SukaSuka JelekJelek

Kreatif , 18 Gambar Model Kebun Sayuran di Pekarangan Rumah

Menanam sayuran di kebun sangat menyenangkan, apalagi jika kebunnya di pekarangan rumah. Disamping menyehatkan, Anda tidak perlu mengeluarkan uang belanja untuk membeli sayuran di pasar.

Banyak jenis-jenis tanaman sayur yang bisa Anda tanam sendiri di pekarangan atau belakang rumah.

Beberapa tanaman sayur yang bisa untuk berkebun skala rumahan adalah paprika, daun bawang, kangkung, kacang polong, cabai, dan lobak.

Kegiatan berkebun belakangan ini menjadi salah satu hobi yang diminati, terutama untuk mengusir rasa bosan di rumah selama pandemi Covid 19.

Ada banyak panduan cara berkebun di halaman rumah di internet. Meski luas pekarangan cukup sempit, dengan penataan yang kreatif Anda bisa menanam banyak sayuran.

Anda juga bisa melihat tutorial menanam sayur melalui video di Youtube dan memilih channel-channel seputar perkebunan. Yang paling populer saat ini adalah sayur organik.

Anda bisa menyulap pekarangan rumah menjadi kebun sekaligus taman sederhana yang minimalis. Disamping cantik dilihat, sayuran yang Anda tanam juga bisa Anda masak.

Jika Anda tertarik untuk menata kebun di rumah, berikut beberapa gambar model kebun sayur di pekarangan yang bisa Anda jadikan referensi.

1. Sulap pekarangan rumah Anda menjadi kebun sayuran organik yang menyehatkan dan sekaligus untuk menambah penghasilan saat panen.

gambar kebun sayuran

2. Tidak perlu lahan yang luas, lahan sempitpun bisa dijadikan untuk membuat kebun yang minimalis di halaman rumah.

kebun sayur di pekarangan

3. Dengan berbodalkan kayu bekas, Anda bisa membuat kebun di halaman sekaligus juga bisa berfunsi sebagai taman yang minimalis.

kebun sayur rumahan

4. Sulap belakang rumah Anda menjadi lahan produktif, tidak perlu banyak-banyak, yang penting cukup untuk memenuhi kebutuhan masak sayur skala rumahan.

kebun sayuran belakang rumah

5. Pekarangan samping rumah Anda bisa Anda manfaatkan untuk membuat green house modern. Buat media tanam dengan beberapa bentuk dan ukuran, lalu tanam macam-macam sayuran yang Anda inginkan.

kebun sayuran di halaman rumah

6. Model taman di depan rumah seperti ini bisa Anda manfaatkan untuk menanam tanaman bunga atapun sayuran organik.

kebun sayuran di pekarangan rumah

7. Sangat menyehatkan untuk badan, berkebun di pagi hari membuat badan terkena sinar matahari dan mampu mengeluarkan keringat dari badan.

kebun sayuran di rumah

8. Lahan pekarangan yang sempit berubah menjadi kebun sayuran modern yang hasilnya melimpah ruah, mau masak tinggal ambil di depan rumah.

kebun sayuran mini

9. Tampilannyapun minimalis, cocok untuk mempercantik halaman depan rumah dan difungsikan sebagai taman ukuran mini.

kebun sayuran minimalis

10. Ada banyak desain dan model kebun sayur rumahan yang bisa Anda pelajari, salah satunya adalah dengan membuat kotakan dari kayu seperti berikut ini.

kebun sayuran modern

11. Anda bisa mendapatkan hasil panen yang banyak, sangat cocok dengan kondisi saat pandemi seperti ini.

kebun sayuran organik

12. Tidak perlu keluar rumah untuk membeli sayur, tinggal melangkah ke samping atau belakang rumah, petik dan masak, cukup di rumah saja tanpa perlu keluar.

kebun sayuran

13. Anda bisa membuat pagar sederhana di sekitar kebun agar tanaman dan sayuran tidak dirusak hewan-hewan dari luar seperti ayam tetangga atau lainnya.

membuat kebun sayur di lahan sempit

14. Berikan media tanam yang tepat agar tanah yang Anda tanami sayur bisa subur dan mampu menghasilkan sayuran yang melimpah.

taman sayur

15. Jika Anda punya dana lebih, Anda bisa memasang paving di pekarangan dan menyisakan beberapa tanah untuk menanam sayuran.

taman sayuran

16. Serasa di sawah, tapi tidak harus pergi ke sawah. Dengan konsep yang sederhana, kebun sayuran di rumah Anda akan terlihat cantik dan istimewa.

tanam sayuran

17. Anda bisa membuat pembatas media tanam dengan botol plastik dan mendesainnya semenarik mungkin.

taman dari botol plastik

18. Jika belum punya gambaran untuk mendesain model kebun sayuran, cukup buat kotak-kotak yang simpel saja. Yang penting hati bahagia, badan sehat dan riang gembira.

menanam sayur dotol plastik

Mumpung masih di rumah saja, segera saja ubah pekarangan rumah Anda menjadi kebun sayuran yang kreatif untuk mengusir kebosanan selama masa bekerja dari rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Pendapat Anda?