15 Inspirasi Gorden Kolong Dapur Minimalis yang Cantik

Memiliki dapur dengan tampilan menarik dan bagus dipandang tentu jadi impian bagi semua pemilik rumah. Terlebih, kondisi dapur yang rapih akan membuat kesan nyaman tersendiri sewaktu digunakan selama aktivitas memasak.

Penggunaan kitchen set bisa jadi solusi, tapi hal tersebut terkadang belum bisa jadi pilihan bagi para pemilik rumah yang memiliki dana terbatas, atau mungkin lahan dapur minimalis yang tidak memungkinkan dalam pembuatan kitchen set.

Sebagai alternatif, penggunaan gorden banyak dipilih sebagai solusi supaya tampilan dapur tidak kalah menarik dengan penggunaan kitchen set, terutama untuk menutupi area kolong dapur yang biasanya berisi peralatan memasak atau peralatan lain yang kurang elok dipandang.

Kekinian, banyak ragam model, motif, dan warna gorden yang bisa dipilih sesuai dengan selera pemilik dapur. Yuk intip inspirasi berbagai tampilan kolong dapur yang dipercantik dengan kehadiran gorden minimalis.

1. Gorden Pink Motif Kotak-Kotak

gorden kolong dapur 1

Gorden bermodel renda dan pita dengan motif kotak-kotak ini cocok bagi pemilik dapur yang menyukai kesan girly, selain disesuaikan dengan area dinding, gorden ini bahkan dibuat seragam dengan yang digunakan pada bagian jendela dapur.

2. Pelengkap Tampilan Dapur Nuansa Kalem

kitchen set letter l 8

Tidak suka warna dan model yang telalu mencolok? Inspirasi satu ini bisa jadi pilihan, tema warna krem yang meninggalkan kesan sederhana juga terlihat cocok untuk mempercantik dapur. Walau gorden tidak memiliki model timbul seperti pita, motif yang unik bisa dipilih agar tampilan gorden tidak terlalu polos.

3. Tema Colorful

gorden kolong dapur 3

Kalau kalian termasuk pribadi yang ceria, tampilan satu ini bisa jadi cocok sebagai inspirasi, didukung dengan peralatan dapur yang juga terdiri dari berbagai warna, pilihan gorden dengan kombinasi warna apapun akan terlihat cocok sebagai pelengkap.

4. Gorden Motif Bunga

gorden kolong dapur 4

Pemilik rumah penyuka tema vintage pasti bakal cocok banget pakai gorden dapur desain shabby chic. Warna pastel lembut dengan bunga-bunga menambah kesan shabby tapi tetap chic dipadankan dengan warna kitchen set senada. Bahkan untuk mendukung keseragaman, lemari kaca pun bisa disulap dengan motif serupa.

5. Kombinasi Dua Warna Berbeda

gorden kolong dapur 5

Jangan ragu untuk berkreasi, termasuk mencoba mengkombinasikan dua warna yang saling bertolakbelakang, gorden dengan warna pink muda dan polos terlihat cantik dipadupadankan dengan area dapur berwarna abu yang memiliki kesan sederhana, tampilan akhirnya tidak kalah menarik!

6. Model dan Warna Ceria untuk Menghidupkan Dapur

gorden kolong dapur 6

Memilih gorden dengan warna yang jauh berbeda dengan area dapur pun tidak ada salahnya. Seperti pada gambar di atas, pilihan gorden dengan model dan motif yang menarik perhatian bisa jadi kesenangan tersendiri bagi pemilik dapur, tidak lupa buat senada dengan gorden area pintu dan jendela.

7. Konsep Rustic

gorden kolong dapur 7

Pencinta tema rustic dan senang dengan tampilan estetik? Inspirasi satu ini bisa jadi pilihan, walau terlihat sederhana dengan gorden warna gading sebagai pelengkap, dapur ini cukup menarik perhatian dengan kesederhanaannya, ya?

8. Konsep Vintage

gorden kolong dapur 8

Inspirasi dapur dengan tampilan estetik lainnya hadir dengan konsep vintage, pada gambar di atas terlihat kalau pemilihan gorden bermotif yang juga dipasang pada bagian jendela menjadi nilai utama dari tampilan area dapur yang terkesan mewah.

9. Putih sebagai Warna Netral

gorden kolong dapur 9

Walau dirasa kurang cocok apabila digunakan pada dapur dengan intensitas kegiatan memasak yang sering, pilihan gorden dengan warna putih bisa digunakan bagi pemilik rumah yang memiliki konsep dapur kering atau bukan sebagai dapur utama untuk memasak. Tentunya, pemilihan warna netral ini bisa bebas dipadupadankan dengan warna latar apapun yang dimiliki dapur.

10. Nuansa Earth Tone

gorden kolong dapur 10

Bagi pencinta tema earth tone, hijau tentunya jadi salah satu warna yang tepat dijadikan pilihan, motif kotak-kotak juga bisa digunakan sebagai penengah untuk menghindari kesan terlalu polos atau terlalu ramai.

11. Motif Bunga Jadi Favorit

gorden kolong dapur 11

Gorden dengan motif bunga menjadi favorit khususnya di kalangan pemilik dapur yang menyukasi kesan feminim dan anggun, tidak ada salahnya memilih gorden yang sesuai dengan kepribadian agar kegiatan memasak menjadi lebih menyenangkan.

12. Gorden Motif Lucu

gorden kolong dapur 12

Bukan hanya motif polos sederhana ataupun penuh warna dan mencolok, gorden dengan motif gambar tertentu juga bisa jadi pilihan. Selain unik, gorden dengan motif seperti gambar di atas juga bisa digemari pemilik dapur tertentu untuk membuat kesan dapur menjadi lebih hidup.

13. Kombinasi Dua Warna

gorden kolong dapur 13

Pemilihan dua warna pada gorden biasanya disesuaikan dengan warna dominan yang terdapat di area dapur, seperti pada gambar di atas, warna putih dan abu dipilih sesuai dengan objek lain agar terkesan seragam dan tampilan warna yang selaras.

14. Gorden Polos dengan Sentuhan Model Sederhana

gorden kolong dapur 14

Tidak ingin memakai gorden dengan motif yang terlalu mencolok tapi ingin menonjolkan sedikit variasi? Gorden dengan sedikit renda seperi berikut bisa jadi pilihan, warna renda yang dipilih juga bisa disesuaikan dengan warna dominan pada area dapur agar tetap selaras.

15. Gorden Motif Monokrom

gorden kolong dapur 15

Tidak lupa pilihan gorden bagi pencinta tema monokrom atau hitam putih yang selalu menarik perhatian tapi tetap dengan kesan sederhana, motif yang dipilih pun bisa disesuaikan dengan kreasi yang terdapat pada area dapur.

Itu dia beberapa inspirasi motif dan model gorden yang bisa dipakai untuk mempercantik dapur bagi kalian yang mungkin belum atau tidak menjadikan kitchen set sebagai pilihan. Tentunya, kreasi atau pemilihan gorden bisa dilakukan sesuai dengan selera masing-masing. Dari gambar di atas, mana yang menjadi favorit?

Loading…

0

Pendapat Anda?