Romantis, 14 Ide Dekorasi Kamar Pengantin ini Cakep Banget

Malam pertama adalah hal yang sakral bagi para pengantin baru. Itulah sebabnya kamar pengantin senantiasa dihias sedemikian rupa supaya menjadi memori indah yang bisa dikenang di masa mendatang.

Ada bermacam desain kamar pengantin yang bisa Kamu pilih sesuai selera kedua pengantin. Entah itu klasik, kedaerahan, retro, modern, mewah, sederhana, dan sebagainya.

Di sini khususnya Kami telah menyediakan sejumlah ide dekorasi kamar pengantin yang bisa dijadikan referensi buatmu sekalian. Nah, apa sajakah itu? Yuk langsung simak ulasan di bawah.

Bunga Artificial untuk Hiasan Dinding

kamar pengantin 1

Tidak seperti bunga asli yang mudah layu, bunga artficial akan tetap mempertahankan bentuk aslinya walau berlama-lama di gantung di kamar pengantin.

Kamu jadi tak perlu buru-buru menurunkan dekorasi bunga akibat bunga yang mulai membusuk. Selain itu, bunga artificial juga lebih ramah kantong dibanding bunga asli.

Dekorasi Bunga di Headboard

kamar pengantin 2

Satu hal yang cukup populer dalam penataan kamar pengantin ialah memasang dekorasi bunga pada headboard tempat tidur.

Selain ruangannya semakin cantik, keberadaannya juga menambah keromantisan di dalam kamar. Taburi juga kelopak bunga di atas kasur supaya kian indah.

Wallpaper Serba Pink

kamar pengantin 3

Tirai warna pink banyak dipilih sebagai wallpaper kamar pengantin karena memberikan atmosfer polos, penuh cinta, dan romantis. Hal ini tentunya sejalan dengan image ‘pengantin baru’ itu sendiri.

Highlight di Satu Titik

kamar pengantin 4

Untuk menyiasati kamar yang tidak begitu lebar, Kamu tidak musti memasang kain wallpaper hingga menutupi seluruh dinding.

Contohnya seperti kamar berikut, wallpapernya cukup digantung di dekat kepala tempat tidur saja sebagai poin utama. Sedangkan permukaan dinding yang lain bisa dipasangi kain transparan semacam ini.

Sprei Bunga Timbul

kamar pengantin 5

Sprei timbul semacam ini umumnya jarang kita temukan. Namun untuk hari sakral seperti pernikahan, tidak ada salahnya untuk mengkostumisasi sprei dan sarung bantal eksklusif agar ada motif bunga timbul yang pluffy layaknya yang satu ini.

Buket Bunga di Samping Tempat Tidur

kamar pengantin 6

Setelah menghias dinding dengan bebungaan, rasanya kurang afdol bila di samping tempat tidur juga tidak diberi dekorasi bunga.

Keberadaan buket bunga di dalam vas dekat tempat tidur akan melengkapi tampilan cantik pada kamar pengantinmu.

Lampu Gantung Retro

kamar pengantin 7

Kamu dan pasangan menyukai hal-hal retro? Supaya kian menarik dan berkesan, rancang kamar pengantin supaya memiliki vibe-vibe retro yang keren seperti kamar berikut.

Gaya tersebut bisa dihadirkan melalui pemilihan model dipan, wallpaper dinding, serta hiasan kamar gaya tempo doeloe. Misalkan saja seperti lampu gantung model jadul ini.

Kamar Tema Etnik

kamar pengantin 8

Tidak cuma warna-warna polos, kamar pengantin juga akan bagus saat dipasangi wallpaper motif kedaerahan.

Selain mengingatkan kita pada kampung halaman, motif semacam ini juga menghadirkan nuansa spesial tersendiri melalui pola-pola klasik dan paduan warna cantik.

Lampu di Headboard Tempat Tidur

kamar pengantin 9

Pemasangan lampu atau tumblr di sekitar headboard mulai digemari sebagian orang karena dirasa memberikan nuansa romantis.

Suasana yang remang-remang tentunya akan disukai oleh mereka yang kurang nyaman bila tidur di kamar yang lampunya terlalu terang. Pun, intimasi antara kedua pasangan dapat terjalin lebih nyaman.

Gantungan Bunga di Langit-Langit

kamar pengantin 10

Bila kamar pengantinnya cukup tinggi, pemasangan gantungan bunga akan membantu mengisi space yang dirasa monoton dan kurang dekorasi.

Apalagi dengan kondisi yang tinggi, Kamu bisa memilih gantungan yang panjang sehigga area di sekitar tempat tidur bisa kelihatan lebih mewah.

Sprei Comfy untuk Malam Pertama

kamar pengantin 11

Tidak cuma karena cantik dan romantis, kamar pengantin juga perlu nyaman supaya mampu menghadirkan malam pertama yang berkesan.

Salah satu faktor yang jarang ditilik adalah sprei tempat tidur. Ada lho sprei model bulu yang super comfy seperti ini. Ini pastinya akan membuat si pengantin lebih relax.

Buket Bunga di Atas Kasur

kamar pengantin 12

Buket bunga di atas tempat tidur bisa menjadi detail pelengkap setelah melakukaan penataan desain kamar secara garis besar. Keberadaannya dianggap manis dan romantis, khususnya bagi pengantin yang baru masuk ke kamar.

Menggayakan Tirai Dinding

kamar pengantin 14

Kamar pengantin juga bisa tampil menarik melalui penggayaan kain wallpapernya. Entah itu dibuat melengkung anggun atau cara lain yang tidak kalah keren. Dengan begini, tampilan kamar akan jauh lebih dinamis.

Tema Kerajaan

kamar pengantin 15

Serasa jadi raja dan ratu dalam semalam, desain mewah layaknya tempat tidur kerajaan tentunya bisa jadi pertimbangan untuk menciptakan memori yang tidak terlupakan.

Dari dipan hingga cermin, Kamu bisa memilih model-model bergaya ala-ala kerajaan. Pilih juga dekorasi bunga yang sesuai dengan tema warna kesukaanmu.

Baiklah, itu tadi beberapa ide dekorasi kamar pengantin untuk Kamu atau kerabatmu yang sebentar lagi akan beranjak ke pelaminan. Adakah yang membuatmu tertarik?

Semoga artikel kali ini bermanfaat. Jika Kamu ingin tau lebih banyak seputar desain kamar, kunjungi terus website Temonggo yang selalu menyajikan artikel-artikel segar hanya untuk kalian. See ya!

Loading…

0

Pendapat Anda?