7 Teknik Bela Diri untuk Wanita Saat Mengalami Gangguan dari Pria

Victor Lyalko, seorang master bela diri, menulis sebuah buku metode pembelaan diri yang paling efektif untuk membantu wanita jika mereka diserang.

Temonggo menukil beberapa metode termudah dan paling efektif untuk beberapa situasi yang disadur dari Bright Side. Setiap wanita bisa menerapkan metode ini meskipun penyerangnya bertubuh tinggi dan besar.

1. Sebagai langkah awal, hafalkan beberapa titik vital berikut ini

Tidak peduli seberapa besar atau berat orang yang menyerang, karena semua bisa dilumpuhkan jika tahu di mana titik vital yang mematikan. Yang paling utama adalah mata, hidung, tenggorokan, dada, lutut, dan selangkangan.

Serangan bisa dengan menggunakan apa saja, yang penting berada di sisi yang tepat, lakukan satu pukulan telak ke salah satu titik vital untuk melumpuhkan penyerang.

2.ย Langkah paling sederhana dan paling efektif

Salah satu gerakan terbaik yang akan membuat penyerang kesakitan dan berlutut adalah mengambil pergelangan tangan. Ambil jari kelingking dan jari manisnya dengan satu tangan, serta jari tengah dan telunjuknya dengan tangan yang lain kemudian tekuk pergelangan ke depan.

Jika tidak bisa meraih tangan lawan, remas selakangannya terlebih dahulu. Ini bisa memecah konsentrasi lawan sehingga tanganya bisa diambil dengan mudah, kemudian setelah lawan kesakitan, arahkan serangan ke leher.

3. Jika disekap dari depan

Jika disekap dari depan dan tangan tidak bisa bergerak, putar posisi tangan ke depan dan buat kepalan tangan di depan pinggul. Ini akan membuat ruang yang cukup untuk membuat sebuah serangan.

Setelah ada ruang gerak, benturkan dahimu ke hidung si penyerang. Ini akan membuat penyerang mundur ke belakang, kemudian arahkan lututmu ke selakangan.

Jika masih ada ruang gerak dan kesempatan, serang dengan menggunakan telapak tangan. Luruskan lengan kirimu kemudian pukul dagu dan hidung lawan dengan lengan kananmu. Lalu, pukul dia di pangkal paha. Dengan cara ini penyerang akan mengalami kesakitan dalam waktu yang lama dan dia tidak akan bisa bergerak.

4. Cara melepaskan cengkeraman tangan

Anda dapat dengan mudah lolos dari cengkeraman jika mengingat “aturan praktis”: putar lengan Anda ke sisi jempol penyerang.

Jika dia memegang lengan erat-erat, putar pergelangan tangan ke ibu jari. Saat lenganmu berada di bawah penyerang, tarik lenganmu sekuat tenaga.

5. Jika disekap dari belakang

Penyerang seringnya datang dari arah belakang, karena ini adalah cara termudah untuk menahan lengan korban sehingga mereka tidak bisa bergerak.

Untuk membebaskan diri, condongkan badan kedepan kemudian balikkan kebelang dengan cepat sambil menghantam penyerang dengan kepala bagian belakang. Tidak masalah jika hantaman tidak mengenai lawan, intinya adalah membuat penyerang menggeser salah satu kakinya ke depan.

Sekarang dengan cepat tekuk badanmu, ambil kakinya dan bangun sambil menariknya bersamamu. Sekarang penyerang akan kehilangan keseimbangan dan Anda bisa menjatuhkan bahkan jika lawan bertubuh besar sekalipun.

6. Jika disekap dari arah samping

Pukulan siku adalah pukulan paling berbahaya dalam semua jenis seni bela diri. Itulah kenapa dalam sebuah pertandingan kadang tidak boleh menggunakan siku. Ini bisa merobohkan penyerang jika penyekapan dari arah samping.

Arahkan siku ke pelipis, rahang, atau hidung dengan arah gerakan melengkung seperti busur panah. Setelah ini, penyerang akan mundur beberapa langkah. Sekarang pukul dia di perut atau dadanya. Efek pukulan siku sangat dahsat sehingga lawan bisa lumpuh seketika.

7. Jika didorong ke dinding

Seringnya penyerang mencoba menyudutkan korban mereka atau mendorongnya ke dinding. Dalam situasi seperti ini, ingatlah titik yang paling vital dan pukul salah satunya, pukul yang mana saja, tergantung posisimu saat disudutkan ke tembok.

  • Jika kedua lengan penyerang terangkat, arahkan pukulan ke ketiak dengan ujung jari tangan.
  • Jika salah satu lengan penyerang di bawah, ada kemungkinan lawan bisa dipukul di dada, leher, atau rahangnya.
  • Tapi pukulan yang paling efektif dan kuat adalah menghantam dengan kepalamu. Jongkok sedikit lebih rendah dari lawan, Lalu cepat melompat dan arahkan hantaman di rahang dengan dahimu. Langkah ini akan langsung membuat penyerang linglung dan memberimu kesempatan untuk melarikan diri.

Langkah-langkah ini bukan untuk disalah gunakan, tapi jika Anda kebetulan mengalami situasi yang mengancam, ingatlah titik-titik vital, dan hantam dengan tepat!

Bagaimana pendapatmu

99 points
Upvote Downvote

Kasih komen di sini gan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Comments

comments

Belajar Matematika Menggunakan Gambar Lebah Untuk Anak TK

Tes: Binatang yang Pertama Kali Terlihat Bisa Menunjukkan Karaktermu