15 Model Pintu Rumah Minimalis Model 2 Pintu, Terlihat Semakin Mewah dan Elegan

Tidak hanya sebagai penghubung antar ruangan, Pintu kini sudah melebarkan fungsinya menjadi sebuah poin krusial dalam desain arsitektur rumah. Maka dari itu sering kita jumpai beraneka macam model pintu rumah yang unik lagi mengagumkan di pasaran.

Terlebih saat kita bicara tentang gaya minimalis; pintu model demikian tampaknya sedang menjadi hot topic belakang ini. Nah, untuk membantu Anda menemukan pintu rumah minimlais yang terbaik, di bawah ini sudah kami sediakan rekomendasi versi kami. Tunggu apa lagi, mari simak ulasan berikut.

Pintu Geser Putih yang Simpel dan Attractive

pintu rumah minimalis 1

Rumah bergaya modern-minimalis umumnya mengutamakan efisiensi dalam hal perabotannya. Hal ini sejalan dengan konsep pintu geser yang menawarkan kemudahan fungsi serta penghematan ruangan. Namun kita tidak boleh lalai untuk mengecek rel pintu secara berkala agar tetap dalam keadaan baik untuk menghindari pintu yang macet atau sulit digeser.

Makin Alami dengan Pintu Kaca Kusen Kayu 

pintu rumah minimalis 2

Ciptakan tampilan modern yang menawan melalui pemasangan pintu kaca berkusen kayu layaknya gambar di atas. Kayu warna alami di sini menambah cita rasa natural pada interior rumah. Apalagi dengan kacanya yang lebar, pintu ini juga bisa jadi “jendela tambahan” untuk melihat situasi di sisi lain ruangan dengan leluasa. 

Pintu Geser Ganda dengan Kusen Kayu dan Multi Jendela Kaca

pintu rumah minimalis 3

Tidak hanya efisien saat difungsikan, pintu geser berikut makin menarik karena kusen kayunya dipenuhi jendela-jendela kaca. Warna kayu yang dibiarkan natural menambah kesan alami dan klasik pada interior rumah Anda. Bila dirasa kurang meriah, Anda bisa menambahkan tirai di sisi kanan dan kiri pintu.

Pintu Kaca Lipat Kusen Kayu dengan Desain Klasik & Elegan

pintu rumah minimalis 4

Menawarkan aura mewah, pintu lipat di atas menampilkan desain layaknya pintu rumah orang berada yang huniannya serba glamor. Apalagi dengan warna putih yang mewakili jiwa elegan sang empunya. Bila Kamu berkeinginan membuat lubang pintu yang lebar untuk ruangan tertentu, pintu lipat semacam ini akan jadi opsi yang bagus.

Pintu Swing Aluminium Hitam

pintu rumah minimalis 5

Pintu engsel ternyata tidak kalah keren dengan pintu jenis lainnya; seperti halnya pintu kaca aluminium di atas. Selain tampilannya yang trendi, pintu berbahan aluminium juga punya keunggulan khusus seperti mudah dirawat, ringan, dan harganya lebih murah. Jika Anda suka gaya-gaya maskulin dan edgy, cobalah pintu swing warna hitam.

Pintu Ganda Kayu Jati Berdesain Simpel & Kekinian

pintu rumah minimalis 6

Kayu jati memang terkenal cukup merogoh kocek, tapi hal ini setimpal dengan kualitasnya yang tidak main-main serta produk yang tahan lama. Tidak banyak ukiran di sana-sini, pintu kayu jati berikut menyuguhkan desain minimalis yang cocok untuk dipasang di rumah bergaya modern. 

Pintu Ganda Kayu Jati Warna Dark dengan Sentuhan Ilusi Optik

pintu rumah minimalis 7

Selain memiliki warna gelap yang bold dan elegan, pintu ini dipercantik dengan adanya desain geometri yang menghasilkan sebuah ilusi optik. Bahannya terbuat dari kayu jati yang kokoh dan kuat. Tampilan sangarnya disandingkan dengan gagang pintu ukuran standar yang kerdil dan imut.

Pintu Kayu Ganda dengan Aksen Garis-Garis

pintu rumah minimalis 8

Bila bicara tentang desain rumah minimalis, unsur garis-garis adalah sesuatu yang sudah tidak asing. Ia memberikan efek visual yang membekas melalui wujud sederhananya. Untuk menyamakan energi natural dari pintu berbahan kayu, cobalah meletakkan tanaman hias segar di samping kanan dan kirinya.

Pintu Kayu Ganda Modifikasi dengan Iringan Floral Alami 

pintu rumah minimalis 9

Pintu berbahan kayu di atas memperlihatkan tampilan minimalis melalui modifikasi simpel potongan kaca. Modelnya sederhana tanpa banyak ukiran kompleks. Buat terasmu terlihat lebih menarik dengan menambahkan beberapa tumbuhan hijau di sekelilingnya.

Pintu Garasi Kayu Model Lipat Bergaya Retro

pintu rumah minimalis 10

Melihat desain tersebut, kita jadi teringat tentang pintu-pintu zaman dulu. Walau gayanya tidak kontemporer, bukan berarti pintu ini tidak cocok dengan rumah-rumah gaya modern. Kombinasi dari elemen modern dan klasik malah akan menghasilkan energi yang dinamis pada eksterior rumah.

Pintu Engsel Warna Hitam dengan Gaya Minimalis yang Modern

pintu rumah minimalis 11

Untuk Anda yang suka dengan gaya simpel nan keren, coba deh pertimbangkan pintu engsel warna hitam yang minimalis berikut. Bahannya lumayan ringan. Elemen kaca pada permukaannya juga menambah kesan trendi. Selain itu, warnanya yang hitam terlihat eksklusif dan elegan.

Pintu Kayu Ganda dengan Pola Titik Garis

pintu rumah minimalis 12

Pintu di atas adalah hasil dari gabungan model simpel serta dekorasi titik-garis sederhana. Siapa yang mengira bila hasil yang didapat adalah sebuah pintu yang minimalis lagi elegan. Warna pintunya yang gelap menambah kesan mewah. Eksekusikan gaya ini pada rumah kekinian milikmu.

Pintu Kayu Lipat Warna Alami dan Elemen Kaca yang Fungsional

pintu rumah minimalis 13

Tidak melulu sebagai pintu depan, pintu lipat ternyata juga bisa dipakai untuk menghubungkan ruangan di dalam rumah; seperti pintu di atas. Ia disertai jendela kaca kecil yang saling berjajar sehingga memungkinkan penghuninya untuk melihat aktivitas di ruangan lain walau pintunya tertutup. Wujudnya yang fleksibel juga menambah daya tarik tersendiri layaknya partisi. 

Pintu Kayu Lipat Berongga

pintu rumah minimalis 14

Pintu lipat lainnya yang tidak kalah keren adalah pintu lipat berongga ini. Ketika biasanya ada kaca yang berfungsi sebagai jendela, pintu berikut tampil unik dengan rongganya yang dibiarkan terbuka. Modelnya ini juga hampir menyerupai partisi ruangan. Pintu di atas lebih cocok untuk dipasang di ruang bersantai yang tidak begitu perlu privasi.

Pintu Aluminium Ganda dengan Kaca Es 

pintu rumah minimalis 15

Bila Anda adalah tipe orang yang sensitif mengenai urusan privasi, maka pintu rumah yang satu ini bukan opsi yang buruk untuk dipertimbangkan. Selain terbuat dari bahan aluminium yang ringan, pintu tersebut dispesialisasi dengan kaca es yang tidak begitu tembus pandang. Dengan begini, orang di luar kamar tidak akan mudah melihat bagian dalam kamar dari luar.

Demikianlah inspirasi model pintu rumah minimalis yang kami sesuaikan dengan tren masa kini. Entah itu berbahan kayu atau aluminium, pintu-pintu di atas punya gaya minimalis dan unik yang diminati orang zaman sekarang. Lantas, apa ada yang Anda sukai?

Untuk mengetahui lebih banyak informasi mengenai desain rumah, yuk kunjungi terus website Temonggo yang selalu up-to-date ini. Have a nice day!

Loading…

0

Pendapat Anda?