Alexa Rank Checker


Masukkan URL (Gunakan https://)



Tentang Alexa Rank Checker

Jika Anda ingin mengetahui seberapa populer sebuah situs web, salah satu cara paling terkenal untuk memeriksanya adalah dengan mencari tahu website tersebut di "Web Alexa".

Alexa adalah perusahaan analisis web milik Amazon.com, yang menyediakan data lalu lintas web dan metrik pemasaran lainnya berdasarkan informasi yang diambilnya dari seluruh web melalui berbagai bilah alat dan ekstensi peramban web.

Meskipun Alexa menjalankan sejumlah layanan dan bahkan telah terlibat dalam beberapa proyek penting di masa lalu (seperti menyediakan database yang berfungsi sebagai dasar untuk pembuatan Mesin Wayback), layanan atau alat yang paling terkenal adalah "Alexa Rank."

Sekarang, "Alexa Ranking" adalah metrik yang memberi peringkat situs web sesuai dengan popularitasnya. Ini adalah sistem peringkat global yang memanfaatkan data lalu lintas web untuk membuat daftar situs web paling populer di Internet dalam kaitannya dengan penggunaan.

Daftar ini tidak mengandung SEMUA nama domain di dunia, tetapi mengandung jutaan dari mereka. Satu-satunya alasan nama domain mungkin tidak dimasukkan (biasanya secara otomatis) di Rank di Alexa adalah jika itu tidak cukup populer dalam hal jumlah orang yang mengunjungi atau menggunakannya.

Menurut Alexa, peringkat ini didasarkan pada "seberapa baik suatu situs web [melakukan] relatif terhadap semua situs lain di web selama 3 bulan terakhir."

Adapun bagaimana situs web Alexa Web, semakin populer sebuah situs web, semakin rendah peringkatnya. Ya itu normal! Ini berarti bahwa situs web yang peringkat "1" pada Alexa adalah yang paling banyak dikunjungi daripada yang peringkatnya "100.000" misalnya.

Alat kami, Alexa Rank Checker membantu Anda memeriksa Rank Alexa dari situs web mana pun di Internet. Kami telah membangun alat agar andal, yang berarti Anda bisa mempercayainya untuk memberikan hasil yang akurat dan mudah dipahami yang dipetik langsung dari mesin web Alexa.

Mari kita lihat bagaimana Alexa Ranking bekerja dan mengapa Anda bahkan perlu memeriksanya di tempat pertama.

Cara Kerja Alexa

Menurut Alexa.com, "Peringkat lalu lintas didasarkan pada tiga bulan data lalu lintas historis gabungan dari jutaan pengguna Alexa Toolbar dan data yang diperoleh dari sumber data lalu lintas lainnya yang beragam, dan merupakan ukuran gabungan dari tampilan halaman dan pengguna (jangkauan) . "

Ini untuk mengatakan bahwa peringkat dihitung menggunakan metodologi eksklusif yang menggabungkan perkiraan rata-rata pengunjung situs unik harian dan perkiraan jumlah tampilan halaman selama 3 bulan terakhir. Alexa menambang data dari jutaan pengguna di web yang menggunakan toolbar yang disediakan oleh perusahaan.

Toolbar Alexa tersedia melalui ekstensi browser di Chrome, Firefox, dan Internet Explorer, serta melalui situs web Alexa.

Agar Alexa dapat memperoleh statistik ini, pengguna harus menginstal Alexa toolbar di browser mereka.

Mengingat bahwa bukan SETIAP pengguna Internet tunggal yang pernah menginstal dan menggunakan toolbar, kebanyakan orang cenderung tidak terlalu menimbang Alexa Rank. Alexa sendiri bahkan mengakui bahwa "Perkiraan dan peringkat lalu lintas Alexa didasarkan pada perilaku penelusuran orang-orang di panel data global kami yang merupakan contoh dari semua pengguna internet ."

Namun, data yang disediakan Alexa dapat membantu Anda dalam banyak kasus untuk memiliki gagasan "umum" tentang seberapa populer sebuah situs web, karenanya alasan itu masih dianggap berguna. Namun, mengapa memeriksa data seperti itu? Untuk apa Anda membutuhkannya? Mari kita bahas selanjutnya.

Mengapa Harus Melihat Peringkat Alexa?

Seperti yang dikatakan Alexa, Anda mengetahui "seberapa baik kinerja situs web dibandingkan dengan semua situs lain di web selama 3 bulan terakhir."

Berikut adalah empat hal utama yang dapat Anda lakukan dengan data dari Alexa Rank:

  1. Analisis Mandiri: Jika Anda seorang blogger atau pemilik situs web, penting untuk mengetahui Alexa Rank situs Anda karena memberikan Anda gagasan yang jelas tentang seberapa populer situs web Anda di Internet. Anda dapat menggunakan data untuk menyusun strategi tentang cara terbaik untuk meningkatkan lalu lintas situs Anda atau pada langkah paling strategis untuk mengungguli pesaing. Dan ya, Anda dapat secara teratur memeriksa Alexa Web Ranking sebagai cara untuk melacak kemajuan situs Anda, apakah itu berarti kehilangan atau mendapatkan popularitas. Tentu saja jika Anda melihat bahwa itu kehilangan popularitas, Anda dapat dengan cepat memperbaikinya dan lainnya.
  2. Analisis Kompetitif: Alexa dapat berfungsi sebagai alat intelijen kompetitif. Itu berarti dengan data, Anda dapat melakukan analisis kompetitif untuk mengetahui tingkat lalu lintas situs web pesaing yang menarik. Anda bahkan dapat membandingkan dan membedakan situs web Anda dengan pesaing utama untuk mengetahui bagaimana Anda semua bertumpuk satu sama lain dalam hal popularitas web. Alat luar biasa kami, Alexa Checker, sangat bagus untuk ini karena memungkinkan Anda untuk memeriksa info situs Alexa dari beberapa situs web sekaligus.
  3. Analisis Pemasaran: Jika Anda seorang pengiklan, Alexa Rank memberi Anda gambaran tentang seberapa populer sebuah situs web, sehingga Anda tahu apakah menargetkan iklan Anda di situs dan berapa biayanya. Bahkan, Ranking di Alexa sebenarnya adalah salah satu faktor yang dipertimbangkan pengiklan untuk menentukan potensi pemasaran situs web yang ditargetkan.
  4. Analisis "Who-is-Who": Alexa Rank mengkategorikan situs web berdasarkan "Global," "Country," dan "Category." Dengan peringkat "Negara" dan "Kategori", Anda dapat mengenal "siapa adalah siapa" di negara atau industri tertentu per situs web yang paling banyak dikunjungi di negara atau industri itu. Anda juga dapat melihat bagaimana peringkat situs web dan situs web pesaing Anda per negara dan per kategori.

Sekarang setelah Anda tahu apa yang harus dilakukan dengan data dari Alexa Rank, langsung saja cek ranking website Anda dengan Alexa Rank Checker milik Temonggo.