11 Desain Kursi Sofa Sudut Multiguna, Cocok untuk Rumah dengan Ruangan Kecil

Ruang yang terbatas terkadang menjadi kendala bagi sebagian orang untuk memiliki ruang duduk yang nyaman. Ruang duduk sendiri adalah bagian terpenting rumah karena di sanalah kita bisa leluasa menghabiskan quality time bersama keluarga.

Sofa sudut hadir sebagai pemberi solusi atas masalah kalian ini. Modelnya yang menyiku benar-benar menghemat ruangan. Apalagi ada bermacam varian ukuran dan desain yang bisa Kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan.

Di bawah ini telah kami sediakan beberapa inspirasi sofa sudut multi guna yang bisa Kamu pasang bahkan di ruangan yang sekalipun. Mau tau apa saja itu? Yuk simak ulasan di bawah.

Mini Sofa Bench untuk Kitchen Nook

sofa sudut multiguna 1

Sofa bench yang fit dan kecil ini bisa jadi pilihan tepat untuk mengakomodasi area duduk di sudut dapur, atau biasa disebut kitchen nook.

Kitchen nook adalah area kecil & nyaman yang seringkali dijadikan pengganti meja makan karena dianggap terlalu fancy bagi beberapa orang. 

Ukurannya yang terbilang pas-pasan membuat orang lebih nyaman saat ingin menikmati waktu sarapan dan mengobrol intim bersama keluarga.

Sofa bench terlihat bagus disandingkan dengan meja bundar minimalis. Sediakan pula beberapa kursi tambahan supaya bisa menampung lebih banyak orang.

Sofa Bench Berbahan Kulit

sofa sudut multiguna 2

Ada yang suka bahan kulit di sini? Nuansanya yang mewah dan hangat kini bisa Kamu temukan dalam wujud sofa sudut. Sofa bench yang satu ini punya ukuran lumayan panjang dan diletakkan menghimpit ke dinding.

Tampilan edgy seperti ini pas untuk dijadikan tempat tongkrongan ketika teman-temanmu main ke rumah. Apalagi bila dipadukan dengan meja berbentuk persegi yang mengkilap seperti pada gambar. 

Sofa Sudut Minimalis Warna Putih

sofa sudut multiguna 3

Sofa warna putih selalu punya keuntungan lebih. Selain terkesan minimalis, warnanya yang netral membuat sofa putih cocok dengan berbagai warna dinding dan gaya arsitektur di dalam rumah. 

Sofa putih berikut mengisi area kosong yang kecil ini dengan cukup efektif. Sang pemilik secara cermat memilih panjang sofa yang pas sehingga bisa selaras dengan ukuran ruangan. 

Bila Kamu ingin menciptakan nuansa formal dalam ruangan, pilihlah meja kaca tinggi sebagai pelengkap.

Meja Sudut Dapur yang Elegan dan Manis

sofa sudut multiguna 4

Meja warna coklat susu yang hangat ini paduan yang cantik untuk diletakkan di dapur modern milikmu. Berkapasitas hingga lima orang, desainnya simpel dan manis serta nyaman untuk dipakai bersantai sambil minum teh/kopi.

Mejanya juga tidak kalah keren. Desainnya unik dengan permukaan berbentuk segitiga dan memakai bahan kaca. 

Sofa Sudut Penyekat Ruangan

sofa sudut multiguna 5

Sofa sudut tidak harus selalu diletakkan di sudut ruangan. Terkadang wujudnya yang menyiku dimanfaatkan sebagian orang sebagai penyekat antar ruangan. 

Contohnya sofa berikut. Ketika salah satu sayapnya menghimpit ke dinding, sayap yang lain memisahkan area dapur dan area ruang keluarga. Bisa dibilang sofa sudut minimalis ini cukup serba guna dan efektif, bukan?

Meja Kayu Rustic  

sofa sudut multiguna 6

Tak hanya sofa, pemilihan meja yang kece juga akan membuat pemandangan area duduk pojokan makin menarik. Contohnya mejanya yang satu ini, di mana ia menampilkan gaya rustic yang familiar dengan warna kayu yang kuat dan nyata.

Meja ini cukup serasi disandingkan dengan sofa warna khaki yang bergaya klasik dan mewah tersebut. Panjangnya cukup klop Tinggal tambahkan kursi tambahkan, satu ruang kumpul pun jadi.

Sofa Sudut Mewah dengan Penataan Modern

sofa sudut multiguna 7

Dengan alas duduk yang empuk dan sandaran yang nyaman, acara jamuan di rumah akan terasa lebih berkualitas ditemani sofa sudut mewah warna putih berikut ini.

Selaraskan aura mewah yang dimilikinya dengan meja bergaya minimalis modern. Begitu pula kursi tambahan di seberangnya. Untuk nuansa remang-remang ala cafe, Kamu bisa pasang lampu gantung estetik tepat di atasnya.

Area Sudut untuk Sarapan Bersama

sofa sudut multiguna 8

Penataan ruang sudut yang satu ini menyuguhkan atmosfer lembut dan segar melalui perabotan bergaya minimalis dan berwarna netral. 

Tidak benar-benar menyiku, sofa sudut sederhana ini sebenarnya berbentuk linear, tapi kemudian menyatu dengan dinding pembatas di sampingnya hingga membentuk sebuah sudut.

Mejanya cukup unik dengan desain melayang. Dua kursinya bergaya simpel dengan sentuhan modern yang artistik.

Sofa Sudut di Samping Jendela

sofa sudut multiguna 9

Sofa sudut sederhana berikut sengaja diletakkan di dekat jendela supaya sarapan terasa lebih semangat ditemani pancaran sinar matahari pagi. 

Alas duduk abu-abu di antara warna putih yang mendominasi menyuguhkan nuansa ringan dan hangat di mata pengamat nya. Letakkan vas bunga berisi tumbuhan segar untuk menghadirkan atmosfer segar di dalam ruangan.

Sofa Duduk Praktis yang Multiguna

sofa sudut multiguna 10

Selain sarapan dan minum teh, sofa sudut juga bisa Kamu datangi ketika Kamu sedang membutuhkan suasana tenang untuk mengerjakan tugas tertentu. 

Ukurannya yang fleksibel akan memudahkan pembaca sekalian memilih ukuran yang paling tepat untuk diletakkan di sudut ruangan. Terutama di sudut-sudut dekat dapur yang tidak terpikirkan akan berguna seperti ini.

Desain Futuristik yang Mengesankan

sofa sudut multiguna 11

Sofa jingga pada gambar berikut tampak begitu elegan dengan bantalan model six pack-nya dan kerangka kayu berwarna gelap. 

Elemen geometri dari meja kaca segi empat dan lampu gantung bulat warna emas menghadirkan suasana futuristik yang keren pada ruangan duduk di sudut ruangan ini.

Oke, sudah kami sajikan beberapa inspirasi penataan sofa sudut multiguna yang pas untuk ruangan kecil di rumah kalian. Dengan perencanaan yang matang, desain apapun pasti bisa dieksekusi dengan baik. 

Oleh karena itu, putuskan ukuran, warna, dan desain macam apa yang paling Kamu butuhkan/inginkan untuk sofa sudut minimalis di rumahmu.

Bagi Kamu yang mau tahu lebih banyak seputar desain rumah, jangan sungkan untuk terus mengunjungi website Temonggo yang dijamin selalu menyajikan ulasan terupdate dan bermanfaat. Salam dari penulis.

Loading…

0

Pendapat Anda?