6 Hal Berikut Ini Menyebabkan Anda Susah Hamil

1 min


0
121 shares

Penyebab utama seseorang susah hamil sudah diketahui banyak orang, antara lain; sedang menyusui, menggunakan pil KB dan merokok.

Ternyata ada alasan lain kenapa seorang wanita susah hamil padahal haid lancar dan tidak ada masalah kesehatan. Ternyata ada hal-hal lain yang menyebabkan wanita susah hamil.

Berikut beberapa hal yang menyebabkan Anda tidak hamil-hamil padahal semua terapi sudah dilakukan.

  1. 6 Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak trans

    © freepik.com

    Lemak trans adalah salah satu jenis lemak tak jenuh yang sering ditemukan dalam makanan yang dipanggang, makanan cepat saji seperti pizza, makanan ringan seperti keripik, dan makanan yang digoreng.

    Lemak ini dapat berdampak negatif terhadap kesuburan, yang akan menyebabkan menggagalkan ovulasi.

    Cobalah untuk membatasi konsumsi makanan-makanan tersebut, karena mengkonsumsinya dapat menyebabkan peningkatan 73% risiko gangguan ovulasi.

    Saat Anda ingin makan makanan tersebut, lebih baik alihkan ke makanan ringan seperti pisang, roti gandum, roti kacang almond, atau yogurt dengan buah beri.

  2. 5 Terlalu berlebihan dalam olahraga

    © freepik.com

    Berolahraga memang bisa meningkatkan kesuburan seseorang. Tetapi jika terlalu berlebihan dalam berolahraga juga tidak baik.

    Terlalu berlebihan dalam olahraga bisa memengaruhi keseimbangan energi Anda dan secara negatif memengaruhi siklus reproduksi Anda.

    Penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga harian yang panjang dan intens dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk hamil. Mengatur tempo adalah kunci untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan Anda.

  3. 4 Index massa tubuh anda terlalu rendah

    © freepik.com

    Memiliki BMI yang rendah dapat menempatkan Anda pada risiko peningkatan disfungsi ovarium, infertilitas, dan kelahiran prematur.

    Mungkin anda kurang makan sehingga kadang - kadang dapat berdampak negatif pada menstruasi dan kesuburan .

    Jika Anda merasa tidak dapat melacak nutrisi Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi khusus yang akan melacak kalori dan berat badan Anda serta gejala lain yang berhubungan dengan kesehatan.

  4. 3 Pasangan Anda sedang banyak pikiran

    © freepik.com

    Banyak penelitian yang menunjukkan kesuburan pria secara signifikan dipengaruhi oleh masalah dalam kehidupan, termasuk pekerjaan, keluarga, dan kehidupan sosial.

    Jika pasangan Anda terlalu stres dan terlalu banyak masalah yang dipikirkan, hak tersebut memiliki dampak negatif yang sangat besar.

    Sebelum berhubungan badan dengan suami, usahakan untuk mengkosongkan pikiran agar tenang. Pikiran yang tenang akan membuat kehidupan terasa nyaman.

  5. 2 Anda menggunakan pelumas yang salah

    © freepik.com

    Untuk meningkatkan peluang kehamilan, pilihlah jenis pelumas yang tepat untuk Anda. Kabar baiknya: ada pelumas yang mungkin bermanfaat bagi kesuburan pria.

    Ada beberapa pelumas dan pelicin yang memiliki tingkat pH yang sesuai (7.2-8.0). Sebagian lain mengandung ion magnesium dan kalsium yang mirip seperti cairan alami tubuh sendiri.

    Coba gunakan baby oil saat Anda membutuhkan pelumas atau pelicin, tapi sebelumnya Anda harus komunikasikan dulu dengan pasangan Anda.

  6. 1 Perhitungan masa subur yang kurang tepat

    © freepik.com

    Terkadang sulit untuk membuat prediksi yang akurat, terutama jika menstruasi Anda tidak teratur.

    Namun, teknologi dapat membantu Anda. Ada banyak aplikasi  gratis di iOS maupun Android yang bisa didownload, seperti Flo Periode Tracker yang bisa memprediksi masa subur secara akurat.

    Selain itu, setelah Anda hamil, Anda dapat menyimpan aplikasi dan beralih ke mode kehamilan serta menikmati info perkembangan bayi dan wawasan kesehatan yang dipersonalisasi.


Like it? Share with your friends!

0
121 shares

What's Your Reaction?

hate hate
86
hate
confused confused
52
confused
fail fail
26
fail
fun fun
17
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
69
love
lol lol
78
lol
omg omg
52
omg
win win
26
win

Komentar

komentar

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission