CakepCakep CantikCantik

15 Desain Pintu Pagar dari Besi Minimalis Model Terbaru, Rumah Terlihat Mewah dari Depan

Pintu pagar adalah salah satu elemen penting eksterior rumah. Oleh karena itu, mari kita buat tamu-tamu terkesan dengan visual pagar yang indah. Bagaimana dengan desainnya? Bila bicara tentang desain rumah secara umum, tren gaya minimalis akhir-akhir ini sedang dalam panas-panasnya, tak terkecuali desain pintu pagar yang sedang Kamu cari ini.

Nah, untuk membantumu memperoleh ide terbaik tentang desain pintu pagar besi minimalis, di bawah ini sudah kami sediakan beberapa rekomendasi yang tidak kalah keren dengan sumber-sumber lainnya. Tunggu apa lagi, yuk intip bareng-bareng.

Pagar Besi Kombinasi Dekoratif Simpel

pintu pagar 1

Pagar besi di atas memperlihatkan daya tariknya melalui paduan sederhana dari beberapa wujud dekoratif; di mana ada unsur lengkung dan unsur garis. Jeruji kecil di bagian kanannya membantu si pemilik saat hendak melihat siapa yang ada di luar. Desain berikut dilatarbelakangi warna hitam yang membuatnya tampak elegan.

Pagar Lipat Hitam-Putih dengan Karakter Anyaman

pintu pagar 2

Jika pintu pagar geser sudah biasa, bagaimana kalau pagar lipat? Mengedepankan prinsip minimalis, pintu pagar berikut didominasi oleh gari-garis horizontal beraksen kuat. Terlebih lagi, pagar ini juga disematkan karakter unik bergambar anyaman pada sisi kanan dan kiri pagar. Warna yang monokrom beserta desain yang simpel ini menciptakan tampilan yang segar dan cantik.

Pagar Besi Motif Abstrak 

pintu pagar 3

Dalam dunia seni, sesuatu yang tak beraturan memiliki nilai artistik tersendiri. Kian berkembangnya peradaban, orang lebih terbuka akan hal-hal tidak biasa semacam itu. Tak jarang orang ingin mendesain rumahnya dengan menempatkan sejumlah unsur abstrak tersebut. 

Misalnya pagar bermotif abstrak geometris hitam-putih di atas. Motif lengkungnya makin didukung dengan desain gapura yang melengkung tepat di atas pintu pagar besi.

Pagar Bernuansa Mewah dengan Aksen Dekorasi Keemasan

pintu pagar 4

Pagar tinggi ini terlihat gagah dengan kerangka hitam kotak-kotaknya. Apalagi ini ditambah dengan dasar warna cokelat-hitam serta tekstur serat 3D di pinggiran pagar. Tampilan mewahnya dipercantik dengan keberadaan besi tempa berwarna keemasan yang dipasang di area berlubang bagian atas. Dengan wujud yang tipis dan desain berliuk yang anggun, pagar ini menjadi terlihat lebih menarik.

Besi Tempa Hitam dengan Motif Ala Timur Tengah 

pintu pagar 5

Bagi Kamu yang suka gaya-gaya Timur Tengah, ayo pertimbangkan untuk memilih model pintu pagar minimalis di atas. Bagian atasnya merupakan  besi tempa tipis dengan desain kompleks yang bikin gemas; sedangkan badan pagarnya jauh lebih rumit lagi memamerkan aura kearab-arab. Jangan lupa dinamika hitam dan emas yang menambah kehebatan visual ini.

Ekspresif dan Agak Random

pintu pagar 6

Tunjukkan jiwa eksperimentalmu melalui desain pagar yang random lagi eksentrik seperti pagar di atas. Di antara latar belakang garis-garisnya, terdapat ruang kosong diagonal yang diisi bulatan hitam-emas eye-catching. Pun tiba-tiba ada lempeng besi berbentuk trapesium yang menempel di ujung kiri dengan siluet warna emas yang acak-acakan. Sungguh challenging untuk dicoba.

Pagar & Eksterior Rumah yang Couple-an

pintu pagar 7

Pagar yang desainnya disesuaikan dengan fasad rumah sebenarnya akan menciptakan kesan manis dan terorganisir. Seperti halnya gambar di atas, warna hitam dan putihnya menginvasi baik di pintu pagar maupun pagar dinding. Motif seratnya begitu menarik ditemani desain kotak-kotak putih di bagian bawah.

Pagar Cokelat Berdesain Futuristik 

pintu pagar 8

Model pagar berikut menyajikan tampilan yang baru dan menyegarkan. Dalam desain yang tidak begitu fancy, unsur garis di sini berhasil menarik perhatian. Hal tersebut juga didukung oleh pola kotak-kotak simpel dan juga pemilihan warna yang tepat; memberikan kesan hangat, alami, dan elegan.

Joy and Colorful

pintu pagar 9

Mari buat aura yang ceria dan positif melalui pintu pagar warna-warni seperti pada gambar. Tambahkan dekorasi besi tempa berbentuk bunga agar tampilannya semakin manis. Padukan dengan desain-desain lain sepeti motif garis-garis dengan warna yang berbeda.

Pagar Serba Hitam Gabungan Motif Simpel & Rumit

pintu pagar 10

Keuntungan dari pintu pagar warna hitam adalah fleksibilitasnya dalam menyesuaikan tampilan dengan eksterior manapun. Pagar hitam yang satu ini menawarkan desain minimalis yang unik dengan keberadaan motif kompleks serba hitam bagaikan siluet di sebelahnya. Sedangkan desain minimalisnya berupa motif garis-garis horizontal sederhana.

Pagar Bergaya Tropis dengan Desain yang Dinamis 

pintu pagar 11

Dengan desain kontemporer yang dinamis, pintu pagar berikut menyuguhkan kesan tropis yang penuh gairah. Ini terefleksi dari elemen garis lengkung yang saling menyahut dan mendominasi pagar tersebut. Tak ketinggalan lubang kotak-kotak kecil di sisi kanan dan kirinya yang seakan tak malu-malu memperlihatkan pemandangan di bagian dalam. 

Gaya Modern yang Manis dengan Tambahan Pergola

pintu pagar 12

Pergola yang diletakkan di atas pagar pintu akan membuat area tersebut lebih tuduh sehingga tamu menjadi lebih nyaman saat menunggu di luar. Pagar ini sendiri memiliki desain unik yang mengombinasikan dua unsur garis dengan wujud yang berbeda; yang satu berjajar teratur warna putih, sedangkan yang lain berdiri tak beraturan warna emas.

Pintu Pagar Minimalis Bergaya Kuno

pintu pagar 13

Dengan warna serba putih dan motif kuno, pintu pagar ini berhasil memperlihatkan tampilan minimalis dengan cita rasa yang retro. Pagar unik berikut memiliki motif yang lumayan kompleks; mulai dari garis, silang, lengkung, kotak, hingga bintang. Bukan hal yang aneh bila pagar di atas akan menarik perhatian orang-orang yang lewat.

Pagar Hitam Garis-Garis dengan Celah Intip di Tengahnya

pintu pagar 14

Bila nggak mau desain yang terlalu ribet, pintu pagar minimalis berikut bisa jadi pilihan. Tingginya tidak begitu menjulang. Modelnya pun hanya menonjolkan elemen garis-garis yang simpel. Sebagai penyegar tampilan, dibuatlah sela-sela di bagian tengah sedemikian rupa sehingga memberikan kesan keterbukaan terhadap si pemilik rumah. 

Pagar Besi Super Simpel dengan Tampilan Sangar

pintu pagar 15

Sejauh ini, desain pintu pagar yang terakhir inilah yang paling sederhana. Warnanya serba hitam dengan pegangan yang diberi cat warna keemasan. Dekorasinya hanyalah tekstur garis-garis rapat pada permukaannya. Pagar ini akan membuat tampilan eksterior rumahmu lebih elegan dan terasa eksklusif.

Oke, sampai di sini ulasan kami mengenai desain pintu pagar besi minimalis yang kece badai. Bila ada yang sesuai selera, jangan sungkan-sungkan untuk mewujudkannya ya. Apapun itu, yang terpenting model pagar pilihanmu sejalan/klop dengan wujud eksterior rumah. 

Mau tau lebih banyak tentang desain rumah? Yuk kunjungi website Temonggo yang menyediakan ulasan bermanfaat dan selalu up-to-date. Salam jauh dari penulis!

Loading…

0

Pendapat Anda?