12 Gambar Tangga Rumah Mewah, Desainnya Cantik dan Modern

Dalam sebuah rumah, tangga tidak hanya untuk menjembatani antara dua lantai seperti lantai bawah dengan lantai atas saja. Namun juga sering kali menjadi ruang pertama yang ditemui tamu di pintu masuk. Dengan demikian, tangga memiliki tujuan ganda tangga yaitu tangga harus tetap fungsional serta memiliki tampilan yang tetap cantik dan moder pada rumah mewah yang dibangun.

12 Gambar Tangga Rumah Mewah, Desainnya Cantik dan Modern

Tangga kontemporer yang indah dapat mempercantik interior rumah. Juga sering kali menjadi salah satu fitur yang paling membedakan dalam rumah mewah dengan desain modern. Terdapat berbagai macam pagar tangga kontemporer kelas atas yang masing-masing memiliki tampilan yang mempertahankan orisinalitas, kualitas, dan keunikannya yang dapat dijadikan referensi.

1. Tangga Rumah Mewah Dengan Desain Modern

tangga rumah mewah 1

Tangga rumah mewah ini memiliki desain modern yang memang sering kali menjadi salah satu ciri dari konsep mewah dalam sebuah bangunan. Memiliki railing yang berbahan besi dengan bentuk melengkung. Sementara pada bagian baluster nya juga berbahan sama hanya saja pagar tangga ini dibuat semenarik mungkin untuk menonjolkan sisi modern dari tangga rumah mewah ini.

2. Tangga Rumah Mewah Dengan Elemen Besi

tangga rumah mewah 2

Tangga rumah mewah ini cocok digunakan untuk rumah dengan konsep minimalis. Tampilannya memang terlihat sederhana, namun sisi artistiknya tetap terlihat. Dengan alas tangga yang berbentuk memanjang dan segitiga yang disesuaikan dengan keadaan ruangan. Kemudian railing besi serta baluster dengan beberapa pagar besi serta kaca yang biasanya menjadi ciri khas dari tangga mewah.

3. Tangga Rumah Mewah Dengan Elemen Kayu

tangga rumah mewah 3

Rumah mewah tidak selalu harus memiliki elemen besi saja, justru dengan menambahkan beberapa sentuhan kayu membuat ruangan tampak alami. Misalnya pada bagian tangga rumah, dengan sentuhan kayu pada bagian railing tangga serta pagar tangganya menambah kesan manis pada ruangan. Agar tetap terlihat mewah maka pada bagian pagar tangga dapat ditambahkan hiasan tangga berwarna emas.

4. Tangga Rumah Mewah Dengan Desain Klasik

tangga rumah mewah 4

Tangga rumah ini memang memiliki desain klasik dengan dua railing besi berbentuk melengkung. Pagar tangga juga memiliki material yang sama, hanya saja agar nampak mewah bagian atas baluster dibuat lengkungan-lengkungan yang artistik. Bagian alas tangga sebagai pijakan juga diberi warna kayu alami sehingga membuat tampilan tangga tetap dapat mendukung nuansa alami yang ingin diciptakan dalam ruangan. 

5. Tangga Rumah Mewah Kontemporer

tangga rumah mewah 5

Tangga pada rumah mewah memang seringkali menggunakan tangga kontemporer. Meski begitu, bentuk dari tangga, railing serta baluster tangga yang dibuat sekreatif mungkin untuk tetap menonjolkan seni dalam ruangan. Seperti pada gambar, tangga ini memiliki railing pada satu sisi saja dengan material besi dan baluster kaca. Sementaran di sisi lainnya memang tidak ada railing, namun dinding dengan pahatan-pahatan yang artistik.

6. Tangga Rumah Mewah Artistik

tangga rumah mewah 6

Tangga rumah mewah ini memiliki bentuk melengkung. Dengan alas atau pijakan tangga jika dilihat dari bawah dibuat dengan ukuran dari besar ke kecil hal ini membuat tangga tampak artistik. Apalagi dengan baluster atau pagar tangga yang dibuat dengan pola melengkung serta bunga mencerminkan pemilik rumah yang memiliki jiwa seni. Railing tangga juga berbahan sama dengan baluster yaitu besi dengan perpaduan warna hitam dan emas membuat tampilan tangga juga elegan.

7. Tangga Rumah Mewah Dengan Elemen Emas

tangga rumah mewah 7

Rumah tangga mewah agar terlihat mahal memang seringkali memiliki sentuhan-sentuhan emas dalam dekorasinya. Sentuhan emas ini dapat diciptalan melalui warna, misalnya pada tangga rumah. Pada bagian railing tangga dengan material besi agar terlihat mewah maka di cat dengan warna emas. Selain itu, bentuk tangga yang melengkung dengan pijakan tangga yang memanjang juga harus selaras agar tampilannya nyaman untuk dilihat.

8. Tangga Rumah Mewah Unik

tangga rumah mewah 8

Biasanya tangga dibuat langsung dari lantai bawah ke lantai atas secara langsung. Namun, berbeda dengan tangga unik ini adalah saat menuju ke lantai atas dibuat dengan melingkar seperti menuju le dunia lain. Selain itu, tangga juga dibuat dengan melengkung dengan railing berbahan besi dan baluster berbahan kaca bening. Sisi unik lainnya adalah pada alas atau pijakan tangga yang bagian bawahnya tetap mempertahankan bentuknya. Sehingga jika dilihat dari bawah tangga, bentuk-bentuk tangga tersebut nampak artistik.

9. Tangga Rumah Mewah Kekinian

tangga rumah mewah 9

Tangga rumah mewah ini memiliki tampilan yang kekinian. Terlihat dari bentuk railing serta baluster yang dibuat dengan melengkung dengan beberapa lekukan yang berasal dari material besi. Alas atau pijakan tangga juga dibuat sesuai dengan lekukan pada railing, sehingga tampilannya tetap mewah.

10. Tangga Rumah Mewah Cantik

tangga rumah mewah 10

Tangga rumah mewah ini memiliki tampilan yang cantik. Selain karena beberapa dekorasi dan furniture yang digunakan. Hal yang mendukung cantiknya ruangan adalah adanya tangga mewah yang memiliki railing besi yang dibuat melengkung. Serta bagian baluster yang dideaain dengan bentuk kotak-kotak yang menyatu dengan warna emas.

11. Tangga Rumah Mewah Minimalis

tangga rumah mewah 11

Jika ruangan memiliki area yang terbatas, namun tetap menginginkan tangga mewah maka tangga rumah mewah minimalis ini dapat menjadi pilihan. Bentuk tangga ini dibuat melengkung, dengan railing tangga pada salah satu sisinya dibuat hanta setengahnya sementara pada bagian lain dibuat seluruhnya. Pijakan tangga juga tidak terlalu luas, dengan railing serta baluster kotak berwarna emas menonjolkan sisi mewah dalam ruangan.

12. Tangga Rumah Mewah Dengan Railing Unik

tangga rumah mewah 12

Tangga rumah mewah ini memiliki railing yang unik. Selain dibuat melengkung, pagar tangga ini juga terlihat artistik. Dengan pola-pola yang rumit namun tetap membuat tangga mewah ini terlihat cantik. Pijakan tangga juga nampak terpisah. Dengan perpaduan warna coklat tua dan putih membuat tampilan tangga tampak semakin cantik.

Itulah beberapa gambar tangga rumah mewah dengan desain cantik dan modern. Beberapa desain tangga dapat dipilih disesuaikan dengan preferensi unik yang dibutuhkan.

Loading…

0

Pendapat Anda?