SukaSuka CakepCakep JelekJelek

17 Desain Pintu Rumah Minimalis Model Satu Pintu, Cocok untuk Rumah Bagian Depan

Salah satu hal yang diperhatikan dalam sebuah rumah adalah pintu. Tak jarang orang akan melihat bentu pintu sebagai daya tarik dari rumah tersebut. Saat ini banyak sekali model pintu yang mengikuti perkembangan zaman. Mulai dari desain pintu minimalis, desain dua pintu, pintu dengan kesan elegan, sampai desain pintu kaca.

Pemilihan desain pintu biasanya juga disesuaikan dengan jenis rumahnya. Apabila rumahnya memanjang, maka akan lebih cocok jika menggunakan desain dua pintu atau pintu kaca. Sementara, jika rumah bagian depan akan terasa lebih cocok jika menggunakan desain satu pintu. Bagi kamu yang ingin menggunakan desain satu pintu, berikut beberapa referensi model pintu yang menarik.

1. Model Satu Pintu Kayu Motif Kotak

Model Satu Pintu Kayu Motif Kotak

Salah satu model pintu sederhana tapi terkesan minimalis bisa kamu lihat pada desain ini. Tampak material yang digunakan berupa kayu dengan warna cokelat. Di bagian depan, terdapat beberapa kotak dengan ukuran yang sama. Untuk menambah kesan minimalis, terdapat arsiran warna yang agak lebih terang pada pintu.

Model Satu Pintu Kayu Motif Kotak Plastik

Ada lagi desain yang serupa. Namun, letak kotak ada di bagian tengah dan menggunakan plastik. Selain itu di bagian akhir menggunakan kotak yang senada dengan warna pintu.

2. Desain Satu Pintu dengan Ukiran Daun

Desain Satu Pintu dengan Ukiran Daun

Salah satu desain minimalis untuk satu pintu  ini cukup menarik untuk digunakan. Menggunakan material seperti kayu, desain tersebut menggunakan warna cokelat tua. Hal yang menarik terletak di bagian tengah desain pintu. Terdapat ukiran seperti daun yang dilepas sehingga berwarna putih.

3. Model Satu Pintu dengan Fiberglass

Model Satu Pintu dengan Fiberglass

Model satu pintu ini tergolong jarang digunakan, lho. Meski begitu, kamu bisa mencoba desain ini untuk pintu depan rumah. Bewarna cokelat yang sedikit muda, bagian tengahnya tampak menggunakan fiberglass. Selain itu, bentuknya pun terlihat unik, yaitu membentuk jajargenjang. Terlihat satu jajargenjang yang kemudian ditimpa dengan jajargenjang lainnya tapi berbeda arah.

4. Pintu Material Kayu dengan Ukiran S Corak Hitam

Model Satu Pintu Ukiran S Corak Hitam

Ingin menggunakan desain pintu yang lebih menarik? Kamu bisa menggunakan desain ini untuk pintu depan rumah. Warna yang digunakan pada desain terlihat soft dan feminim. Sementara yang membuatnya terlihat menonjol adalah warna hitam pada ukiran di tengah pintu. Terlihat ukiran yang tampak berbentuk S. Selain itu, ada lagi ukiran lainnya yang membentuk seperti huruf L, tapi diukir secara halus.

Model Satu Pintu Ukiran S Terbalik

Ada lagi motif satu pintu berbentuk S terbalik yang bisa kamu coba gunakan. Lengkungan yang dibuat berhasil menciptakan nuansa minimalis. Cocok untuk rumah kecil dan bagian depan.

5. Satu Pintu dengan Kaca Plastik

Satu Pintu dengan Kaca Plastik

Salah satu desain menarik lainnya adalah satu pintu dengan kaca plastik. Namun, tidak semuanya menggunakan kaca plastik. Bentuknya seperti busur yang ada di bagian pinggir tengah. Sementara ukiran lainnya dibuat halus dengan membentuk persegi setengah lingkaran di bagian luar. Bagian dalamnya dibuat lingkaran dengan ukuran sedang dan kecil.

6. Desain Satu Pintu dengan Motif Tikar

Desain Satu Pintu dengan Motif Tikar

Ada lagi desain satu pintu menarik lainnya yang bisa kamu coba, yaitu motif tikar. Di bagian pinggir atau bingkai pintu, terlihat warnanya lebih gelap. Sementara di bagian dalam bingkai terlihat lebih terang sedikit. Motif tikar yang digunakan juga terlihat menarik sehingga menambah kesan minimalis pada rumah.

7. Model Pintu Geometris Berwarna Cokelat Agak Tua

Model Pintu Geometris

Model pintu yang masih jarang digunakan adalah motif geometris. Di sini, kamu bisa melihat bagian tengahnya yang terdapat garis dan membentuk trapesium. Trapesium tersebut membentuk menjadi 3 dan berbeda arah. Meski saat melihatnya beberapa orang akan merasa pusing, tapi desain ini cocok untuk kamu yang mempunyai rumah minimalis.

8. Model Satu Pintu Melebar dengan Gagang Pintu di Tengah

Model Satu Pintu Melebar

Pernahkah kamu melihat desain pintu yang melebar? Desain ini cocok untuk kamu yang rumah depan tapi agak besar. Motif model pintu tersebut adalah kotak-kotak yang tampak seperti rak lemari. Meski terkesan sederhana, tapi desain ini menimbulkan kesan mewah.

9. Model Pintu dengan Desain Tuts Piano

Model Pintu dengan Desain Tuts Piano

Desain ini tampaknya masih belum banyak digunakan sebagai pintu depan rumah. Kamu bisa menggunakannya jika kamu menyukai warna kuning keemasan. Terlihat motif yang digunakan tampak seperti tuts piano. Selain itu, ada lagi motif lainnya dengan bentuk seperti tangga yang berbeda arah.

10. Gunakan Desain Pintu Berbentuk Kubus dengan Warna Merah Kecokelatan

Desain Pintu Berbentuk Kubus

Salah satu desain yang bisa kamu gunakan adalah desain pintu dengan bentuk kubus. Berwarna merah kecokelatan, pintu tersebut mempunyai ukuran yang sedikit lebar. Sementara di bagian tengah pintu, terdapat dua baris berbentuk kubus kecil. Belum lagi gagang pintu yang digunakan adalah jenis gagang pintu lemari tarik.

11. Model Pintu Garis Tengah

Model Pintu Garis Tengah

Desain yang simpel tapi menghasilkan nuansa minimalis bisa didapat dari pintu berwarna cokelat tua. Gunakan desain yang terdapat beberapa garis di tengah untuk membuatnya menarik.

12. Model Pintu Zaman Dulu

Model Pintu Zaman Dulu

Menggunakan model desain pintu zaman dulu di era sekarang terbilang unik, lho. Gunakan desain pintu dengan bentuk ukiran seperti lemari dan warna cokelat agak tua.

Model Pintu Ukiran Zaman Dulu

Ada lagi model yang hampir serupa dengan desain tersebut. Tampak bagian kusen lebih menonjol dibandingkan bagian pintunya. Selain itu, motifnya dibuat membentuk seperti bingkai sehingga terlihat lebih jelas.

13. Gunakan Model Pintu dengan Motif Kaca Plastik

Model Pintu Motif Kaca Plastik

Desain ini tampak seperti ventilasi dengan tiga bentuk menggunakan kaca plastik. Sementara dua bentuk lainnya mengikuti warna senada dengan pintu. Kamu bisa menggunakan desain simpel ini untuk pintu rumah depan.

14. Motif Pintu Bentuk Persegi Panjang Putih

Model Pintu Motif Persegi

Motif ini menonjolkan bagian tengahnya yang berwarna putih dan berbentuk persegi panjang. Sementara di kedua sisinya terdapat bentuk yang serupa, tapi senada dengan warna pintu.

15. Model Satu Pintu dengan Motif Balok

Model Satu Pintu dengan Motif Balok

Desain pintu minimalis ini menggunakan motif balok yang ditumpuk menjadi satu. Alhasil, bentuknya pun terlihat seperti tuts piano atau jalan setapak. Arsiran warna pada desain pintu membuatnya terlihat semakin estetik.

Jika kamu ingin menggunakan model satu pintu untuk rumah bagian depan, kamu bisa melihat beberapa referensi desain tersebut. Carilah desain yang menurut kamu unik dan senada dengan warna rumah. Sudahkah kamu menentukan ingin yang mana?

Loading…

0

Pendapat Anda?