13 Dekorasi Ulang Tahun Anak Simple Minimalis, Desainnya Sederhana, Bisa Bikin Sendiri di Rumah

Perayaan ulang tahun umumnya tidak akan jauh dari yang namanya benda- benda wajib seperti kue, lilin ulang tahun, dan dekorasi. Namun, apa jadinya jika kamu tidak ingin perayaan heboh dan sekedar menghadirkan dekorasi ulang tahun sederhana dan low budget saja?

Tema simpel dan elegan

dekorasi ultah sederhana 1 1

Ide dekorasi ulang tahun ke 1 yang satu ini bisa menjadi pilihan. Siapkan kertas lebar (atau bahan lainnya) warna coklat pastel lalu tempelkan di dinding warna putih.

Disampingnya diberi tanaman hias yang agak tinggi. Siapkan juga beberapa foto menarik yang ditempel di sampingnya atau diletakkan di atas meja kedua. Meja inti bisa diberi tabel cover warna vintage dan warna kue ulang tahun serta kue-kue kecil warna hitam.

Tema warna cerah

dekorasi ultah sederhana 14

Mungkin ini bisa menjadi ide dekorasi yang tepat untuk kamu. Cukup siapkan meja segi panjang ukuran sedang yang ditutup taplak berwarna, serta diatasnya ditaruh kue ulang tahun dan beberapa hiasan khas ulang tahun anak remaja.

Tema hitam, putih dan gold

dekorasi ultah sederhana 12

Tema kombinasi warna hitam, putih dan gold terkesan elegan dan pastinya membuat perayaan ulang tahun ke 1 menjadi tak terlupakan. Hanya membutuhkan beberapa hiasan, dekorasi ini sudah bisa anda buat.

Tema emas kecoklatan

dekorasi ultah sederhana 10

Cara membuatnya adalah siapkan dinding kosong di ruangan inti dirumah, buat hiasan seperti gambar diatas dengan lebar sekitar 1,2 meter dan tinggi 1,75 – 2 meter. Balon yang ditempel di dinding berwarna emas kecoklatan sedangkan pita yang menjuntai untuk menutupi dinding berwarna silver. Siapkan juga beberapa bunga diatasnya agar dekorasi dinding semakin cantik.

Tema serba bunga

dekorasi ultah sederhana 3

Tema dengan hiasan serba bunga mungkin adalah pilihan yang tepat. Bunga disini bukan bunga beneran, melainkan kain yang disusun menyerupai bunga sehingga besar kecilnya dapat ditentukan sendiri.

Tema warna taffy pink

dekorasi ultah sederhana

Bagaimana dengan yang satu ini? Tidak butuh banyak hiasan, hanya perlu mempersiapkan sekitar 12 balon sebagai hiasan dinding dan beberapa kue-kue cantik yang disusun rapi diatas meja. Table cover disesuaikan dengan warna balon. Anda bisa meniru ide ini dengan melihat seksama gambar diatas.

Tema dengan kesan romansa

dekorasi ultah sederhana 7

Jika anda ingin perayaan yang lebih privat, misalnya hanya mengundang beberapa sahabat, teman, keluarga atau pacar/kekasih, yang satu ini boleh jadi pertimbangan. Kesan romansa sangat kental di arsitektur ini.

Tema yang mengesankan

dekorasi ultah sederhana 2

Jika dilihat dari depan, ide dekorasi kesepuluh ini sangat cantik. Ini cocok bagi remaja wanita 1 tahun yang ingin pesta ulang tahunnya bisa dikenang dan unforgettable.

Balon-Balon Unik

dekorasi ultah sederhana 4

Pesta ulang tahun tidak akan lengkap tanpa dekorasi ulang tahun sederhana yang satu ini. Balon dengan aksen corong es krim adalah dekorasi ulang tahun sederhana yang bisa kalian buat sendiri tanpa menguras waktu dan dengan hasil yang manis pula!

Bunga Kertas Pelangi Berwarna-Warni

dekorasi ultah sederhana 11

Ciptakan suasana sekeliling rumah atau meja yang ceria dengan dekorasi ulang tahun sederhana bertema floral. Gunakan sedikit air, gelas berbagai ukuran, dan pewarna makanan. Rendam tangkai bunga asli atau bunga kertas hasil kreasimu dan dekorasi ulang tahun sederhana pelangi bunga ini pun siap menambah indahnya suasana pesta!

Gelas Confetti Ala Lampu Tumblr

dekorasi ultah sederhana 9

Gelas confetti bisa kamu dapatkan dengan mudah sebagai dekorasi ulang tahun sederhana yang berkesan. Gunakan sisa toples kosong atau gelas yang berukuran agak besar, lalu isi dengan dekorasi yang sudah ada.

Garland Alas Cupcake Meriah

dekorasi ultah sederhana 8

Punya sisa alas cupcake yang lucu? Langsung jadikan dekorasi ulang tahun sederhana berupa hiasan Harland yang biasanya dibentangkan di dinding. Gunakan jarum dan benang yang tebal untuk menyatukan alas cupcake ini dan dekorasi ulang tahun sederhana kamu pun siap menghiasi interior ruangan pesta ulang tahun yang semarak.

Dessert Tabel Lezat nan Apik

dekorasi ultah sederhana 5

Yang namanya pesta ulang tahun, pasti tidak lengkap tanpa kehadiran makanan kecil dan kudapan manis yang cantik. Manfaatkan makanan wajib ini dengan menghadirkan sebuah dessert table sebagai dekorasi ulang tahun sederhana yang menjadi pusat perhatian di acara pesta. 

Loading…

0

Pendapat Anda?