Feminin tapi Tetap Elegan, 15 Gambar Sudut Rumah Bernuansa Pink

Merah muda atau pink selalu jadi warna favorit bagi sebagian besar kaum wanita, bagi mereka pencinta warna pink sejati pastinya selalu terpikir menerapkan warna pink sebagai pilihan untuk warna atau tema dalam mendekor ruangan.

Tidak hanya sebatas di area pribadi atau kamar, keinginan untuk menerapkan nuansa pink di seluruh sudut rumah tentu selalu jadi impian, tapi tak jarang terhalang penghuni rumah lain yang menginginkan nuansa lebih universal.

Warna pink memang selama ini kebanyakan dikenal dengan kesan menawan, feminin, romantis, imut, tapi sekaligus menyenangkan. Jadi, tidak heran kalau ada penghuni pria dalam satu rumah yang kurang setuju dengan penerapan nuansa pink untuk semua sudut.

Sebagai solusi, kamu para kaum wanita yang bertekad menerapkan tema ini harus pintar dalam mendesain dan menciptakan nuansa pink yang tidak terlalu terkesan girly, melainkan lembut dan elegan di saat yang bersamaan. Butuh inspirasi? Berikut deretan gambar referensi beserta detail warna yang mungkin kamu butuhkan.

1. Soft rosewood yang elegan

akses masuk

Pemilihan warna untuk area depan yang umumnya pertama nampak dari bagian rumah tentu jadi hal penting, supaya meninggalkan kesan feminin sekaligus elegan bagi siapa pun yang melihat, warna soft rosewood yang merupakan perpaduan antara soft pink dan sedikit nuansa ungu bisa jadi pilihan.

2. Baby pink untuk selasar belakang

selasar belakang

Warna yang lebih punya kesan girly ini bisa digunakan untuk selasar belakang rumah yang lebih tertutup, dikombinasikan dengan warna putih sehingga bersanding di kedua sisi dinding. Tampilannya bisa semakin menenangkan dengan keberadaan tanaman hijau yang menyegarkan.

3. Dark coral pink di ruang keluarga

ruang tv

Warna yang tidak kalah elegan ini cocok dipadupadankan dengan perlengkapan furniture berwarna netral seperti putih, abu, bahkan hitam sekalipun, penggunaan vinyl berwarna terang seperti white oak juga bisa menambah kesan hangat saat berkumpul bersama keluarga.

4. Pola kreasi dinding

kreasi dinding pink

Supaya tidak terkesan monoton, jangan ragu berkreasi dengan membuat pola pada dinding. Dengan memilih warna pink yang lebih soft, sudut ini sekaligus bisa menjadi bagian yang cukup Instagram-able dan menarik perhatian.

5. Tanaman indoor dengan warna pot serupa

pink dan tanaman

Sama dengan warna dark coral pink yang digunakan pada ruang keluarga, tampilan ini bisa dipercantik beberapa lukisan dengan warna bingkai yang kontras. Penyertaan tanaman hidup yang perawatannya tidak terlalu sulit juga bisa kamu coba, jangan lupa memakai pot tanaman yang berwarna senada.

6. Mandys pink untuk area dapur

dapur pink scaled

Mandys pink merupakan warna yang lebih lembut dari baby pink dengan sedikit sentuhan matte, bisa menjadi pilihan untuk warna dapur yang dilengkapi dengan sentuhan warna rose gold atau warna netral seperti putih.

7. Soft pink untuk kamar bertema industrial

soft pink

Ruangan bertema industrial tidak harus selalu indentik dengan warna gelap seperti hitam atau abu, warna pink yang lebih lembut nyatanya juga cocok disandingkan dengan furniture industrial layaknya kursi dan headboard kayu, serta lampu gantung yang memiliki tampilan glossy.

8. Kolaborasi pink dan hijau

Kamar pink hijau

Pernah lihat cafe atau restoran dengan nuansa pink dan hijau atau identik dengan desain flamingo? Konsep tersebut bisa juga lho diterapkan di kamar tidur, tanpa perlu berkunjung ke tempat hits tertentu, kamu bisa punya sudut estetik nan Instagram-able milik sendiri.

9. Pink dan dark night

pink dark night

Bagi kamu yang mungkin tetap mau mendapatkan dua nuansa yang berbeda dalam satu kamar agar bisa menggabungkan selera yang berbeda dengan pasangan, referensi ini bisa jadi pilihan yang sangat tepat. Siapa sangka, kombinasi warna soft pink dan blue dark night ternyata punya tampilan hasil akhir yang tak kalah menarik.

10. Dua nuansa pink dan putih

kombinasi pink putih

Rosewood nyatanya memang salah satu jenis warna pink yang jadi favorit karena kesan elegannya yang kuat. Bahkan saat disandingkan dengan warna netral seperti putih sekalipun, tampilannya tetap menarik untuk dipandang.

11. Kombinasi sea pink dan dark grey

pink industrial

Contoh lain bagi kalian yang ingin mendesain ruangan dengan tema industrial. Warna sea pink digunakan sebagai warna primer untuk dinding, sedangkan warna yang umumnya digunakan untuk tema industrial seperti dark grey justru dipilih untuk furniture yang melengkapi ruangan, dengan tambahan pencahayaan yang tepat, tampilannya bisa terlihat sangat mewah.

12. Autumn rosewood dan marmer untuk toilet

toilet elegan

Bagi pencinta pink sejati, nuansa tersebut bahkan tetap bisa diterapkan sampai area toilet sekalipun. Supaya sisi tertentu yang berpotensi sering terkena air lebih aman, penggunaan keramik marmer bercorak senada dengan jenis warna pink yang dipilih sangat disarankan, tentunya kamu gak mau kan warna dinding bernuansa pink yang cantik cepat rusak karena terlalu sering terkena air?

13. Dinding keramik bernuansa pink

toilet bata pink

Dibandingkan penggunaan cat pada area yang sudah pasti selalu terkena air, penggunaan keramik dengan warna sesuai pilihan tentu lebih disarankan. Siapa sangka, kalau keramik toilet dengan warna pink ternyata bisa punya tampilan yang cantik seperti gambar di atas.

14. Area wastafel bernuansa rose gold

toilet rosegold

Kalau kamu sekiranya ragu buat menerapkan nuansa rose gold pada area toilet tapi tetap ingin mencoba, lakukan pada sebagian kecil area yang sekiranya aman. Tanpa perlu menggunakan cat dinding, saat ini sudah banyak wallpaper dinding dengan desain timbul yang bisa digunakan dengan mudah, bahkan pemasangannya bisa dilakukan sendiri.

15. Konsep flamingo yang banyak digemari

toilet flamingo

Termasuk salah satu penggemar pink yang berhubungan dengan konsep flamingo? Tema ini bisa jadi pilihan, mungkin sedikit membutuhkan biaya untuk jasa pembuatan seperti gambar di atas, tapi hasilnya pasti sepadan. Bisa mirror selfie dengan latar yang bagus di rumah sendiri.

Itu dia referensi sudut rumah bernuansa pink dengan berbagai macam jenis warnanya yang elegan dan bisa dipertimbangkan untuk jadi pilihan. Impian memiliki rumah dengan konsep feminin semakin mungkin terwujud dengan mudah.

Yuk, langsung tunjukan referensi ini ke penghuni rumah lainnya buat meyakinkan nuansa rumah yang feminin tapi tetap elegan dan berkesan.

Loading…

0

Pendapat Anda?