SukaSuka CakepCakep CantikCantik

Desain Rumah Minimalis dengan Atap Model Dak Terbuka, 3 Kamar Tidur dan Luas 7.5 × 8 m

Setiap orang pastinya mempunyai rumah idaman, bukan? Di masa sekarang, tampaknya rumah kontrakan minimalis menjadi idaman banyak orang. Apalagi jika berhasil membangun rumah sendiri dengan desain seperti itu. Salah satu desain rumah yang banyak digandrungi adalah desain rumah minimalis dengan atap model dak terbuka.

Desain rumah ini cocok untuk kamu yang ingin membuat rumah di daerah pedesaan atau pegunungan. Karena rumahmu bisa menjadi daya tarik dan terlihat eksotis. Apalagi jika kamu membangunnya di pinggir jalan. Jika kamu ingin mencoba desain dengan model atap terbuka, berikut tampilannya yang bikin kamu tergiur.

1. Bagian Depan Desain Rumah Minimalis dengan Atap Model Dak Terbuka

Rumah Minimalis Atap Terbuka Tampak Depan

Melihat bagian depan atau luar rumah, kamu pastinya berpikir jika rumah tersebut, sempit, bukan? Nyatanya tidak seperti yang kamu bayangkan. Bagian depan rumah hadir dengan balkon di bagian atas yang cocok untuk bersantai.

Sementara di bagian sisi dindingnya terbuat dari marmer dengan mengusung warna yang kalem. Di bagian depan, kamu bisa melihat anak tangga dengan kedua sisi dinding terdapat furnitur kayu. Hal inilah yang membuat rumah terasa elegan dan minimalis.

Rumah Minimalis Atap Terbuka Tampak Samping

Lanjut dengan melihat bagian samping. Tampak di sekeliling rumah terdapat jalan setapak kecil di atas bebatuan. Adanya tanaman di sisi tertentu membuat rumah terlihat asri dan nyaman untuk ditinggali.

2. Bagian Belakang

Rumah Minimalis Atap Terbuka Bagian Belakang

Sementara jika dilihat bagian belakangnya, terdapat beberapa anak tangga yang akan mengarah ke pintu. Desain rumah ini tampak seperti rumah di luar negeri, bukan? Halamannya yang luas di selasar samping dan belakang bisa kamu gunakan untuk apa saja.

Rumah Minimalis Atap Terbuka Bagian Samping

Sementara di bagian selasar samping sebelah tidak terdapat tanaman di bagian tengah. Namun, penataan tersebut justru membuat rumah terlihat sederhana tanpa meninggalkan kesan minimalis. Kamu bisa melihat 3 jenis jendela berbeda yang digunakan dalam ruangan.

3. Ruang Keluarga

Rumah Minimalis Atap Terbuka Bagian Ruang Keluarga

Desain rumah minimalis dengan atap model dak terbuka bagian ruang keluarga bisa membuatmu takjub, lho. Pasalnya, desain ruang keluarga ini mengambil di bagian sudut dekat jendela.

Tampaknya ruangan ini disekat dengan ruangan lain. Terlihat seperti rak yang menjadi pembatas dan tempat menaruh televisi. Perpaduan warna hijau, putih, dan hitam dalam ruangan tersebut berhasil membuat siapa saja nyaman ketika berada di sana.

4. Kamar Tidur

Rumah Minimalis Atap Terbuka Bagian Kamar Tidur

Desain rumah minimalis dengan atap model dak terbuka bagian kamat tidur juga tidak kalah menariknya. Apalagi kamar tidur menjadi poin penting dalam rumah untuk bisa menjadi tempat istirahat yang menyenangkan. Tempat tidur tersebut dekat dengan jendela berhiaskan tirai berwarna senada.

Rumah Minimalis Atap Terbuka Bagian Kamar Tidur 2

Di bagian sisi atas terdapat rak gantung yang bisa kamu gunakan untuk menaruh tanaman hias. Ada lagi kamar tidur lainnya dengan model yang kurang lebih sama dengan kamar lainnya. Namun, di kamar tidur yang kedua, tatanannya sedikit berbeda. Letak jendela ada di bagian belakang dan samping. Sementara depan tempat tidur adalah tempat belajar atau bekerja.

Rumah Minimalis Atap Terbuka Bagian Kamar 2

Tempat untuk kamu bekerja atau belajar terlihat sederhana dengan nuansa minimalis. Apalagi nuansa tersebut didukung oleh pemilihan warna pada ruangan. Meja kecil dan cukup panjang bisa kamu atur sedemikian rupa. Kamu juga bisa menambahkan rak gantung di bagian atas untuk beberapa buku atau tanaman hias.

Rumah Minimalis Atap Terbuka Bagian Kamar 1

Ada lagi tatanan meja belajar pada ruangan kamar lainnya. Terlihat lebih nyaman dan pas dengan jendela di bagian sisi meja. Ditambah lagi bagian belakangnya yang tampak seperti lemari baju. Satu hiasan dinding menambah kesan elegan dan penataan yang sempurna.

5. Bagian Dapur

Rumah Minimalis Atap Terbuka Bagian Dapur

Dapur menjadi salah satu bagian penting untuk mencuci mata saat melihat dalam ruangan. Jika kamu menggunakan desain ini, akan tampak dapur sederhana tapi terlihat elegan. Lemari gantung di bagian atas bisa menjadi tempat untuk menaruh berbagai macam peralatan dan perlengkapan makan.

Sementara di bagian bawah lemari terdapat hiasan seperti marmer yang membuatnya terlihat unik. Belum lagi letak kulkas yang sesuai pada tempatnya di bagian sisi kanan. Sementara di bagian bawah dekat kulkas terdapat mesin cuci yang tidak memakan ruang banyak.

6. Bagian Ruang Makan

Rumah Minimalis Atap Terbuka Bagian Ruang Makan

Desain rumah minimalis dengan atap model dak terbuka selanjutnya adalah ruang makan. Ruangan ini tepat bersebelahan dengan dapur tanpa sekat. Perpaduan warna yang soft membuat ruangan semakin nyaman untuk ditinggali, bukan?

Selain itu, penataan ruang makan terlihat tidak mengganggu ruangan lainnya. Meski menggunakan meja yang terbilang cukup besar dan untuk 4 orang, tapi ruangan tidak terlihat sempit. Tidak jauh dari meja makan ada satu pintu yang akan mengarah ke halaman belakang dan selasar samping.

7. Denah Rumah

Rumah Minimalis Atap Terbuka Bagian Denah Rumah

Bagi kamu yang ingin mencoba desain rumah minimalis dengan atap model dak terbuka, tapi masih bingung dengan penataannya, maka bisa melihat denah. Dijamin kamu akan merasa tergiur dan terpukau dengan desain minimalis ini. Di denah tersebut tampak bagian depan rumah atau teras.

Saat pintu pertama dibuka akan terlihat ruang keluarga. Sementara di sebelah kiri terdapat 2 pintu yang mengarah ke kamar tidur, kamar mandi, dan kamar tidur lainnya. Jika kamu berjalan lurus ke depan, akan tampak ruang makan berserta dapur. Meski terlihat kecil, tapi penataan yang pas membuat ruangan terlihat lebih elegan.

Itulah desain rumah minimalis dengan atap model dak terbuka yang bisa kamu jadikan referensi dalam membuat rumah. Kamu bisa membuatnya di daerah yang sepi dan aman. Jadi, apakah desain itu termasuk salah satu desain rumah idamanmu?

Loading…

0

Pendapat Anda?

14 Points
Upvote Downvote