Adem Banget, 11 Desain Mushola Minimalis di Dalam Rumah yang Bagus

Mushola di dalam rumah adalah impian bagi sebagian keluarga muslim. Walaupun aktivitas sholat bisa dilaksanakan di kamar atau ruang tamu, adanya ruangan spesial untuk beribadah akan membantu kita lebih khusyuk dalam bercengkerama dengan Tuhan.

Desain mushola di dalam rumah tidak perlu mewah-mewah, asalkan tempatnya bersih dan nyaman, sebuah ruang ibadah bisa Kamu miliki.

Apalagi sekarang sedang musim-musimnya desain minimalis, sehingga keinginanmu untuk membangun ruang mushola yang sederhana & keren sudah sejalan dengan tren zaman sekarang.

Untuk memberimu inspirasi yang paling sesuai, di sini sudah kami sediakan beberapa desain mushola minimalis di dalam rumah yang paling kekinian. Penasaran? Yuk langsung cek ulasan berikut.

Mushola Single Warna Kuning, Nyempil Imut di Pojok Ruangan

musholla minimalis 1

Walau cuma bisa menampung satu orang saja, mushola minimalis di atas cukup efektif sebagai tempat beribadah sekaligus dekorasi interior rumah.

Desainnya efisien dalam memanfaatkan area pojok ruangan, sehingga Kamu tidak perlu susah-susah memperluas rumah.

Tinggal sediakan karpet dan pembatas ruangan, jadi deh musholanya. Bila mau tampilannya kian artistik, lengkapi juga dengan gantungan dinding islami, rak hias, serta tanaman hias sebagai penyegar atmosfer.

Pembatas Ruangan Islami untuk Mushola Dalam Rumah

musholla minimalis 2

Ketika membuat desain mushola di dalam rumah, permbatas ruangan seringkali diperlukan. Mereka berguna dalam membuat area sholat lebih personal tanpa perlu mendirikan sebuah tembok baru.

Desain pembatas ini cukup sederhana di mana ia terbuat dari bahan besi dan kain. Ukurannya kecil dan tingginya pas-pasan. Cocok untuk mushola mini kalian.

Tampilannya dipercantik dengan kutipan islami yang manis lagi imut. Ada banyak varian warna yang bisa Kalian pilih sesuai selera.

Nuansa Lembut dan Kalem dari Interior Warna Baby Pink

musholla minimalis 3

Pemilihan cat yang tepat akan membantumu menciptakan nuansa yang diinginkan pada sebuah ruangan, seperti halnya mushola minimalis modern warna pink di atas.

Sang pemilik tampaknya ingin mendirikan mushola khusus untuk anak perempuannya sehingga dipilihlah warna pink yang kalem sehingga anak bisa lebih betah berada di sana.

Untuk visual yang kian cantik, tambahkan pula gantungan dinding tembaga bertuliskan Allah serta lampu gantung desain mewah seperti gambar di atas.

Atmosfer Hangat & Familiar dengan Interior Serba Kayu

musholla minimalis 4

Desain mushola rumah berikut terbilang menarik karena interiornya didominasi oleh tampilan kayu. Area sholat-nya dibatasi oleh rak penyimpanan berbahan kayu sebagai tempat menyimpan alat-alat sholat.

Tidak melulu lantai kayu, Kamu juga bisa menggantinya dengan keramik motif kayu supaya pemasangannya lebih praktis. Beri hiasan gantung supaya tampilannya tidak monoton, misalnya gambar ka’bah atau lafaz Allah seperti gambar berikut.

Segar & Ceria Ditemani Tanaman Hias di Mushola

musholla minimalis 5

Mari mendekorasi mushola minimalis di rumah dengan memakai unsur-unsur alami yang mudah diperoleh. Memang apa itu? Ya tanaman hias.

Tak perlu membeli barang-barang mewah untuk menghias mushola, dengan meletakkan beberapa tanaman hias saja Kamu sudah bisa memeroleh atmosfer yang segar lagi penuh semangat.

Manfaatkan rak-rak gantung untuk menempatkan pot-pot ukuran kecil. Bila ruangannya sempit, pilihlah cat warna putih supaya areanya terasa lebih lapang.

Mushola Ujung Lorong dengan Gaya Modern

musholla minimalis 6

Desain mushola yang minimalis cenderung menggunakan lahan yang ada secara efektif dan seperlunya, seperti mushola berikut di mana ia memanfaatkan ujung lorong dengan apik.

Walau ukurannya terbatas, bentuknya dioptimalkan secara ekstra hingga lantai kayu dan dindingnya pun dibuat miring untuk meyesuaikan arah kiblat.

Sang pemilik membuat mushola ini kian menarik dengan memasang wallpaper keren pada dinding depannya. Tak ketinggalan pula gantungan dinding bergaya simpel. Meja minimalis elegan di sudut ruangan menambah tampilan modern di mushola ini.

Desain Mushola Simpel di Ceruk Rumah

musholla minimalis 7

Untuk Kamu yang suka tampilan simpel & elegan, desain mushola rumah berikut bisa jadi pilihan bagus. Tanpa banyak dekorasi, Kamu cukup meletakkan karpet dan satu gantungan dinding di atasnya.

Tambahi pula dengan vas bunga di salah satu sudut ruangan sebagai pemanis suasana. Bagus lagi kalau Kamu mau memasang wallpaper ukiran gaya timur tengah warna putih seperti berikut.

Praktisnya Mushola Plus Tempat Wudhu

musholla minimalis 8 1

Desain mushola minimalis berikut menawarkan kepraktisan beribadah di mana tempat sholatnya bersebelahan langsung dengan tempat wudhu. Jika sudah begini, para kaum ‘malas gerak’ pu nggakbisa ngeles lagi.

Pilih karpet yang tebal supaya sholat-nya makin nyaman. Tambahkan kipas angin kalau Kamu benci gerah. Pasang gantungan baju dinding untuk menggantung mukena bila mencari opsi yang lebih ramah kantong.

Gaya ‘Back to Nature’ yang Kece untuk Mushola Rumah

musholla minimalis 9

Desain mushola modern berikut memperlihatkan panggung kayu tinggi untuk tempat sembahyang. Pada ujung pinggirnya, bisa kita temukan sebuah keran di atas sepetak lahan berbatu sebagai area wudhu yang fungsional.

Nuansa alaminya begitu kentara melalui pemasangan keramik motif bebatuan di sisi kiri ruangan. Hal ini didukung oleh beberapa tanaman hias segar yang digantung rapi dan menarik.

Mushola di Luar Rumah

musholla minimalis 10

Bila Kamu punya banyak budget, coba deh pertimbangkan desain berikut. Apalagi jika anggota keluargamu banyak, ruangan sholat yang lapang & nyaman cukup diperlukan supaya aktivitas ibadah lebih maksimal.

Mushola berikut dibangun berhimpitan dengan rumah dengan kamar mandi spesial di sampingnya. Pintu masuknya dibuat seperti masjid dengan bentuk yang familiar serta dinding luar yang berlubang-lubang.

Manfaatkan Kamar Kosong di Rumah

musholla minimalis 11

Punya kamar tak terpakai? Daripada berdebu, mending Kamu sulap kamar tersebut menjadi ruang ibadah yang barokah. Pasang karpet panjang hingga menutupi seluruh lantai.

Kemudian siapkan rak atau lemari khusus untuk menyimpan sajadah, mukena, dan peralatan sholat lainnya. Supaya interiornya lebih indah, tambahkan pula hiasan dinding kaligrafi serta pernak-pernik cantik lainnya.

Demikianlah ulasan kami mengenai desain mushola di dalam rumah. Semoga artikel kali ini bisa memberikan inspirasi untuk pembaca sekalian.

Jika Kamu ingin tahu lebih banyak mengenai desain rumah, kunjungi website Temonggo yang selalu menyediakan ulasan paling up-to-date untuk kalian. Have a nice day & see ya!

Loading…

0

Pendapat Anda?