6 Kegiatan Bemanfaat dan Menyenangkan yang Bisa Dilakukan di Waktu Senggang

Mungkin sebagain dari kita pernah berpikir bagaimana cara menghabiskan waktu luang yang ada dengan kegiatan menyenangkan serta bermanfaat. Kegiatan yang tidak usah terlalu muluk – muluk tapi tetap santai. Pada dasarnya waktu istirahat memang dirancang agar tubuh mendapatkan waktu tenang yang jauh dari kerja, kerja dan kerja. Apa saja kegiatan menyenangkan serta bermanfaat yang pas dilakukan saat santai? Berikut adalah daftar kegiatan menyenangkan sekaligus menambah wawasan yang bisa anda lakukan tanpa harus memaksa tubuh anda melakukan sesuatu yang berat dan bertentangan dari arti liburan itu sendiri,. Antara lain adalah :

    1. Membaca

Bisa membaca buku, novel, sastra, puisi dan berbagai macam karya penulis – penulis terbaik dunia. Tidak main – main, sebuah karya yang bagus bisa menjadi makanan yang menyehatkan untuk jiwa anda. Meski mencari satu yang cocok dan berfaedah itulah yang agak susah. Tapi jika anda bisa menemukannya, akan akan dibawa kedalam labirin pengetahuan, keindahan dan perbedaan.

Untuk menambah pengetahuan serta secara tidak langsung mengubah pola pikir anda, Menjadikannya lebih unik, melatih kemampuan menulis yang akan sangat bermanfaat nantinya bagi kehidupan anda. Dijamin.

    2. Menciptakan karya seni

Bagi sebagian orang, seni sering terlihat seperti anak tiri. Bukan sesuatu yang penting dan hanya bisa dianggap sebagai pelengkap hiduran. Tapi tahukah anda bahwa seni itu bisa menjadi penjaga keseimbangan kerja otak anda. Jika seharian anda telah dikungkung banyak tugas yang mengharuskan untuk selalu berpikir logis serta penuh perhitungan, bermain seni akan menjaga anda tetap waras. Membuka potensi baru dengan seni akan membuat hidup anda lebih berwarna tanpa harus payah – payah berkeringat.

    3. Up Date berita – berita terbaru

Ketinggalan berita bagi pekerja kantoran atau mahasiswa yang sibuk dengan kuliahnya bukan hal baru, biasanya mahasiswa hanya peduli pada tanggal merah dan dosen yang jarang masuknya. Akibatnya, informasi – informasi yang menurut anda mungkin kurang menarik padahal dapat meluaskan cara pandang anda terbuang sia – sia. Hari minggu dan waktu santai lainnya bisa anda gunakan untuk menambal kekurangan ini. Jadikan cerita yang mampir sebagai sebuah asupan. Pilih yang baik tetapi tetap memahami perkembangan dunia saat ini.

    4. Download Movie dan Music Terbaru

Bisa dikatakan sebagai hobi, mendengarkan musik dan menonton film rasa – rasanya seperti tidak ada faedahnya sama sekali. Tapi dengan menonton film dan mendengarkan musik akan melengkapi liburan anda, membuatnya tidak terbuang sia – sia dan menambah semangat. Mendengarkan musik dibarengi dengan membersihkan kamar atau menata ruang dan memberi pola serta tema baru akan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan.

    5. Berkebun

Aslinya, mungkin kegiatan yang satu ini agak sedikit membutuhkan banyak tenaga. Selain menggali tanah kemudian menanaminya dengan sesuatu, anda mungkin akan direpotkan dengan bibit yang tumbuhnya cukup lama. Belum lagi jika tingkat keberhasilan tumbuhan yang anda tanam sangat kecil dan gampang mati. Perlu kesabaran serta disiplin extra untuk memulai hobi yang satu ini.

Tapi, hal baik serta menyenangkan yang bisa anda dapatkan dari berkebun adalah suasana baru. Lingkungan yang baru dan kegiatan yang jauh dari apapun yang akan membuat otak anda pusing. Selain itu berkebun sangat baik untuk kesehatan mata dan paru – paru anda.

    6. Bermain Games

Dimana bagian bermanfaatnya dari bermain games?

Well, di negara – negara maju banyak diadakan lomba – lomba games yang semua petarungnya atau pemainnya bukan orang biasa. Benar – benar memerlukan skil dan ketelitian tertentu untuk memenangkan sebuah game.

Selain itu, games dalam beberapa penelitian menunjukkan bahwa ia membantu otak untuk belajar lebih efektif, karna dilakukan dengan cara yang menyenangkan sehingga informasi akan lebih mudah dicerna oleh siapa saja. Pilih game yang sesuai dengan kebutuhan serta kesenangan anda tanpa melupakan tingkat manfaat serta faedahnya. Bermain games dengan keluarga atau teman dekat akan menambah interaksi serta kedekatan masing – masing individu dan meningkatkan kasih sayang dengan sesama.

Bagaimana pendapatmu

99 points
Upvote Downvote

Kasih komen di sini gan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Comments

comments

5 Obat Alami yang Mampu Menyembuhkan Jantung Koroner Tanpa Efek Samping

5 Mitos Mie Instan yang Keliru, Begini Faktanya