8 Ide Gaya Hijab Segi Empat

Di kalangan para muslimah, salah satu item wajib yang modelnya seolah tak lekang oleh waktu yaitu hijab segi empat. Selain karena pemakaiannya yang super praktis, hijab segi empat juga bisa dikreasikan sedemikian rupa sehingga bisa memberikan penampilan yang menarik.

Nah, kini, mencari inspirasi berhijab pun sangatlah mudah. Hanya dengan memanfaatkan aplikasi pencarian, media sosial, maupun portal lainnya dengan kata kunci “style hijab” saja, Anda pun bisa mendapatkan banyak referensi dalam berbusana.

Sebagai salah satu fashion item muslimah yang kerap digemari, hijab segi empat ternyata bisa Anda modifikasi untuk mendapatkan look yang casual namun manis, loh. Untuk membantu Anda dalam mendapat referensi, berikut kami sajikan 10 rekomendasi style hijab segi empat yang bisa Anda coba.

1. Hijab Lilit Simpel

Lilitkan Sampai Habis

Style ini bisa dikatakan “old school” alias sudah dikenal sejak lama. Bahkan, bisa juga dikatakan bahwa model ini merupakan basic-nya berhijab segi empat.

Pemakaiannya pun sangat sederhana. Setelah menyematkan peniti pada bagian dagu, silangkan ke belakang, lalu simpul di bagian dalam hijab. Mudah sekali, bukan?

Selain pemakaiannya yang sangat mudah, style ini juga bisa diterapkan baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun momen tertentu seperti pesta.

2. Lilitkan Sampai Habis

IMG 20211027 WA0022

Hampir sama dengan style yang pertama, gaya berhijab ini hanya berbeda pada bagian depannya saja. Untuk style ini, Anda hanya perlu melilitkan sisa hijab di bagian depan ke leher Anda, dan simpul pada ujungnya.

Menerapkan gaya berhijab ini bisa memberikan kesan yang rapi karena Anda tak perlu bolak-balik membenahi hijab. Jadi, bagi Anda yang aktif bergerak, style yang satu ini bisa menjadi rekomendasi yang tepat.

3. Jadikan Tiruan Selendang

Jadikan Persegi Panjang Dahulu0A

Berencana menghadiri kondangan? Yuk, coba terapkan style ini. Pengaplikasiannya juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Setelah menyematkan peniti di bagian dagu, lilitkan satu sisi hijab saja, dan rapikan dengan menggunakna jarum pentul atau peniti. Lalu, bawa satu sisi lainnya ke bahu yang berseberangan. Sebagai pemanis, aplikasikan bros untuk membuat posisi hijab tetap berada di tempatnya. Mudah, bukan?

4. Jadikan Persegi Panjang Dahulu

0A7. Model Seperti Scarf

Style ini bisa Anda terapkan baik untuk situasi casual maupun formal. Caranya, lipat hijab terlebih dahulu hingga membentuk persegi panjang. Lalu, pakai dengan salah satu bagian lebih panjang.

Selanjutnya, bawa bagian yang lebih panjang ke arah yang berseberangan, dan kenakan aksesoris tambahan seperti bros atau tuspin di dada atau bahu untuk mempermanis penampilan sekaligus menahan hijab pada tempatnya.

5. Modifikasi Style Sebelumnya: Bawa Bagian Hijab ke Kepala

IMG 20211027 WA0019

Jika model sebelumnya hanya membawa bagian hijab yang lebih panjang ke dada atau bahu, Anda juga bisa menariknya ke bagian belakang atas kepala dan sematkan dengan peniti atau bros kecil untuk menahannya.

Selain praktis, model hijab ini juga bisa Anda terapkan di segala situasi. Jadi, jika Anda sudah kepepet dan bingung menentukan style hijab, model ini bisa menjadi solusi yang tepat.

6. Tarik Sisi Hijab ke Belakang, dan Sematkan Aksesoris

0A3. Jadikan Tiruan Selendang 0A

Gaya berhijab ini juga cukup mudah untuk Anda coba. Setelah hijab terpakai, tarik salah satu sisi hijab ke arah berseberangan. Kemudian, tarik ke sisi telinga, dan sematkan aksesoris disana. Jika Anda suka dengan model hijab yang simpel namun tetap manis, gaya yang satu ini bisa Anda coba.

7. Model Seperti Scarf

Hijab Lilit Simpel

Kerap diterapkan oleh para hijabers maupun influencer, hijab dengan model scarf kini menuai popularitasnya. Pasalnya, penggunaan hijab scarf memang dinilai sangat praktis dan tidak memakan waktu yang lama.

Cara pakainya pun sangat mudah. Setelah menyematkan peniti di bagian dagu, lilitkan ujung hijab seperti menggunakan scarf, dimana sisa atau ujung hijab bisa di gerai dan menutup bagian dada.

8. Hijab Model Dagu Terbuka dengan Mengenakan Inner Ninja

Lilitkan Sampai Habis 1

Salah satu model hijab yang super simpel yaitu yang terbuka di bagian dagu. Nah, untuk mengaplikasikan style ini, Anda perlu mengenakan inner ninja terlebih dahulu. Selain inner ninja, Anda juga bisa mengenakan pakaian dengan kerah turtleneck, agar leher tetap tertutup.

Loading…

0

Pendapat Anda?