12 Motif Keramik Lantai Teras Depan Rumah, Cantik Banget

Dalam membangun sebuah rumah, perlu memperhatikan desain interior dan eksterior yang akan dipilih. Dalam desain eksterior salah satunya adalah dalam pemilihan keramik teras dibagian depan rumah. Keramik dapat mendandani teras dan menambah nilai estetika bagian depan rumah. Oleh karena itu, membutuhkan perencanaan dan persiapan yang cermat untuk memasang keramil yang akan digunakan pada teras. Dengan pemilihan keramik yang tepat, maka menjadi pintu masuk yang menyegarkan tampilan seluruh properti dan membuat rumah lebih menarik.

12 Motif Keramik Lantai Teras Depan Rumah

Kesan pertama sangat penting ketika tamu atau siapapun orang yang datang ke rumah. Oleh karena itu, bagian keramik sebagai tampilan depan rumah yang pertama kali terlihat harus nyaman untuk dilihat. Pemilihan keramik ini bisa disesuaikan dengan gaya rumah yang dibangun. Misalnya rumah bergaya Victoria atau berkonsep estetika yang lebih kontemporer.  Terdapat beberapa motif keramik lantai teras depan rumah, yang dapat dijadikan referensi sehingga dapat menambah nilai estetika bagian luar ruangan.

1. Keramik Lantai Motif Kayu

motif keramik teras 1

Jika membangun sebuah rumah dengan menonjolkan nuansa alami, maka keramik lantai motif kayu ini cocok digunakan pada bagian teras depan rumah. Bentuk dari keramik lantai motif kayu ini berbentuk persegi panjang. Meski terkesan sederhana dengan mempertahankan warna alami dari kayu, justru hal ini membuatnya semakin mendukung nuansa alami yang ingin diciptakan.

2. Keramik Lantai Motif Belah Ketupat

motif keramik teras 2

Lantai keramik untuk bagian teras depan ini menggunakan motif belah ketupat berwarna biru dengan latar belakang putih. Namun, hal unik dari keramik lantai ini adalah bagaimana cara penyusunannya. Terlihat bahwa bagian depan rumah ini seperti terdapat sebuah karpet yang dihamparkan. Padahal ini merupakan keramik lantai motif belah ketupat yang disusun sedemikian rupa sehingga terlihat membentuk sebuah karpet. Hal ini membuat tampilan rumah menjadi menarik.

3. Keramik Lantai Motif Geometri

motif keramik teras 3

Keramik lantai motif geometri ini memiliki perpaduan beberapa bentuk geometri dua dimensi. Terdapat beberapa bangun datar yang digabungkan seperti belah ketupat, segitiga, persegi panjang yang telah dibentuk dengan sebagus mungkin agar terlihat estetik. Selain itu, perpaduan warna yang digunakan pada keramik lantai yaitu menggunakan warna soft membuat tampilan teras depan terasa lebih hangat.

4. Keramik Lantai Motif Bangun Ruang

motif keramik teras 4

Bangun ruang yang digunakan dalam motof keramik lantai teras depan ini yaitu belah ketupat dan persegi. Dengan kombinasi warna merah bata, abu muda serta krem. Perpaduan warna dan bentuk sederhana ini cocom digunakan untuk rumah yang dibangun dengan konsep industrial. Jika lantai depan rumah berundak, maka agar menghemat budget yang dikeluarkan juga dapat menggunakan motif keramik lantai yang sama.

5. Keramik Lantai Motif Mozaik

motif keramik teras 5

Motif keramik mozaik cocok digunakan agar tampilan depan rumah lebih bervariasi. Hal ini dikarenakan motik keramik mozaik sendiri dibuat secara acak dengan pola-pola tertentu. Seperti terlihat pada gambar, meski memiliki warna dan pola yang bermacam-macam dalam satu kontak lantainya. Namun, tetap senada sehingga tetap nyaman dilihat.

6. Keramik Lantai Dua Motif Warna

motif keramik teras 6

Bagian teras depan rumah ini memiliki undakan yang masing-masing keramiknya memiliki motif yang sama dengan warna yang berbeda. Motif yang digunakan yaitu keramik lantai dengan motif persegi panjang. Pada bagian teras pertama motif persegi panjang ini memiliki warna coklat seperti kayu. Sedangkan teras kedua motif persegi panjang ini memiliki beberapa warna seperti krem, coklat tua serta coklat muda. Dengan ukuran luas masing-masing keramik lantai yang relatif kecil.

7. Keramik Lantai Motif Dua Dimensi

motif keramik teras 7

Keramik lantai ini menggunakan motif dua dimensi gabungan. Seperti pada gambar motif dua dimensi yang digunakan yaitu persegi dengan warna hitam dan biru serta segitiga dengan warna coklat tua, krem dan hifam. Dengan teknik pemasangan tertentu sehingga dapat menghasilkan keramik lantai teras depan rumah yang estetik.

8. Keramik Lantai Motif Bunga

motif keramik teras 8

Jika memiliki taman dibagian depan rumah, maka keramik lantai motif bunga untuk bagian teras depan rumah ini cocok digunakan. Apalagi dengan paduan warna yang cerah namun tidak mencolok menciptakan suasana hangat pada eksterior rumah. Selain itu dengan pemasangan yang baik membuat tampilan keramik lantai ini terlihat seperti karpet yang dihamparkan.

9. Keramik Lantai Motif Polos

motif keramik teras 9

Keramik lantai yang digunakan pada teras bagian depan rumah ini tanpa motif atau polos. Keramik tanpa motif ini cocok untuk digunakan pada bagian teras depan rumah yang sudah memiliki cukup banyak dekorasi. Seperti kursi dan meja untuk bersantai serta beberapa tanaman baik yang lansung disimpan dilantai ataupun di dalam rak. Namun, pemilihan warna juga harus tepat agar selaras dengan dekorasi yang telah digunakan, misalnya warna krem.

10. Keramik Lantai Motif Vintage

motif keramik teras 10

Bagian depan rumah dapat mencerminkan sikap dari pemilik rumah. Kesan hangat dapat tercipta dari keramik lantai yang digunakan yaitu dengan motif vintage yang dipadukan dengan dekorasi eksterior lainnya. Keramik lantai motif vintage ini memiliki bentuk bunga dengan warna-warna yang soft.

11. Keramik Lantai Motif Industrial

motif keramik teras 11

Jika cat yang digunakan pada eksterior rumah adalah warna netral seperti putih, maka keramik lantai dengan motif industrial ini cocok digu akan. Meski tidak memiliki motif yang rumit, hanya terlibat seperti bentum persegi dan persegi panjang dengan paduan warna abu, hitam dan krem. Namun, warna ini membuat kesan artistik pada bagian teras depan rumah.

12. Keramik Lantai Motif Tiga Dimensi

motif keramik teras 12

Jika bagian teras depan rumah memiliki dua undakan. Maka pilihlah motif polos dan motif bergambar. Motif dengan gambar tiga dimensi yaitu kubus berwarna krem, hitam serta abu ini cocok diguanakan pada teras yang ukurannya lebih luas. Selain agar menyamarkan kotoran, dengan tampilan seperti ini membuat rumah nampak artistik.

Itulah beberapa motif keramik lantai teras depan rumah yang dapat dijadikan referensi. Sebaiknya memilih motif keramik disesuaikan dengan konsep rumah yang diinginkan. Serta pastikan memilih orang yang ahli dalam pemasangan keramik agar aman dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Loading…

0

Pendapat Anda?