15 Desain Ruang Tamu Minimalis Super Kece yang Aesthetic

Hai kak, Yuk cari ide desain interior dengan melihat berbagai desain ruang tamu aesthetic yang minimalis ini. Mungkin salah satunya dapat menginspirasi kamu dalam mendekorasi rumah!

Jika kamu kebetulan sedang mencari desain ruang tamu aesthetic, artikel ini dapat jadi rujukan.

Pasalnya, kali ini Temonggo.com akan membagikan sejumlah dekorasi ruang tamu dengan beragam desain cantik.

Saat memiliki ruang tamu minimalis, bukan berarti harus mengabaikan desain interior. Oleh karena itu, minimalis tidak harus berarti memiliki furniture dan aksesori yang sederhana hingga membuat ruangan membosankan.

Dengan minimalis membuat kita harus mengatur ruang untuk memiliki beberapa barang yang fungsional daripada terus-menerus mengumpulkan lebih banyak barang.

15 Desain Ruang Tamu Minimalis

Meski ruang tamu minimalis, tetap fokuskan ruangan tamu pada tema atau suasana yang diinginkan. Namun, perlu perhatikan untuk tata letak dan ukuran aksesoris yang akan digunakan.

Misalnya dengan memilih cat dinding dan aksesori ruangan dengan warna yang senada dengan ukuran yang tidak terlalu memakan tempat. Terdapat beberapa desain ruang tamu minimalis yang dapat dijadikan referensi. Mari simak penjelasan berikut ini.

1. Desain Ruang Tamu Minimalis dengan Sentuhan Alami

Ruang Tamu Minimalis 1

Desain ruang tamu tidak hanya memperhatikan kursi dan meja ruang tamu yang sesuai. Namun, desain ruang tamu minimalis agar terlihat asri dan nyaman adalah dengan memberi sentuhan alami.

Untuk membantu dalam dekorasi minimalis adalah dengan memberi sedikit warna hijau pada ruangan. Sehingga dengan menempatkan tanaman di sudut ruangan akan membuat ruang tamu minimalis ini menjadi sedikit ruangan. Pastikan tanaman ditempatkan dibagian yang tidak mengganggu aktivitas dalam ruangan, misalnya tempatkan di sudut ruangan.

2. Desain Ruang Tamu Minimalis dengan Rak

Ruang Tamu Minimalis 2

Agar dapat mempertahankan penataan di ruang tamu minimalis, maka tambahkan rak. Sehingga rak dapat mempermudah mendapatkan lebih banyak tempat penyimpanan di ruang tamu tanpa harus mengacaukan meja tamu.

Gunakan rak ini agar ruang tamu terasa lebih hidup dengan memajang beberapa pernak pernik, buku, karya seni, pot kecil dan dekorasi rumah lainnya yang mempercantik ruangan.

3. Desain Ruang Tamu Minimalis dengan Menciptakan Ruang

Ruang Tamu Minimalis 3

Ruang tamu minimalis agar terlihat tidak sumpek adalah dengan menciptakan ruang pada furniture yang digunakan. Pada desain ruang tamu ini memilih kursi dan meja yang terangkat, sehingga terdapat space antara lantai dengan meja dan kursi.

Hal ini berhasil untuk menciptakan ruang agar terlihat luas. Terdapat juga cermin yang dapat memantulkan cahaya luar lebih bayak ke dalam rumah, sehingga penempatannya perlu diperhatikan agar ruangan tampak terang.

4. Desain Ruang Tamu Minimalis Nuansa Abu-abu

Ruang Tamu Minimalis 4 2

Ruang tamu minimalis ini di desain dengan dominan abu-abu. Tambahkan foto di bagian dinding ruang tamu dan lampu dengan bentuk unik agar ruangan lebih menarik.

Agar tetap terlihat menyegarkan dan berwarna maka berikan aksesoris berwarna pada ruang tamu dengan menambahkan tanaman hijau yang ditempatkan di samping kursi atau pojok ruangan, pemilihan warna gorden jendela dan bantal kursi bermotif dengan warna lebih soft dan cerah.

5. Desain Ruang Tamu Minimalis Menarik

Ruang Tamu Minimalis 5 2

Biasanya ruang minimalis diberikan sentuhan warna yang soft, namun hal menarik dari ruang tamu ini justru memilih warna yang berani untuk kursi dan meja yang digunakan.

Dengan dominasi warna putih, tanaman hias, lampu gantung dan bingkai foto yang diletakkan di ruang tamu ini juga menambah kesan ceria pada ruang tamu.

6. Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan

Ruang Tamu Minimalis 6 1

Desain ruang tamu dengan paduan warna hitam, putih dan abu-abu ini memberi kesan elegan. Selain itu, tampilan elegan ini juga didukung dengan tempat yang terlihat lebih luas, dengan menempatkan rak pada bagian pojok dan rak dinding.

Menata foto pada bagian dinding juga bisa membuat tampilan ruangan menjadi tampak artistik.

7. Desain Ruang Tamu Minimalis Sederhana

Ruang Tamu Minimalis 7 1

Ruang tamu ini di desain dengan sederhana, tanpa terlalu banyak dekorasi yang digunakan. Dengan hanya menempatkan kursi, meja, tanaman hijau pada pot, rak dinding dan kaca.

Meski begitu, ruang tamu ini memiliki paduan warna yang selaras sehingga ruangan terkesan hangat.

8. Desain Ruang Tamu Minimalis Nuansa Putih

Ruang Tamu Minimalis 8 1

Gaya desain minimalis biasanya selalu identik dengan warna putih. Meskipun desain minimalis, namun dinding ruang tamu jangan dibiarkan benar-benar kosong. Tambahkan lampu kecil dan cermin dengan aksesoris, sehingga yang membuat ruangan terlihat lebih artistik.

Selain itu, agar memberi sedikit warna pada ruangan, pilihlah beberapa tanaman hijau pada pot yang ditempatkan di pojok ruangan dan di rak. Pilihlah warna soft untuk kursi dan meja agar ruangan todak tampak dingin tetap selaras.

9. Desain Ruang Tamu Minimalis dengan Kombinasi Warna

Ruang Tamu Minimalis 9

Agar ruang tamu minimalis nampak ceria, maka gunakan kombinasi warna. Jika dinding di dominasi warna putih, maka hindari untuk menggunakan perabotan yang putih semua. Harus ada kombinasi warna, sehingga ruangan tidak nampak dingin tak tersentuh.

Namun, sebaiknya gunakan warna soft untuk perabotan yang akan digunakan. Hal ini bertujuan agar ruang tamu menjadi lebih santai dan tenang.

10. Desain Ruang Tamu Minimalis Unik

Ruang Tamu Minimalis 10

Desain ruang tamu dengan kombinasi putih dan coklat ini nampak unik. Hal ini dikarenakan aksesoris yang digunakan pada ruang tamu, lebih berbeda dari biasanya.

Apalagi dengan topaz meja dan beberapa akses bulu pada ruangan membuat ruangan menjadi lebih estetik.

11. Desain Ruang Tamu Minimalis dengan Titik Fokus

Ruang Tamu Minimalis 11

Dalam membuat ruang minimalis, sebaiknya memiliki titik fokus. Misalnya dengan cermin seperti pada gambar atau meja yang berbentuk unik.

Titik fokus ini berguna untuk menyeimbangkan ruangan sehingga tidak ada sisi atau sudut yang terlalu berat desainnya.

12. Desain Ruang Tamu Minimalis Rapi

Ruang Tamu Minimalis 12

Desain ruang tamu minimalis ini memiliki kombinasi warna putih dan abu-abu. Agar ruangan nampak luas, maka ruang tamu harus selalu dalam keadaan rapi.

Dengan menyimpan rak untuk tempat menyimpan barang dan beberapa aksesoris dinding.

13. Desain Ruang Tamu Minimalis Mewah

Ruang Tamu Minimalis 13

Dengan mendekorasi dinding dengan hiasan berbingkai warna emas dan jam dinding dengan penempatan unik maka ruang tamu ini terkesan memiliki perabotan yang mewah.

Agar tidak nampak kosong,  beri aksen pada dinding dan tambahkan juga tanaman rambat pada ruangan.

14. Desain Ruang Tamu Minimalis Terang

Ruang Tamu Minimalis 14

Ruang tamu minimalis ini di desain dengan kombinasi warna cerah dan soft. Dengan dominasi dinding warna putih, pot bunga agar memberi sedikit kesan alami, rak bunga, lampu di sudut ruangan dan lampu gantung. Sehingga kesan terang yang tercipta membuat suasana menjadi lebih hangat.

15. Desain Ruang Tamu Minimalis Artistik

Ruang Tamu Minimalis 15 1

Ruang tamu minimalis ini memiliki jendela yang cukup besar. Sehingga akan membuat cahaya alami masuk memenuhi ruang tamu dan memberikan kesan kehidupan di dalamnya.

Selain itu, kombinasi warna yang digunakan pada desain ini cukup unik, karena menggabungkan warna putih, coklat dengan merah. Dengan beberapa pot dalam rak bunga dan juga bingkai pada dinding membuat ruangan menjadi artistik.

Itulah beberapa desain ruang tamu minimalis yang bisa dijadikan referensi. Pastikan untuk menciptakan ruang yang sesuai dengan kebutuhan dengan perabotan yang nyaman dan menghindari tampilan yang berantakan.

Loading…

0

Pendapat Anda?

-1 Points
Upvote Downvote