SukaSuka JelekJelek CakepCakep

15 Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Kloset Jongkok

Sebagian orang masih memilih kamar mandi dengan kloset jongkok, karena mereka memang lebih nyaman dengan model kloset jongkok saat bab.

Anda pengguna kloset jongkok? Walau kloset jenis ini dianggap kampungan oleh sebagian orang, sebenarnya kloset jongket memberikan manfaat yang lebih lho. Misalnya saja, ia dapat mencegah wasir, sembelit, dan membantu memaksimalkan pengeluaran tinja.

kamar mandi kloset jongkok 13

Kamar mandi dengan kloset jongkok distereotipkan oleh masyarakat sebagai kamar mandi bermodel jadul yang membosankan. Tapi tahukah Kamu? Ada berbagai jenis desain yang bisa Anda aplikasikan terhadap kamar mandi minimalis Anda. Entah itu melalui pemilihan ubin, ataupun penambahan ornamen-ornamen pemercantik ruangan.

kamar mandi kloset jongkok 15

Nah, bagaimana saja desainnya? Mari kita simak contoh gambar desain kamar mandi minimalis dengan kloset jongkok terbaru berikut ini.

1. Tampilan Sederhana yang Familiar

kamar mandi kloset jongkok 1

Desain sederhana yang familiar dan nyaman. Jamban dan bak mandi yang diletakkan lebih tinggi dari lantai utama. Dengan bak mandi plastik di sidut serta gayungnya, serta ember plastik di bawah keran dinding yang berasa seperti

2. Ceruk Dinding yang Efisien

kamar mandi kloset jongkok 2

Tidak perlu membeli keranjang gantung kamar mandi; tinggal buat saja ceruk di dinding untuk meletakkan peralatan mandimu. Jika kamar mandi terlalu polos, tidak ada salahnya menambahkan cermin di dinding untuk meng-upgrade penampilan sebelum keluar kamar mandi.

3. Desain Elegan dengan Variasi Motif Ubin

kamar mandi kloset jongkok 3

Desain elegan dengan kloset jongkok dan shower modern. Untuk memaksimalkan keindahan di kamar mandi, Anda bisa memadukan bebagai jenis motif ubin. Satu motif untuk area kloset dan sekitarnya, serta motif lain untuk area showering.

4. Kesan Pedesaan di dalam Kamar Mandi

kamar mandi kloset jongkok 4

Bak mandi batu berbentuk gentong berikut menghidupkan nuansa tradisional di dalam kamar mandimu. Apalagi dengan pemilihan motif ubin yang sesuai. Misalnya saja gambar bebatuan seperti di gambar. Pilih juga ubn dinding yang sepadan.

5. Ornamen Keramik yang Menawan

kamar mandi kloset jongkok 5

Kloset jongkok berikut sedikit berbeda karena tidak ada bagian yang mencuat dari lantai. Hal ini sebenarnya dirasa lebih nyaman saat kita berjongkok di sana. Desain kamar mandi ini unik, sebab pemiliknya sengaja memilih ubin dengan motif dan ukuran yang mencolok dan berbeda-beda.

6. Tetap Imut Saat di Kamar Mandi

kamar mandi kloset jongkok 6

Kesukaanmu terhadap yang imut-imut tidak akan terhenti hanya karena kamar mandi. Sebab ruangan berikut pun bisa jadi imut jika Anda mau memberikan sedikit usaha. Pilihlah ubin serta gayung mandi sesuai warna kesukaanmu. Lalu tambahkan tumbuhan menjalar imitasi sebagai hiasannya.

7. Sejuk dengan Beberapa Tanaman Bunga

kamar mandi kloset jongkok 7

Mari membuat kamar mandi tropis yang menyegarkan. Anda bisa menggunakan bak mandi batu berbentuk gentong berikut. Pilih pula motif ubin yang sepadan. Dan sebagai poin utama, tambahkan beberapa tanaman hijau di dalam kamar mandimu.

8. Minimalis dan Manis

kamar mandi kloset jongkok 8

Cantik dalam kesederhanaannya. Ini untuk Anda yang menyukai hal-hal simpel, bahkan untuk masalah kamar mandi. Ubin batu hitam sebagai lantainya. Kloset jongkok berwarna putih. Serta bak mandi batu berbentuk gentong putih gading. Tambahkan bebatuan koral untuk estetika.

9. Berasa Kalem

kamar mandi kloset jongkok 9

Pancarkan aura feminim di kamar madi dengan dengan desain berikut ini. Pilih warna kalem untuk bak mandi beserta gayungnya. Dominankan warna putih di dalam kamar mandi. Ubin dengan warna yang kalem juga kami anjurkan.

10. Visual Mewah dengan Motif yang Tepat

kamar mandi kloset jongkok 10

Kamar mandi yang terkesan mewah tidak melulu butuh barang-barang mewah. Seperti kamar mandi berikut. Anda cuma perlu memilih motif ubin yang cocok. Gunakan bak mandi batu untuk memperunik kamar mandi.  Bisa pula ditabahkan tanaman imitasi dan cermin di dalamnya.

11. Satu Ruangan, Dua Area

kamar mandi kloset jongkok 11

Kamar mandi berikut cukup praktikal dengan membuat dua area yang berbeda dalam satu ruangan. Di bagian dalam, terdapat lantai lebih tinggi yang menandakan ini tempat untuk urusan privat. Sedikit keluar, tersedia wastafel khusus untuk Anda yang mau cuci muka ataupun sikat gigi.

12. Boost Kesegaaran Melalui Tanaman

kamar mandi kloset jongkok 12

Vegetasi di dalam kamar mandi membuat udara di dalamnya lebih segar. Jika Anda bingung mengenai bagaimana penataan yang cocok, Anda bisa meletakkannya di sekitar bak. Atau bahkan mungkin menggantungnya di dinding. Letakkan pula tanaman hias di sisi lain dekat kloset.

13. Kamar mandi kloset jongkok mewah

kamar mandi kloset jongkok 14

Kloset jongkok tidaklah kuno, jika Anda memadukan keramik kamar mandi modern dengan batu alam kekinian, kamar mandi Anda terkesan mewah dan berkarakter.

Itulah beberapa inspirasi yang kami tawarkan untuk Anda yang mencari desain kamar mandi berkloset jongkok.  Mungkin saja ada yang menarik perhatianmu? Untuk tulisan-tulisan mengenai desain interior rumah, platform kami menyediakan beragam inspirasi yang menarik. Terima kasih.

Loading…

0

Pendapat Anda?