16 Desain Warung Kopi Sederhana Ini Cocok Untuk Kedai Di Pinggir Jalan

Warung kopi atau kedai kopi menjadi salah satu tempat nongkrong favorit banyak kalangan. Kamu bisa ngopi ngopi disitu sambil santai, ngobrol atau mengerjakan sesuatu.

Bagi kamu yang ingin membuka kedai kopi sendiri, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, termasuk desain interiornya. Desain interior warung kopi memengaruhi kenyamanan pengunjung. Maka, usahakan mendesainya sebaik mungkin. Nah, berikut ini beberapa konsep desain interior warung kopi yang bisa kamu jadikan referensi sebelum membangun warung kopimu sendiri.

Desain interior simpel dan minimalis

Desain interior simpel dan minimalis 1

Kamu bisa membangun warung kopimu dengan konsep desain minimalis yang simpel tanpa banyak aksesoris tambahan. Meskipun banyak orang suka desain glamour, warung kopi minimalis juga tak kalah menarik.

Warung Kopi

IMG 20211021 WA0029 1

Untuk menambah kesan minimalis warung kopimu, kamu bisa mengisinya dengan aksesoris sederhana seperti lampu gantung. Selain berfungsi untuk pencahayaan, lampu gantung ukuran besar akan mempercantik interior.

Tampilan Kayu

Warung Kopi Nuansa Eropa 1

Pada dinding, kamu bisa menggunakan wallpaper sederhana. Jika memungkinkan, usahakan kedai kopi kamu bisa disinari cahaya matahari langsung, ini membuat suasan lebih nyaman dan alami tanpa perlu tambahan terlalu banyak dekorasi.

Desain interior warung kopi elegan dengan konsep industrial

Desain interior warung kopi elegan dengan konsep i 1

Kamu juga bisa mendesain interior warung kopi kamu dengan sentuhan konsep industrial. Misalnya, sediakan rak besi untuk meletakan tanaman hias. Ini akan menampilkan kesan elegan namun juga memberikan kesan asri pada warung kopi kamu. Konsep industrial ini, bisa saja dijadikan konsumen kamu untuk berfoto.

Desain interior dengan dominasi kayu dan warna pastel

Desain interior dengan dominasi kayu dan warna pas 1

Cobalah untuk mendesain warung kopi kamu dengan dominasi papan kayu warna coklat muda pada interiornya. Ini akan menjadi keunikan tersendiri. Kayu dengan warna ini juga menampikan kesan muda dan ceria.

Tampilan dari kayu

IMG 20211021 WA0038 1

Agar tampil kalem, padukan aksesoris dari kayu dengan warna pastel. Tidak selalu mengesankan feminim. Paduan ini justru menghadirkan nuansa kalem namun tetap kekinian. Anak anak muda menyukai kombinasi warna ini.

Desain interior Lesehan

Desain interior Lesehan

Kamu bisa mendesain interior warung kopi kamu tanpa sofa atau kursi. Cobalah sesuatu yang beda, dengan konsep sederhana lesehan.

Meski sederhana, dengan melengkapinya dengan bantal empuk sebagai alas duduk dan coffe table rendah untuk meletakan makanan dan minuman, kedai warung kamu akan terkesan istimewa.

Agar pengunjung makin betah di warung kopi lesehan kamu, pertimbangkan untuk menggunakan warna hitam dan putih pada dekorasi dan aksesorisnya.

Desain interior dengan motif harmonis dan variasi warna

IMG 20211021 WA0038

Desain interior lain yang bisa kamu pilih untuk memoles warung kopi kamu adalah dengan menambahkan motif harmonis dan variasi warna di setiap elemen ruangan. Kamu bisa menggunakan berbagai warna pada dekorasi, lantai, maupun furniture nya.

Desain motif segitiga

IMG 20211021 WA0029

Hiasi permukaan meja layanan dengan motif segitiga warna biru muda, biru tua, dan putih. Sedangkan untuk ubin keramik, akan bagus berbentuk heksagon. Kamu juga bisa melengkapi interiornya dengan material kayu, agar menciprakan kesan nyaman dan hangat.

Desain interior bergaya Industrial natural

Desain interior dengan motif harmonis dan variasi 1 1

Konsep industrial lazimnya terkesan gelap dengan material besi atau batu bata yang menampilkan bentuk asli. Kamu bisa mendesain interior warung kopi kamu dengan konsep industrial namun terkesan natural, dengan menggunakan pipa plafon.

Desain kayu dan besi

Warung Kopi Cepat Saji 1

Paduan besi dan material kayu juga menghadirkan kesan industrial namun tetap tampil natural. Ini bisa meberikan kesan kehangatan di interior warung kopi kamu, sehingga pelanggan betah lama lama berada disini.

Desain Warung Kopi Upnormal

0ADesain interior bergaya Industrial natural

Cafe atau warung kopi Upnormal merupakan salah satu cafe yang terkenal di Indonesia yang memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia. Jika kalian ingin mendapatkan inspirasi dalam mendesain warung kopi yang sederhan tapi terlihat modern, kalian dapat menjadikan desain interior cafe ini sebagai inspirasi dalam mendekorasi warung kopi yang akan kalian buat.

Interior Warung Kopi Kekinian

IMG 20211021 WA0035

Dalam mendesain warung kopi yang kekinian di tahun-tahun ini kalian harus menerapkan konsep warung kopi untuk anak muda yang setiap sudut ruangannnya dapat digunakan untuk berfoto-foto. Karena akan banyak pelanggan tertarik dengan cafe yang kalian miliki jika dekorasi cafe sangat instagramable.

Tempat Nongkrong

IMG 20211021 WA0034

Jika kalian menargetkan untuk pelanggan yang suka nongkrong bersama teman-teman atau anak muda. Contoh desain selanjutnya ini sangat cocok untuk diterapkan karena memiliki desain interior yang sangat sederhana tapi tetap membuat betah pelanggan berada di cafe ini.

Warung Kopi Cepat Saji

IMG 20211021 WA0031

Jika kalian ingin membuka usaha warung kopi cepat saji dan hanya membuat kopi yang menggunakan gelas cup plastik, maka desain interior sederhana dari cafe di ini sangat tepat untuk dicontoh. Kalian hanya perlu mendesain kedai kopi berukuran kecil agar terlihat menarik dan pencahayaan interior harus lebih terang.

Warung Kopi Nuansa Eropa

IMG 20211021 WA0030

Dengan memberikan kesan interior yang sederhana khas eropa klasik, kalian dapat menarik perhatiaan dengan menerapkan konsep desain ini. Kalian cukup mendekorasi interior dari pemilihan meja dan kursi, dekorasi lampu gantung yang unik dan juga memberikan dekorasi pada dinding dengan tulisan atau gambar.

Loading…

0

Pendapat Anda?

-1 Points
Upvote Downvote