Cara Menggambar Orang Berhijab Untuk Anak TK dan SD

cara menggambar orang kartun berhijab untuk anak

Bagi anak-anak, menggambar adalah suatu kegiatan yang menyenangkan. Banyak sekolah TK dan SD yang mengenalkan kegiatan menggambar sejak dini, terutama menggambar kartun. Meskipun hasilnya tidak sebagus yang diharapkan, paling tidak mereka sudah bisa mengasah kreativitas dengan baik.

Bagi sekolahan yang berbasis islam, biasanya sejak dini murid-murid sudah dikenalkan dengan pakaian muslim, bagi yang wanita tentunya berhijab. Salah satu cara mengenalkan gaya pakaian perempuan islam untuk anak-anak ini adalah dengan menggambar orang atau kartun muslimah yang berhijab.

Menggambar bagi sebagian orang adalah sesuatu yang sulit, apalagi jika tidak punya gambaran di kepala untuk dituangkan di kertas. Karena itulah, kami memberi contoh gambar orang berhijab yang cocok untuk tugas menggambar kartun bagi anak-anak SD maupun TK.

Ada beberapa cara menggambar orang untuk anak-anak yang bisa dipraktekkan dengan mudah. Berikut kami share tutorial cara menggambar orang dalam bentuk kartun berhijab. Tutorial menggambar orang ini diperuntukkan khusus untuk anak-anak yang sekolahannya berbasis Islam.

Cara Menggambar Orang Berhijab

Sebelum mulai menggambar, siapkan terlebih dahulu buku gambarnya, pensil dan penghapus juga. Silahkan serut dulu pensilnya biar lancip dan enak dipakai. Cara menggambar orang berhijab bisa dimulai dari wajah dan kepala, kemudian dilanjut menggambar seluruh badan, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

1. Buat sketsa gambar orang dimulai dari lingkaran yang nantinya untuk hijab penutup kepala

membuat gambar hijab dari wajah

2. Lanjutkan dengan menambahkan, alis, mata, hidung dan mulut agar membentuk kartun wajah perempuan berhijab yang cantik.

menggambar orang berhijab dari wajah

3. Selanjutnya adalah menggambar badan, karena yang digambar adalah kartun muslimah, baiknya menggunakan pakaian dengan lengan panjang.

membuat badan

4. Lengkapi dengan menggambar seluruh anggota badan seperti tangan, kaki. Bagian bawah bisa menggunakan rok, tapi yang kami buat di sini menggunakan celana. Jangan lupa, tambahkan sepatu untuk mempercantik gambar.

menggambar orang berhijab seluruh badan

5. Warnai gambar dengan crayon, silahkan pilih warna sesuai selera, tidak harus sama. Mewarnainya sebaiknya dimulai dari hijab, kemudian wajah dan selanjutnya seluruh badan.

warnai seluruh bagian tubuh

6. Percantik warna dengan metode gradasi agar gambar terlihat lebih hidup. Di sini bajunya kami beri warna merah putih, biar terkesan anak Indonesia banget. Tapi bisa pilih warna lain jika mau, tidak harus sama.

mempercantik warna gambar kartun orang berhijab

7. Dah jadi, cantikkan? coba bandingkan seketsa gambar orang berhijab yang hitam putih dan berwarna, pasti cakepan yang berwarna karena terkesan lebih hidup.

menggambar orang kartun berhijab untuk anak
© Kids vector created by brgfx / freepik.com

Download “Sketsa Kartun Berhijab” kartun-muslimah-berhijab.png – Downloaded 5 times – 302 KB

Jika Anda adalah seorang pemula, silahkan download sketsa gambar orang dan kartun muslimah berhijab untuk memudahkan dalam belajar menggambar. Ok, sangat mudah kan? selamat mencoba….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Pendapat Anda?