampilan rambut atau hijab yang sederhana dengan riasan wajah yang netral agar penampilan kamu tidak terkesan berlebihan.

10. Pola Gingham Punya Nama Sendiri

13. ootd kemeja kotak kotak berhijab

Gingham merupakan istilah yang sering disebut untuk kain tenun ringan dengan motif kotak-kotak berwarna putih dan warna kuat lain. Kain ini sudah ada bahkan sejak abad ke-18. Motifnya yang sangat sederhana membuat kain ini cocok untuk dibuat menjadi berbagai jenis pakaian dari dress hingga celana, juga berbagai aksesoris dari sepatu hingga tas.

Hal yang menarik, sebelum akhirnya menjadi kain yang banyak dipakai pada kemeja, kain gingham ini awalnya adalah sebuah kain template yang digunakan untuk merancang busana. Kain ini biasanya digunakan untuk fitting sebelum akhirnya dibuat busana dengan bahan yang sebenarnya diinginkan.

11. Kemeja Kotak-kotak bagi Hijaber Bisa Menghasilkan Gaya Preppy Look

6. ootd kemeja kotak kotak berhijab

Nah, kemeja motif kotak-kotak inilah yang sekarang sedang ngetren, terutama di kalangan para hijaber. Tampilannya yang simpel membuat kemeja kotak-kotak menciptakan gaya kasual yang cocok untuk kuliah sampai hangout.

12. Plaid shirt Cantik

8. ootd kemeja kotak kotak berhijab

Plaid shirt atau kemeja kotak-kotak awalnya lebih sering digunakan remaja atau dewasa laki-laki, namun dengan tren fashion yang terus berkembang, anak bisa menggunakan kemeja kotak-kotak oversize ini sebagai outer pengganti kardigan.

13. Model Kerah yang Cocok dengan Bentuk Wajah

9. ootd kemeja kotak kotak berhijab

Model kerah seringkali diabaikan ketika sedang memilih busana. Padahal, model kerah ini juga salah satu yang berperan besar dalam penampilan kita. Model kerah yang tepat akan menonjolkan bentuk wajah dan membuat tubuh kita terlihat lebih seimbang.

14. Atasan O-Neck Lengan Panjang Model Longgar Casual Motif Kotak

2. ootd kemeja kotak kotak berhijab 1

Atasan bermotif kotak-kotak adalah fashion item yang mudah dipadukan dengan bawahan jenis apa pun, termasuk atasan kotak-kotak yang satu ini. Kamu bisa memadukannya dengan celana jeans hingga rok.

Loading…

0

Pendapat Anda?