Belajar Matematika Menggunakan Gambar Lebah Untuk Anak TK

Hai bunda.. perkenalkan, saya admin baru di temonggo, panggil saja ngadminah, istri dari ngadimin. Ngadminah bertugas untuk menyajikan artikel yang berhubungan dengan aktivitas anak dan keluarga, sedangkan untuk katagori lainnya ditulis oleh ngadimin and the gang hehehe….

Langsung saja yah bund, kita semua kan pasti udah tahu kalau anak-anak gak bisa diajak berfikir berat, apalagi ngerjain soal matematika. Kasihan nanti kalau pusing, kita aja yang udah dewasa bisa pusing kalau lihat angka-angka, apalagi angka di dompet yang tinggal Pangeran Diponegoro dua lembar hehehe….

Coba kita bikin permainan untuk anak, biar gak terlalu berat berfikir, karena dunia anak sepenuhnya adalah dunia bermain. Kita coba pakai gambar lebah biar asik bisa belajar sambil bermain. Tutorial ini diterjemahkan dariΒ I heart Crafty Things

Photo by I Heart Crafty Things

Bahan yang diperlukan:

  • Kertas dan gambar lebah, download saja di sini kalau mau yang praktis, tinggal diprint.
  • Stiker tempel, buat angka. Pakai aja tempelan label yang biasa buat nempel harga.
  • Sepidol hitam, buat nulis angka.
  • Kancing baju, buat berhitung. Lidi atau yang lainnya juga boleh.
Photo by I Heart Crafty Things

Petunjuk Permainan:

  • Cetak kertas bergambar lebah yang telah di download. Kalau tidak punya printer warna, cetak saja pakai hitam putih. Tapi anak-anak pasti lebih suka yang berwarna.
  • Tuliskan jawaban pada label untuk ditempel pada soal. Tulis jawabanya secara acak yah bund, jangan di urutkan.
  • Siapkan juga kancing baju / lidi buat berhitung anak.
  • Sekarang anak bunda bisa mempraktikkan pelajaran tambah-tambahan dengan mudah. Dia bisa menempel jawaban pada soal yang tercantum di sayap lebah.
Photo by I Heart Crafty Things

Kancing baju sangat berguna lho bund buat alat penghitung anak. Kalau ada dua warna lebih mudah lagi, Misal 6 + 3, anak bisa nggunain warna kuning buat angka 6 dan hitam buat angka 3, lalu dijumlahkan. Tapi kalau misal bunda lebih milih pakai jari ya gak masalah, tergantung selera anaknya.

Kalau bunda mau yang masih blank, belum ada angkanya di sayap lebah, bisa download di sini.Β Setelah didownload dan diprint bisa dikasih soal sendiri. Bisa buat pengurangan, perkalian dan lainnya. Metode ini juga bisa buat belajar huruf, misal menempel huruf yang sama atau yang lainnya.

Semoga bermanfaat yah bund, tinggalkan komen di bawah kalau ada saran dan kritik, like dan share biar bermanfaat untuk orang banyak.

Bagaimana pendapatmu

99 points
Upvote Downvote

Kasih komen di sini gan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Comments

comments

Warna Kotoran Telinga Dapat Menunjukkan Kesehatanmu, Jangan Abaikan 8 Faktor Ini

7 Teknik Bela Diri untuk Wanita Saat Mengalami Gangguan dari Pria