SukaSuka

13 Desain Rumah Mewah dengan Konsep Minimalis dan Modern

Hunian yang elok dan nyaman adalah impian banyak orang. Apalagi bila rumahnya mewah dan kekinian. Bicara tentang kekinian, rumah minimalis sedang jadi topik panas belakangan ini.

Rumah minimalis sendiri adalah rumah yang mempraktekkan desain bergaya sederhana tanpa dekorasi yang berlebihan. Less is more. Gayanya simpel, tapi tetap cantik dan berkelas.

Nah, mau tahu, kan, apa-apa saja rumah keren & berkelas yang barusan kita bilang itu. Mari tengok sejumlah desain rumah mewah berkonsep minimalis dan modern di bawah ini.

Rumah Berdinding Kaca Desain Kubus

rumah mewah minimalis 1

Punya penampakan yang lapang dan cerah, rumah berdinding kaca ini menjadi salah satu alternatif primadona bila seseorang ingin memiliki rumah minimalis dan juga mewah.

Dindingnya memakai bahan kaca yang, sehingga punya kelebihan di mana sang pemilik lebih leluasa dalam menikmati pemandangan di luar rumah dari dalam.

Rumah Gaya Zen versi Modern

rumah mewah minimalis 2

Rumah bergaya zen punya misi dalam menciptakan keseimbangan serta harmoni melalui desain hunian yang minimalis.

Rumah semacam ini umumnya dibuat memakai bahan-bahan alami serta menghadirkan pola-pola yang rapi. Warnanya monokrom dan tidak begitu flashy.

Penambahan tetumbuhan hijau akan membantu mengekspresikan aura peaceful di sekitar rumah. Desain semacam ini tampaknya pas buat kamu yang sedang mencari hunian untuk berelaksasi.

Rumah Lima Lantai Semibasement

rumah mewah minimalis 3

Definisi dari rumah yang bikin, “waw.” Bukan hanya karena tingginya yang menjulang, desainnya pun tak kalah berkesan dengan karakteristik yang ‘keep simple’ tapi tetap saja eye-catching.

Beranda dibuat zigzag dengan interior yang menyerupai labirin vertikal. Terdapat semibasement di lantai terbawah yang berperan sebagai gerbang masuk sekalligus garasi.

Teras Elegan dengan Batu Andesit

rumah mewah minimalis 4

Teras rumah punya andil yang cukup besar ketika mempresentasikan daya tarik sebuah rumah. Untuk sebuah rumah yang mewah dan elegan, bukankah menyenangkan untuk memproyeksikan sisi elegan ini kepada terasnya juga.

Seperti rumah berikut, desainnya mewah dipercantik dengan teras minimalis yang elegan memakai bahan batu andesit warna hitam. Kesannya cukup klasik dan memikat mata.

Desain Ideal Rumah Modern

rumah mewah minimalis 5

Ketika ditanya tentang rumah modern, maka rumah model macam inilah yang akan terlintas di otak. Ukurannya fit dengan wujud menyerupai balok.

Ia punya model yang sederhana tanpa banyak dekorasi. Bentuknya asimetris dan warnanya cenderung netral, seperti hitam, putih, abu-abu, coklat, dan sebagainya.

 Eksterior Berbatu di Pintu Masuk

rumah mewah minimalis 6

Untuk menghasilkan penampakan rumah yang tidak monoton, terkadang kita perlu menambahkan elemen tertentu pada eksterior rumah. Salahsatunya seperti dinding batu semacam ini.

Kehadirannya stand-out dengan kesan rustik yang menarik. Ini ditambah dengan adanya dinding kaca di tengah-tengah yang menawarkan tampilan modern yang fresh serta unik.

Rumah Mewah Modern Multi-Elemen

rumah mewah minimalis 7

Mewah dan antimainstream. Rumah cantik di atas menyuguhkan fasad abstrak melalui perpaduan berbagai elemen. Tidak hanya tembok, tapi juga ada kayu dan batu.

Mereka dikombinasikan secara kreatif namun tetap membawa karakteristik masing-masing. Teksturnya yang beragam dan warna yang saling-silang sukses menghasilkan sebuah rumah modern berdesain abstrak yang mengesankan.

Bungalow Modern Dua Lantai

rumah mewah minimalis 8

Bungalow identik dengan istilah rumah berlibur. Ia didesain supaya cocok untuk menemani waktu musim panas kalian. Bungalow biasa dibangun di daerah bersantai seperti pesisir pantai dan pegunungan.

Bila kamu sedang mencari hunian berlibur seperti di atas, bungalow adalah pilihan yang bagus. Sekarang ini desain bungalow semakin berkembang sehingga akan terlihat seperti sebuah rumah modern yang lapang lagi terbuka. Tertarik?

Hijau-Hijau Bikin Segar

rumah mewah minimalis 9

Salah satu dekorasi terbaik untuk memperkaya eksterior rumah ialah tanaman hias. Tak hanya rumah jadi kelihatan rindang, udara di sekelilingnya pun berkali lipat lebih segar.

Apalagi bila kamu berorientasi pada desain rumah minimalis, keberadaan tanaman hijau di muka rumah malah membuatnya kelihatan estetis.

Rumah 2 Lantai dengan Tangga Outdoor

rumah mewah minimalis 10

Tangga outdoor semacam ini akan manambah kepraktisan tersendiri bilamana penghuni di lantai dua ingin segara masuk ke kamarnya. Lokasi tangga yang berhimpit ke dinding tentunya tidak akan memakan banyak tempat.

Kamu pun jadi merasa punya lebih banyak kebebasan untuk keluar masuk tanpa perlu susah payah masuk ke lantai satu terlebih dahulu.

Rumah Mewah Ala Kuil Bali

rumah mewah minimalis 11

Rumah super mewah ini terinspirasi dari kuil di Bali yang megah dan bertingkat-tingkat luar biasa. Bangunannya semakin ke atas semakin kecil. Ada beranda panjang yang mengelilingi setiap sisi rumah.

Di tengahnya dibangun sebuah kolam renang mewah dilengkapi taman kecil di pinggirannya. Bangunan yang mengesankan untuk menimati waktu santai bersama keluarga.

Hangat Bersama Keluarga

rumah mewah minimalis 12

Memperlihatkan desain yang familiar, rumah berikut seakan memproyeksikan hangatnya keluarga melalui warna dan gaya yang simpel nan kalem.

Pintu masuknya bersisihan dengan pintu garasi lebar di sebelah kiri. Di atasnya ada sebuah balkon ukuran sedang serta sebuah jendela di samping kanan. Eksteriornya sederhana dan punya atap model yang standar.

Rumah Kabin Baja Hitam Super Canggih

rumah mewah minimalis 13

Rumah eksentrik berikut memperlihatkan gaya bangunan seperti box bertumpuk dengan desain yang out-of-the box. Ia menonjolkan material baja hitam yang terlihat sangar di fasadnya.

Bentuknya menyerupai kabin kaca. Ia didominasi oleh warna hitam yang tampak maskulin. Keberadaan kolam di muka rumah cukup memberikan warna & kedinamisan pada ekterior rumah.

Jadi begitu saja inspirasi yang bisa kami tawarkan kepada kalian mengenai desain rumah mewah berkonsep minimalis dan modern. Adakah yang menarik perhatian?

Untuk mengetahui informasi lebih banyak seputar desain interior & eksterior rumah, jangan sungkan untuk terus mengunjungi website Temonggo yang dijamin menyajikan artikel terbaru hanya untuk kalian.

Loading…

0

Pendapat Anda?