SukaSuka JelekJelek

15 Desain Rumah Panggung Kekinian, Tampil Mewah dan Modern

Sekarang ini desain rumah panggung semakin beragam menyesuaikan tren masa kini. Dari yang klasik hingga kontemporer, Kamu tinggal memilih desain macam apa yang Kamu sukai.

Di sini telah kami sediakan beberapa desain rumah panggung kekinian yang bisa kalian jadikan inspirasi untuk rumah masa depan. Tak perlu berlama-lama, yuk langsung cek ulasan di bawah.

Eye-Catching denga Atap Dutch Gamble Silang

rumah panggung kekinian 1

Jenis atap tampaknya jadi salah satu kunci penting bila Kamu ingin membangun huniaan yang memikat. Seperti halnya rumah panggung berikut yang punya atap komplek berbentuk ducth gamble silang.

Dengan atap layakya rumah-rumah Belanda zaman dahulu, rumah panggung ini memperlihatkan sentuhan modern melalui desain-desain yag cermat.

Rumah Panggung Gaya Elegan

rumah panggung kekinian 2

Keberadaan tangga L di muka rumah seperti ini sepertiya memberikan kesan elegan yang mendalam bagi para pengamatnya. Apalagi dengan atap pelana berlapis warna ungu wine tersebut.

Temboknya didominasi oleh warna putih dan pegangannya terbuat dari kayu. Kombinasi minimalis dan natural ini menghasilkan visual yang unik lagi cantik.

Gaya ‘Medok’ yang Tetap Eksis

rumah panggung kekinian 3

Ketika desain-desain rumah terbaru terus muncul dan diburu, keindahan oriental rumah tradisional tetap bertahan bahkan dicari sebagain orang.

Nunsa kuno yang unik dan eksentrik yang ditawarkan tampaknya sejalan dengan selera orang zaman sekarang yang suka hal-hal tidak biasa.

Salah satu contohnya adalah rumah pangung berikut. Dengan warna serba kecoklatan, atmosfer tradisionalnya pun tetap terjaga. Mau coba?

Estetika Rumah Panggung Berdinding Kayu

rumah panggung kekinian 4

Desain rumah panggung selanjutnya yang perlu Kamu pertibangkan adalah rumah berdinding kayu. Mengapa ini menarik?

Tidak hanya menyuguhkan nuansa lampau yang nostalgik, rumah panggung dengan dinding kayu juga memberikan kesan hangat, tenang, serta cocok untuk berelaksasi.

Biayanya pun terbilang lebih ekonomis mengingat pembangunannya akan lebih cepat karena memakai bahan kayu dan bukannya batu dan semen.

Rumah ‘Setengah’ Panggung

rumah panggung kekinian 5

Desain cerdas anti-mainstream ini mengombinasikan gaya datar dan gaya panggung hingga terciptalah rumah ‘setengah’ panggung. Rumah berikut secara harfiah punya badan yang setengahnya berwujud panggung.

Lebar kolongnya sangat pas untuk dijadikan tempat parkir mobil. Tinggi dari tangganya juga seperti rumah biasa.

Rumah Megah Ala Tradisional

rumah panggung kekinian 6

Desain di atas menyuguhkan pemandangan megah dan lapang dari sebuah rumah panggung. Masing-masing sayap rumah dibuat memanjang. Terasnya luas dan terhubung langsung ke tangga masuk.

Untuk memaksimalkan tampilan, hiasi bagian kolong rumah dengan hal-hal menarik. Misalnya kolam ikan, tanaman hias, atau bahkan hammock di antara tiang-tiang.

Gazebo di Atas Air

rumah panggung kekinian 7

Bagi kalian yang berniat untuk membangun rumah di tepi danau, desain rumah panggung berikut tidak boleh terlewatkan. Bukan rumah nya yang ‘panggung’, melainkan bangunan gazebo.

Sengaja diletakkan di atas danau, gazebo ini mengaplikasikan model layaknya panggung. Selain bisa menghemat lahan, gazebo semacam itu tentunya menawarkan pengalaman menarik bagi se pemilik untuk menikmati waktu relaksasi di atas air.

Melawan Banjir dengan Panggung Tinggi & Lebar

rumah panggung kekinian 8

Beberapa kawasan di Indonesia cukup rentan terhadap banjir, sehingga penduduk di area tersebut mau-tidak mau harus beradaptasi dengan keadaan supaya mereka bisa tetap tinggal di sana.

Strategi terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan membangun rumah pangung yang tinggi. Rumah panggung membantu si pemilik untuk terhindar dari rumah tenggelam akibat banjir.

Rumah Cozy Modern Berpanggung

rumah panggung kekinian 9

Rumah keluarga yang hangat & nyaman seperti pada gamabar juga bagus bila dipadukan dengan desain unik dari rumah panggung.

Tidak sepenuhnya bergaya panggung, rumah ini memanfaatkan desain ‘panggung’ untuk menghaslkan tampilan garasi yang menarik. Selebihnya, rumah ini tidak jauh beda dari rumah-rumah modern pada umumnya.

Rumah Panggung Pedesaan

rumah panggung kekinian 10

Dengan desain yang padat dan memusat, rumah panggung ini menyuguhkan nuansa pedesaan yang kental. Ini didukung pula oleh eksterior serba kayu yang ekonomis lagi ramah lingkngan.

Tanggaya manis berukuran kecil dan berbentuk L dengan tudung besar di atasnya. Atapnya merupakan hibridasi dar atap pelana dan perisai yang bersilangan. Selain tiang kokoh, rumah ini juga ditopang oleh bangunan beton di salah satu sisinya.

Rumah Panggung Cebol

rumah panggung kekinian 11

Tinggi panggungnya tidak sampai 1 meter. Desain ini biasanya diterapkan pada rumah di daerah rawan banjir yang ketinggian banjir nya tidak begitu dalam.

Rumah panggung minimalis berikut memperlihatkan dua bangunan terpisah yang dihubungkan oleh tangga pendek dan gang kecil di tengahnya. Ada sebuah gazebo di muka teras yang terhubung ke bangunan utama.

Rumah Panggung Antik & Klasik

rumah panggung kekinian 12

Tiang rumahnya kelihatan seperti kayu mentah. Eksteriornya secara keseluruhan memakai bahan kayu dengan tema warna kuning kecoklatan.

Terdiri dari lantai desar untuk jalan masuk, tangga pendek penghubung, serta bangunan lantai dua berdesain panggung. Desain ini menampilkan sebuah rumah bergaya antik dan klasik yang menarik.

Rumah Panggung yang Noslagik

rumah panggung kekinian 13

Melalui bentuk atap dan eksteriornya, rumah panggung ini mengingatkan si penulis akan rumah-rumah di zaman kolonial Belanda. Dindingnya serba putih dan atapnya bergaya dutch gamble.

Bangunannya ditopang oleh sejumlah tiang dengan tinggi yang relatif pendek. Tangganya dibangun menyamping serta ada balkon mungil di salah satu jendelanya.

Area Santai di Teras Depan Rumah

rumah panggung kekinian 14

Manfaatkan area teras yang luas di rumah panggung dengan membuat kawasan khusus untuk duduk-duduk bersama keluarga.

Rumah berikut kebetulan punya area kosong di sisi kanan teras, sehingga diletakkanlah bangku serta beberapa tanaman hias untuk menunjang waktu brsantai sang pemilik.

Rumah Tingkat Dua Gaya Panggung

rumah panggung kekinian 15

Tidak seperti rumah bertingkat dua pada umumnya, yang satu ini diberi sentuhan ala-ala rumah panggung dengan keberadaan tangga di depan rumah serta sejumlah tiang kayu mengelilingi lantai dasar.

Dinding di lantai dua memakai bahan kayu. Visualnya segar dan ceria akibat eksterior rumah yang berwarna hijau plus jingga. Rumah ini punya jendela loteng di atap serta pagar yang terbuat dari kayu.

Itu saja ulasan yang bisa kami sampaikan mengenai desain rumah panggung modern. Jika kamu ingin tahu lebih banyak seputar desain-desain rumah, kunjungi terus website Temonggo yang dijamin selalu menyediakan artikel bermanfaat. Salam dari penulis.

Loading…

0

Pendapat Anda?

-1 Points
Upvote Downvote