SukaSuka JelekJelek

12 Desain Ruang Keluarga Minimalis, Pakai Sofa dan Lesehan

Seperti namanya, ruang keluarga adalah penyatu keluarga. Di sana, kita normalnya menghabiskan quality time dengan keluarga maupun kerabat di dalam rumah. Untuk itu, tidakkah ide yang baik jika kita membuat ruang keluarga se-comfy mungkin agar kebersamaan makin maksimal?

ruang keluarga mewah

Pemilihan desain yang tepat akan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap suasana ruang keluarga. Kami di sini akan membantumu menemukan desain-desain ruang keluarga yang nyaman dan juga modern, dari yang lesehan sederhana hingga yang mewah. Yuk langsung dicek.

1. Side-to-Side dengan Meja Makan

ruang keluarga 1

Jika ruangan di rumahmu tidak begitu luas, desain berikut bisa ditiru nih. Pemiliknya menggabungkan dua area dalam satu ruangan. Ruang keluarga di atas menggunakan couch rendah serta rak tv dan meja yang terbuat dari kayu. Itu semua dilengkapi dengan sebuah karpet hijau berukuran medium yang memberikan kesan organik dan ramah.

2. Makin Bebas, Lesehan Tanpa Sofa

ruang keluarga 2

Ruang keluarga di lantai dua adalah hal yang menyenangkan, sebab ini menjadikannya semakin privat dari publik. Alih-alih dengan sofa, buat suasana senyaman mungkin dengan hanya menggunakan karpet plus bantal duduk. Acara menonton film makin asik dengan berkumpul bersama sambil duduk dengan bebas dan memeluk guling.

3. Ruang Keluarga Ekstra Comfy

ruang keluarga 3

Desain di atas memastikan agar penghuninya nyaman oleh dua-duanya, baik di atas sofa maupun di atas karpet. Pilih couch yang comfy dan penuhi sofa dengan bantal-bantal yang lembut. Pilih juga karpet yang tebal agar penghuni bisa merasakan sensasi ternyaman saat berada di sana. Tambahkan tanaman hias untuk menyegarkan ruangan.

4. Agar Mencolok di Ruangan Plain

ruang keluarga 4

Pemilihan karpet yang unik juga bisa memengaruhi visual ruang keluarga Anda. Misalnya pada gambar berikut. Pemiliknya memilih karpet berkontras tinggi untuk mengisi ruangan yang terasa polos. Agar suasana lebih hidup, tambahkan pula tanaman hias dan ornamen-ornamen cantik di samping televisi.

5. Desain Praktis dan Manis

ruang keluarga 5

Praktis, minimalis, dan manis; cukup pas untuk mendeskripsikan desain di atas.

Pemiliknya memilih couch berwarna netral yang memberi kesan hangat. Ia menjajarinya dengan karpet tipis berpola yang ditengahnya diletakkan meja kopi ukuran mini. Kemudian dilanjut dengan rak tv modern. Semua itu dipermanis dengan tanaman-tanaman hias di samping-sampingnya. 

6. Makin Seru dengan Sectional Sofa

ruang keluarga 7

Tiduran di sofa makin nyaman dengan sectional sofa di atas. Ia adalah jenis sofa panjang berbentuk siku-siku. Sofa jenis ini bisa memuat lebih banyak orang. Tapi jika masih ada yang belum kebagian, sediakan pula karpet di bawahnya untuk sensasi nonton film yang lebih seru. Tambahkan vegetasi agar suasana makin hidup.

7. Super Comfy Tanpa Sofa

ruang keluarga 6

Berikut adalah contoh lain dari desain ruang keluarga tanpa sofa. Jadikan karpet sebagai fokus utama ruangan dengan memilih pola sesuai kesukaan. Untuk ekstra kenyamanan, pilih jenis karpet yang tebal serta bantal yang lembut. Jadi puas deh nonton tv sambil tiduran. Waw, tampaknya kaktus juga bukan pilihan buruk sebagai tanaman hias di dalam rumah.

8. Kenalan dengan Sofa Bed

ruang keluarga 8

Kali ini, mari membalikkan situasi di mana kita mengenyahkan karpet dari scene. Satu hilang, tumbuh  yang lain. Mari kita ajak berkenalan dengan sofa bed (hanya bagi yang belum kenal). Sofa ini merupakan jenis sofa lipat di mana Anda bisa kapanpun mentransformasikan sebuah sofa menjadi tempat tidur. Cukup praktis, efisien, dan keren, kan?

9. Bioskop di Ruang Keluarga

ruang keluarga 9

Nonton bioskop di dalam rumah? Boleh juga. Pertama-tama, pastikan sofa Anda menghadap ke sebuah dinding kosong yang cukup lebar. Letakkan proyektor di samping sofa. Tinggal siapkan popcorn deh! (Hehe). Oh iya, agar penampilan ruang keluargamu makin epik, kami sarankan untuk menambahkan beberapa ornamen penghias ruangan.

Desain Mandala di Ruang Keluarga

ruang keluarga 10

Ekspresikan ketertarikan terhadap spiritual dengan karpet berdesain mandala di dalam ruang keluarga. Desain yang membentuk pola geometris melingkar ini melambangkan keutuhan, baik di level personal maupun kosmik. Desain rumit tersebut akan cocok bila disandingkan dengan ruang keluarga yang polos yang serba putih. Tambahkan pula tanaman hias mini agar makin cantik.

Ruang Tamu Religius Versi Modern

ruang keluarga 11

Bagi keluarga muslim, cek nih cara segar mengekspresikan kecintaannya kepada Yang Maha Esa. Di samping televisi, Anda bisa menyediakan rak khusus pernak-pernik. Di sana, letakkan pot-pot mini dan ornamen imut lainnya. Lalu pada rak teratas, letakkanlah ornamen kebangganmu.

Sampai di sini artikel kita kali ini. Di atas telah kami sajikan beberapa ide menarik mengenai desain ruang keluarga yang comfy dan modern. Semoga Anda menemukan apa yang Anda inginkan. See you later.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Pendapat Anda?