5 Obat Alami yang Mampu Menyembuhkan Jantung Koroner Tanpa Efek Samping

Jantung koroner dapat diartikan sebagai salah satu jenis penyakit yang menyerang jantung dimana bagian utama yang mengalami penyempitan adalah arteri atau pembuluh darah utama. Fungsi dari arteri itu sendiri adalah membawa darah dari jantung kemudian menyebarkannya ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah. Penyebab utama yang dapat menimbulkan gejala – gejala penyakit jantung koroner adalah adanya penumpukan plak yang dapat berupa lemak jahat maupun zat – zat yang mengendap disekitar dinding arteri, menyebabkan penyempitan pembuluh darah terjadi pada bagian jantung yaitu arteri dan menghambat laju peredaran darah sehingga jantung harus bekerja lebih keras untuk memompa darah menuju ke seluruh tubuh.

Gejala – gejala yang sering dalami oleh pasien pengidap jantung koroner biasanya ditandai dengan nyeri pada dada yang berlanjut secara terus – menerus dan bertambah parah hingga serangan jantung dapat berakibat kematian. Penyakit jantung koroner yang kronis memungkinkan seorang pasien untuk menderita penyakit tersebut selama bertahun – tahun lamanya apabila tidak ditangani dengan segera. Perawatan sehari – hari yang disarankan untuk penderita penyakit jantung koroner adalah menjaga pola hidup sehat serta hanya mengkonsumsi makanan – makanan yang menyehatkan serta baik untuk jantung seperti daun pepaya dan sebagainya dan tidak mengandung banyak lemak.

Pengobatan herbal selalu menjadi pilihan yang lebih baik jika dibandingkan dengan penanganan dengan menggunakan obat – obatan berbahan dasar kimia. Karna rendah efek samping dan tidak hanya sehat dan baik untuk jantung tetapi juga bagian tubuh lainnya. Hampir seluruh produk obat berbahan dasar kimia akan menimbulkan efek samping berupa gejala – gejala ringan hingga serius apabila terdapat kontraindikasi dengan tingkat kesehatan pasien itu sendiri yang justru dapat membahayakan bagi pasien dengan riwayat penyakit tertentu. Berikut adalah beberapa jenis obat herbal yang bisa anda gunakan sebagai perawatan jantung koroner, antara lain adalah :

1. Bawang putih

Beberapa orang tidak menyukai bawnag putih karna baunya yang menyengat. Atau rasanya yang terlalu pahit. Akan tetapi, sudah sedari dulu bawang putih terkenal sebagai obat herbal yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit termasuk jantung koroner. Selain terkenal sebagai salah satu bahan dasar bumbu masakan khas Indonesia, bawang putih juga dikenal sebagai agen pengobatan jantung koroner. Bawang putih mengandung minyak astiri yang terbukti kaya akan antioksidan. Minyak astiri inilah yang berperan penting dalam mengobati penyakit jantung koroner dengan menstimulus kelenjar yang mampu melancarkan peredaran darah pada pembuluhnya. Kelemahan dari minyak astiri yang terkandung di dalam bawang putih adalah baunya yang cukup menyengat.

2. Temu giring

Sebagain penduduk Indonesia mungkin tidak terlalu mengenal temu giring. Hanya sebagain orang yang menggemari jamu sebagai obat – obatan herbal khas Indonesialah yang mungkin memahami dan mengerti fungsi temu giring bagi kesehatan tubuh termasuk jantung. Temu giring selain menyegarkan ternyata terbukti mampu mengurangi kadar lemak dalam darah untuk kemudian secara tidak langsung dapat menghilangkan serangan jantung koroner. Kandungan lemak yang rendah dalam darah akan menimbulkan efek positif karna kemungkinan lemak tersebut menjadi plak yang mengendap di arteri semakin kecil.

3. Temu putih

Jika anda tidak familiar dengan temu giring maka dapat dipastikan anda juga tidak akan tahu tentang temannya temu giring yaitu temu putih. Selain temulawak ternyata terdapat dalah satu bahan jamu lainnya yang juga bermanfaat dalam mengobati jantung koroner adalah temu putih. Jadi jika anda ingin menyembuhkan penyakit jantung koroner dengan metode yang sangat aman maka Temu putih bisa menjadi salah satu metode sederhana yang menyehatkan dan baik untuk kesehatan anda. Temu putih mengandung zat anti lipid peroksida yang bagus dalam menyembuhkan asam urat, hipertensi dan tentu saja jantung koroner.

4. Teh hijau

Teh hijau terbukti berkhasiat dalam menjaga dan merawat pembuluh darah supaya tidak rusak. Kandungan aktioksidan yang tinggi mampu menangkal radikal bebas dan membuat tubuh anda menjadi lebih segar dan melancarkan peredaran darah.

5. Kunyit

Kunyit selain menjadi salah satu pewarna alami yang ampuh ternyata juga memiliki khasiat yang besar terhadap kesehatan jantung termasuk menyembuhkan jantung koroner.

Bagaimana pendapatmu

99 points
Upvote Downvote

Kasih komen di sini gan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Comments

comments

Penyakit Jantung Koroner, Gejala dan Cara Mengobatinya

6 Kegiatan Bemanfaat dan Menyenangkan yang Bisa Dilakukan di Waktu Senggang