SukaSuka JelekJelek CakepCakep

14 Inspirasi Gambar Dapur dengan Atap Kaca Transparan Minimalis

Akhir-akhir ini, atap kaca transparan semakin diminati oleh masyarakat. Khususnya di ruang dapur rumah. Bukan hanya tampilannya yang modern, penggunaan atap kaca semacam ini juga memberikan berbagai manfaat.

Atap transparan membuat dapur di sing hari menjadi terang tanpa perlu menyalakan lampu. Dengan ini, kita bisa menghemat pengeluaran listrik. Selain itu, adanya pemandangan langit yang nyata membuat ruangan terasa lebih luas.

Nah, di sini kami menyediakan beberapa model dapur dengan atap transparan. Siapa tahu ini bisa memberimu inspirasi untuk dapur minimalis di rumah Anda. Selamat membaca.

1. Atap kaca dengan kerangka list hitam

dapur atap kaca minimalis

Atap transparan di atas menggunakan kaca sebagai bahannya. Dapur tersebut hanya menyediakan sejumlah kecil atap kaca di atas area kitchen set-nya untuk tujuan kepraktisan. Penerangan alami hanya bisa diporeh pada siang hari, sehingga Anda bisa menambahkan lampu gantung seperti berikut.

2. Terang alami dengan polikarbonat

atap dapur polikarbonat

Tidak harus selalu kaca, Anda bisa menggunakan bahan polikarbonat untuk atap transparanmu. Bukan hanya biayanya yang lebih hemat, bahan favorit ini juga tahan lama dan tahan terhadap suhu ekstrim. Karena warnanya beragam, Anda bisa memilih warna yang Anda sukai.

3. Dapur atap kaca yang menyatu dengan taman

dapur atap kaca menyatu dengan taman

Bisa dicoba nih. Dapur yang menyatu dengan area taman rumah. Mungkin bukan atap dapurnya persis yang transparan. Namun dengan menjadikan atap di area sampingnya demikian, dapur Anda bisa tetap terang di sing hari. Anda bisa menambahkan vegetasi tepat di bawahnya untuk memperindah visual dan menyegarkan udara.

4. Terlihat estetik di bawah atap tembus cahaya

dapur atap tembus cahaya menambah estetika

Anda punya lorong khusus untuk dapur? Sulap sebagian besar atapnya menjadi kaca. Selain dapur terasa lebih lapang, Anda juga bisa menghemat listrik di siang hari. Jika mau, tambahkan pula beberapa tanaman hias agar sinar mataharinya tak terbuang sia-sia. Beri lampu gantung untuk penerangan di malam hari.

5. Tampil minimalis dengan atap yang terang

atap dapur tembus cahaya

Dapur modern berikut tidak hanya menggunakan kaca sebagai atapnya, tapi juga rerumputan dan bebatuan sebagai lantainya—setidaknya pada area yang kecil. Si pemilik benar-benar memanfaatkan kaca transparannya sebagai atap untuk area hijau di rumah. Bahkan semua ini ditambah dengan tumbuhan rambat di sudut kanan.

6. Gaya mewah di bawah atap transparan

dapur mewah atap transparan

Bisa pula dengan model tiga-perempat atap berikut. Sisanya tetap menggunakan tembok untuk memberi kesan aman dan hangat. Kali ini kerangka atapnya sedikit miring. Anda juga bisa memasang lampu di dinding maupun atap temboknya. Lengkapi dengan tanaman untuk menghidupkan suasana.

7. Dapur rumah terasa lebih luas

dapur kecil terasa lebih luas dengan atap kaca

Atap transparan yang berbahan kaca dan jendela kaca yang saling didekatkan akan menghasilkan efek terang benderang. Lihat saja ilustrasi berikut, dapur terasa lebih lapang dan tidak ada istilah sumpek. Jika dapurmu berada di area paling belakang dan menurutmu pemandangan di luar nggak jelek-jelek amat, tak ada salahnya mencoba.

8. Tak ada atap kaca, jendela pun jadi

jendela dapur terbuka

Jika tujuanmu adalah untuk menghemat biaya litrik—atau penerangan alami, tidak harus menggunakan atap transparan kok. Sebab jendela juga bisa menjadi alternatifnya.

jendela dapur dari kaca

Seperti gambar di atsa, Anda memerlukan jendela yang memanjang supaya sinar matahari bisa masuk semaksimal mungkin. Dan lagi, Anda bisa menambahkan tanaman hias di dekat jendela.

9. Atap kaca dan pintu kaca

dapur dengan atap transparan dan pintu kaca

Atau bagaimana dengan ide atap ganda? Jika Anda tidak ingin sinar matahari langsung dipaparkan melalui satu keping kaca, maka kita buat menjadi dua. Pada sebuah pintu kaca di dapur yang menghadap taman. Pasangkan kaca pada ujung atas dan bawahnya. Dengan begini, dapur menjadi tak terlalu terang dan panas.

10. Dapur di loteng rumah

dapur di bawah loteng

Dapur di loteng rumah? Pasti akan terasa sesak jika hanya mengandalkan penerangan dari lampu. Sebab langit-langitnya yang miring ektrim, mau tak mau kita perlu membuat jendela di atapnya. Dan tentu saja ini pilihan yang tepat sebab cahaya matahari bisa masuk dan Anda bisa mendapatkan pemandangan langit di atap rumah.

11. Atap kaca untuk dapur yang Sempit

dapur minimalis atap kaca

Dapur yang sempit akan terasa lebih lapang dengan atap transparan. Atap berikut menggunakan kaca sebaagi bahannya dengan kerangka kotak-kotak kecil. Agar lebih menarik, Anda juga bisa menggunakan lantai berpola seperti pada gambar.

12. Terang benderang dengan jendela kaca

dapur jendela kaca

Lagi-lagi jendela menjadi alternatif jika Anda sedikit ragu membuat atap transparan. Untuk yang satu ini kita tidak memerlukan jendela yang memanjang dari ujung ke ujung.

13. Penerangan alami melalui jendela

dapur dengan penerangan alami

Cukup pilih perabotan dan cat dinding yang berwarna terang, seperti putih, agar cahaya dari jendela bisa dipantulkan secara maksimal oleh benda-benda tersebut.

Itulah beberapa model dapur modern yang ada hubungannya dengan rencana Anda mengenai atap transparan untuk dapur kesayangan. Adakah yang memikat hati? Semoga artikel ini bisa sedikit memberikan pencerahan untuk Anda sekalian. Terima Kasih.

Loading…

0

Pendapat Anda?