CakepCakep SukaSuka

Desain Rumah Minimalis Bergaya Modern dengan 3 Kamar Tidur, 2 Kamar Mandi, Luas 100 Meter Persegi

Rumah bergaya minimalis semakin digemari orang akhir-akhir ini. Gayanya yang sederhana tapi elegan jelas sulit untuk dilewatkan. Hal lainnya yang juga jadi hot topic adalah rumah ukuran 100 meter persegi. Keduanya bila dikombinasikan tentunya akan menciptakan hunian nyaman lagi membanggakan bagi si pemilik.

Dalam petualangmu mencari desain rumah minimalis yang paling cocok, di sini sudah kami sediakan desain versi kami yang pastinya tidak kalah modern dan minimalis. Daripada berlama-lama, yuk langsung cek ulasan di bawah.

Desain Rumah Tampak Depan

rumah minimalis modern depan

Desain berikut mengedepankan sentuhan minimalis dari teras yang sederhana lagi efisien. Partisi kayu di bagian depannya memberikan kesan elegan dan klasik pada eksterior rumah. Tak ketinggalan pagar besi tipis simpel yang menambah elemen artistik. 

Di antara tampilar luar yang serba putih dan netral, warna hijau pada sisi-sisi atap berhasil membuat rumah terlihat lebih karismatik. 

Pemberian jalan berbatu di depan rumah adalah ide yang bagus guna mewujudkan aura friendly saat orang berkunjung ke rumah. Tambahkan juga vegetasi alami seperti semak-semak dan bebatuan di area samping teras.

Desain Rumah Tampak Depan II

rumah minimalis modern depan II

Pada sisi kiri area depan rumah, bisa kita lihat terdapat aksen dinding batu hitam yang menguatkan visual eksterior rumah. Di sampingnya dipasang jendela model simpel kekinian yang terhubung ke kamar tidur utama. 

Untuk gaya yang makin kekinian, pilih penerangan model baru yang minimalis seperti contoh berikut. Supaya tidak monoton, tanami beberapa tanaman hias atau semak-semak untuk mempercantik area depan.

Desain Rumah Tampak Depan Perspektif Atas

rumah minimalis modern depan atas

Atap sandar pada desain rumah di atas cukup membantu dalam menciptakan visual modern. Atap sandar (shed roof) adalah model atap yang ‘menyandar’ atau menempel pada ujung atas dinding. Wujudnya miring dengan derajat yang biasanya curam. Atap macam ini membantu dalam memperlancar aliran hujan yang jatuh di atas permukaanya.

Desain Rumah Tampak Depan Perspektif Atas II

rumah minimalis modern depan atas II

Model atap berlapis yang dinamis ini menjadi poin utama dari desain eksterior rumah berikut. Dari warna hingga material, kombinasi tersebut berhasil mempersembahkan tampilan yang cantik lagi minimalis.

 Bermula dari atap sandar warna kelabu paling atas, disambung dengan atap datar warna teal yang elegan. Bagian ujungnya diberi sentuhan transparan dengan atap kaca yang jernih lagi simpel.

Desain Rumah Tampak Serong Kanan

rumah minimalis modern kanan II

Tidak seperti belahan depan atap yang kompleks, pilar depannya dibuat polos dan sederhana untuk menjaga konsep minimalis. Terdapat modifikasi di ujung lantainya berupa aksen bebatuan. Hidupkan aura fresh melalui tumbuh-tumbuhan segar di area teras. 

Desain Rumah Tampak Samping Sebelah Kanan

rumah minimalis modern kanan

Desain atapnya membuat bagian samping lebih pendek. Walau demikian, elemen minimalisnya tetap berjalan. Pintu sliding adalah pilihan yang bagus di sini. Model pintu yang modern & sederhana ini begitu pas diletakkan di samping rumah. 

Buang suasana membosankan dengan meletakkan tanaman hias di sudut-sudut kosong. Tanami juga tumbuhan rimbun di sisi luarnya.

Desain Rumah Tampak Belakang

rumah minimalis modern belakang

Seperti inilah tampak belakangnya. Beberapa desain di sini masih memperlihatkan unsur artistik yang kekinian. Seperti pagar besi ramping yang melapisi area belakang, serta tangga pendek menyamping yang manis. 

Layaknya kebanyakan rumah, terdapat pintu belakang model biasa di ujung dinding belakang rumah. Jendela kecil juga dipasang di dekat pintu untuk tambahan ventilasi dan pencahayaan dapur.

Desain Rumah Tampak Belakang II

rumah minimalis modern belakang II

Selain untuk landasan, dinding batu di bagian bawah membuat tampilan eksterior lebih alami dan bertekstur. Layaknya desain rumah pada umumnya, bagian kosong di samping rumah dipasangkan jendela-jendela model standar yang efektif untuk keluar masuknya udara. 

Kami sarankan untuk menanami area samping rumah dengan tumbuhan lebat atau tanaman hias agar halaman samping rumah terlihat segar, ceria, dan tidak monoton. 

Desain Rumah Tampak Belakang Perspektif Atas

rumah minimalis modern belakang atas

Tidak seperti bagian depan rumah, atap belakangnya lebih simpel dengan atap kaca rangka besi dan perpanjangan atap sandar. Gang kecilnya sangat efektif untuk berbagai mobilitas luar ruangan dari teras depan menuju samping atau belakang rumah. 

Luas lantai di area belakang sengaja disesuaikan untuk tempat lalu lalang sekaligus tempat meletakkan benda-benda rumah tangga. 

Denah Rumah Minimalis Modern

Denah Rumah Minimalis Modern

Rancangan berikut adalah rekomendasi terbaik versi kami untuk rumah gaya modern dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Kami meletakkan kamar tidur utama tepat di samping teras untuk pergerakan yang efisien. Ada kamar mandi pribadi di dalam kamar utama. Persis di sampingnya, dibangun kamar mandi umum untuk anggota keluarga yang lain.

Ruang tamu sekaligus ruang keluarga akan muncul sesaat setelah Kamu masuk dari pintu depan ataupun pintu samping. Ini kemudian disusul oleh dapur & ruang makan yang terhubung dengan pintu belakang. 

Di seberang dapur, kami meletakkan kamar tidur lain. Tidak berakhir di sana, tepat di ujung rumah, ada kamar tidur lain yang menjadi penghabisan rumah. Ini semua dirancang dengan pertimbangan yang baik terhadap luas rumah, estetika desain, serta kenyamanan penghuni.

Demikianlah ulasan kami mengenai desain rumah modern dan minimalsi untuk kalian. Rumah ukuran berapapun tidak boleh menghalangimu dalam menciptakan hunian indah lagi nyaman untuk keluarga. Manfaatkan rumah seluas 100m2 itu untuk mewujudkan tampilan minimalis yang modern. 

Semoga artikel kali ini bermanfaat. Untuk bahasan lainnya mengenai desain rumah, kunjungi terus website Temonggo yang selalu up-to-date ini. Salam jauh dari penulis!

Loading…

0

Pendapat Anda?